Lokasi dan Fasilitas Kafe Wisata Pantai Rindu Bangkalan

1/10/2022
Ada yang mau mencoba kafe dengan pemandangan laut dan Jembatan Suramadu? kalau iya, kamu wajib untuk datang ke salah satu wisata yang ada di Kabupaten Bangkalan yakni Pantai Rindu. Jangan salah ya, meskipun bernama pantai namun tempat wisata ini bukanlah pantai namun, kafe yang terletak di tepi laut (selat) Madura.

Berjamurnya kafe di Bangkalan menjadikan tempat ini sebagai salah satu rekomendasi kafe dengan suasana yang berbeda. Kalau biasanya bangunan kafe terletak di darat dan tepat di tengah kota, Pantai Rindu ini dibangun diatas tepi laut menggunakan kayu jati yang kuat. Desainnya sendiri mirip-mirip dengan saudara tertuanya yakni Dermaga Rindu.

Yang membedakan antara Dermaga Rindu dan Pantai Rindu adalah jenis bangunannya. Jika Dermaga Rindu memiliki bangunan berbentuk seperti kapal kayu Bugis yang sangat menarik dan baru satu-satunya di Madura, wisata Pantai Rindu lain lagi, wisata ini memiliki bentuk bangunan menyerupai kafe yang didominasi tempat duduk dengan meja.



Menikmati Keindahan Pemandangan Laut Madura di Pantai Rindu


Letak wisata Pantai Rindu sendiri masih sederet dengan Dermaga Rindu tepatnya di Jl. Raya Sukolilo, Polasari, Sukolilo Barat, Kec. Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Tempat wisata ini bisa kamu pilih sebagai tempat nongkrong atau sekadar berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman.

Tempat ini mulanya bernama Wisata Alam Kesek. Namun oleh pemiliknya diubah nama menjadi Pantai Rindu setelah berhasil mendirikan kafe yang hampir serupa dengan wahana Kapal Jodoh yang ada di Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan. Pada sore hari, di tempat ini Anda bisa menikmati terbenamnya matahari atau sunset.
 

Sementara pada malam hari, tempat ini akan memanjakan pengunjung dengan pernak pernik lampu bohlam bergantung. Untuk bisa menikmati keindahannya, kamu harus datang malam hari. Tidak heran jika tempat ini menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur bersama keluarga, teman, sahabat, bahkan pacar untuk mendapatkan kesan berbeda.

Di akhir pekan, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung baik yang berasal dari Bangkalan maupun luar Bangkalan bahkan tidak jarang juga pengunjung dari Surabaya tertarik untuk datang ke sana. Kalau dari arah Jembatan Suramadu, wisata Pantai Rindu ini lebih dekat dan lebih mudah dijangkau oleh pengunjung ketimbang Dermaga Rindu.
 
 

Tapi untuk suasananya sendiri memang tidak berbeda jauh. Bangunannya memiliki dua laintai yakni lantai bawah dan lantai atas. Untuk bisa masuk ke dalam, kamu harus melewati jembatan yang terbuat dari kayu, persis sekali seperti jembatan yang ada di Dermaga Rindu. Setelah melewati jembatan kayu akan ada dua jalan, satu ke sebelah kiri dan yang satu ke kanan.

Di jalan sebelah kiri kamu akan diantar pada bangunan pertama yang memiliki dua lantai. Pada lantai bawah terdapat beberapa kursi dan meja khas suasana kafe dan restoran. Orname lampu gantung menghiasi langit-langit atap di lantai bawah. Dengan konsep semi outdoor membuat kamu dan para pengunjung yang ada di sana bisa dengan puas menikmati pemandangan tepi laut dan eksotisnya Jembatan Suramadu.


Naik ke lantai atas di bangunan pertama ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan yang ada di lantai bawah. Terdapat beberapa kuris dan meja yang bisa digunakan untuk duduk-duduk bersama teman, keluarga maupun pasangan. Masih sama mengusung konsep semi outdoor dengan ornamen hiasa lampu gantung di bagian atap bangunan.

Yang spesial di lantai atas bangunan pertama ini adalah pengunjung bisa bebas memandang indahnya laut Madura dan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dan Pulau Jawa tersebut. Bukan hanya itu saja, di lantai atas juga terdapat miniatur perahu yang diberi nama perahu cinta yang sayang bila tidak digunakan untuk foto-foto.


Kemudian lanjut ke jalan di sebelah kanan yang mengantar kamu pada bangunan kedua dengan satu lantai, berbeda dari bangunan pertama yang memiliki dua lantai. Pada bangunan ini juga tidak jauh berbeda dengan bangunan pertama, dibangun menggunakan kayu jati yang memberi kesan alami dan nyaman.

Selain itu disediakan juga beberapa tempat duduk dan meja untuk bisa menikmati sajian makanan dan minuman yang sudah dipesan. Nah, pada bangunan kedua ini para pengunjung juga bisa menikmati keindahan laut Madura dan Jembatan Suramadu. Kalau beruntung, kamu bisa melihat kapal-kapal yang berlalu lalang di dermaga pelabuhan Kamal sebelah barat.
 

Harga Tiket dan Fasilitas di Wisata Pantai Rindu Bangkalan


Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Pantai Rindu ini para pengunjung tidak ditarif tiket hanya saja kamu bisa memesan beberapa makan dna minuman sebagai syarat untuk bisa masuk ke dalam. Untuk harga makanan dan minumannya sendiri beragam mulai dari harga Rp. 15.000,- standar seperti harga kafe pada umumnya.

Ada berbagai macam makanan, minuman, aneka jus, camilan, dan seafood siap disajikan di sana. Untuk jus ada es cendol, es baper, sari delai, es melon, es jeruk, teh kerucut, lemon tea, es cappuccino, jus naga, jus alpukat. Untuk minuman hangat ada kopi susu, kopi cappuccino, capu, kopi hitam.


Sementara untuk camilan ada pisang keju. Pisang keju, roti bakar, kentang, sosis nugget, siomay, banana. Sementara untuk makanan ada bakso Madura, kangkung ruwet, ayam geprek, ayam pelakor, lalapan ayam, nasi ayam, sup iga, dan untuk sea food, ada udang rindu,Gurame goreng, cumi krispi, dan udang jomblo.

Di sisi barat atau kanan dekat dengan bangunan kedua, terdapat bangunan mushola dan toilet yang bisa digunakan oleh pengunjung. Bisa dibilang fasilitas yanga da di wisata Pantai Rindu ini cukup lengkap. Sedangkan untuk tempat parkir juga disediakan parkir untuk sepeda motor dan mobil dengan tarif Rp. 5000,- untuk sepeda motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.
 

Tertarik untuk berkunjung ke wisata Pantai Rindu? Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi sampai 22.00 malam. Apalagi kamu yang mengaku traveler sejati wajib coba kalau sedang berlibur ke Madura. Kamu juga bisa lho menceritakan liburan serumu dalam sebuah postingan blog dan berkesempatan mendapatkan hadiah puluhan juta.

Kebetulan saat ini Traveloka Paylater sedang mengadakan Traveloka Blog Competition untuk pertama kalinya. Mumpung baru pertama kali diadakan, kesempatan bagus bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan. Pastikan juga kamu sudah mengikuti beberapa syarat dan ketentuan berlaku di bawah ini.



1. Buatlah artikel di blog pribadi kamu yang sesuai ketentuan.
2. Topik dapat berupa edukasi fitur, pengalaman pribadi, tips dengan menonjolkan topik ‘Jujur Guna Banget Pakai PayLater’.
3. Panjang artikel minimal 1000 kata.
4. Judul artikel wajib mengandung kata kunci “Traveloka PayLater”.
5. Wajib menyertakan backlink (Do Follow) ke URL: https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater dan https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater-virtual-number.
6. Artikel merupakan karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
7. Konten tidak memuat SARA, politik, pornografi, dan kegiatan lain yang melanggar hukum.

SYARAT & KETENTUAN

• Blog competition ini tidak pungut biaya apapun
• Peserta hanya boleh menggunakan top level domain (.com, .id, .net) • Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 artikel dari domain yang berbeda tetapi hanya bisa memenangkan 1 hadiah
• Umur website/blog minimal 3 bulan
• Tulisan wajib dipublikasikan di media sosial peserta, seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Mention @traveloka dan tambahkan hashtag #JujurGunaBanget dan #TravelokaPayLaterBlogCompetition di caption. (pastikan media sosial tidak di-private)
• Dilarang menghapus artikel setelah kompetisi berakhir

HADIAH

• Juara 1: Macbook Pro 2020 256 GB + Emas antam senilai 2 jt
• Juara 2: Iphone 13 128GB + Emas antam senilai 1,5 jt
• Juara 3: Ipad Air 4th Gen + Emas antam 1 jt
• Juara 4: Airpods Max + Emas antam 750rb
• Juara 5: Samsung Crystal UHD LED 4K Smart TV 43 inch + Emas antam senilai 500rb
• 5 Juara Favorit yang masing-masing akan mendapatkan: Airpods Pro + Emas antam senilai 200rb

Sesuai timeline yang di jelaskan traveloka, bahwa Traveloka Blog Competition ini di adakan dari mulai tanggal 15 desember 2021 sampai dengan tanggal 10 Januari 2022 untuk periode kompetisi atau batas akhir pengumpulan artikel. Kemudian untuk pengumuman pemenangnya sendiri akan di laksanakan pada tanggal 17 Januari 2022, melalui Blog Traveloka dan Email.

Dan pada tanggal 28 Januari 2022 dilakukan proses pengiriman hadiah bagi para blogger yang beruntung dan terpilih. Jadi, tunggu apalagi segera tulis pengalaman menarik atau cerita apapun mengenai Traveloka Paylater sekarang juga.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »