Bardi Smart Home Membuat Rumah Menjadi Aman dan Nyaman

12/25/2020 Add Comment
Pernahkah kamu membayangkan bagaimana perangkat smart home bisa bekerja secara otomatis tanpa diperintah lebih dulu? Saklar menghidupkan lampu saat kita mendekati rumah dan mematikannya saat kita menjauh tanpa perlu kamu menyentuhnya sama sekali. Atau AC menyala saat suhu udara memanas?

Banyak otomatisasi yang bisa dilakukan di mana semua hal tersebut tentunya akan membuat hidup kita semakin mudah. Tidak bisa dipungkiri kalau teknologi smart home tersebut membuatnya menjadi menyenangkan.




Bardi Smart Home


Kali ini ada produk dari brand lokal yang akan mewujudkan konsep smart home alias rumah pintar di rumahmu. Bardi smart home merupakan brand lokal yang didukung oleh Tuya smart, sebuah perusahaan penyedia produk AIoT. Tuya Smart telah melayani 180.000 klien di seluruh dunia dan menghubungkan lebih dari 100 juta produk AIoT.

Tuya Smart juga memiliki platform cloud global loT dengan arsitektur yang terdistribusi dengan permintaan perangkat pemrosesan data harian yang mencapai hampir 80 miliar kali. Bardi pun juga menggunakan infrastruktur ini pada produk yang mereka tawarkan di Indonesia. Beberapa produk dari Bardi, diantaranya:

- Bardi Smart Light Bulb

- Bardi Smart IR Remote

- Bardi Smart IP Camera CCTV Wifi IoT Home Automation

Fitur pada aplikasi termasuk multiview kamera, pembagian kendali kepada smartphone lain, notifikasi bila ada perubahan pada perangkat. Dengan server di amerika, CDN di singapura dan Google Voice Cloud di Indonesia, aplikasi ini memberimu pengalaman yang terbaik dengan kecepatan respon sangat cepat.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa di pungut biaya apapun terkecuali cloud memory untuk menyimpan data dari ipcamera jika kamu tidak ingin menyimpannya pada micro sd card.

Bardi Smart Light Bulb, Si Lampu Pintar Bisa Diatur


Bola lampu pintar yang bisa menyesuaikan tingkat terang cahaya ruangan di rumah ini, sekaligus warna cahaya yang kamu inginkan hingga 16 juta varian. Melalui aplikasi di smartphone, saya bisa mengatur jam berapa ia otomatis mati atau menyala. Saya termasuk orang yang malas menyentuh saklar untuk mematikan lampu, maka dari itu saya memilih penggunaan Smart Light agar semua bisa dikontrol melalui Smartphone.




Tingkat brightness juga bisa diatur agar secara otomatis ditingkatkan atau dikurangi pada jam-jam tertentu yang kamu inginkan. Pola ini akan terus berulang setiap hari dan membuat perangkat smart home dapat bekerja secara otomatis tanpa ada campur tanganmu. Beberapa hari ini, saya belum pernah menekan saklar lampu lagi di kamar karena dimudahkan lewat aplikasi.

Bahkan saya tinggal menyuruh Google Assistant untuk mengatur lampunya, mengingat lampu ini sudah support smart assistant. Kalau kamu penggemar musik, ia dapat merespon musik yang kamu putar. Ia bahkan bisa dioperasikan dengan perintah suara melalui aplikasi Google Home, Amazon Alexa atau Siri. Jadi, saya sudah tidak perlu beranjak dari tempat untuk mengubah musik yang saya inginkan.




Bardi Smart IR Remote, Pengganti Semua Remot di Rumahmu


Alat ini berbentuk kepingan bundar kecil yang agak tebal berwarna hitam metalic. Agar semakin maksimal kerjanya, usahakan untuk menaruhnya di tempat yang strategis. Contohnya adalah ruangan tengah, dengan jarak maksimal ke setiap perangkat adalah 10 meter. Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang dapat dikendalikan secara nirkabel melalui aplikasi selama ada jaringan internet.

Fungsi remot ini dapat menggantikan semua remot infrared yang ada di rumah kamu, namun apabila tidak ada dalam daftar, kamu bisa menduplikasi signal infrared dari remot lama ke remot Bardi. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup dengan menghubungkan IR Remote ke listrik lewat kepala adaptor yang sudah termasuk dalam pembelian.




Kemudian alat akan memancarkan signal dengan sudut pemancaran di 360o dan jarak hingga 10 m. Jadi IR Remote dari Bardi ini dapat mengendalikan banyak perangkat dalam satu ruangan dan saya dapat memberikan perintah kepada remot untuk on atau off perangkat dari jarak jauh. Beberapa perangkat yang bisa dikontrol adalah televisi, AC, DVD player, smart tv box, sampai lampu dan router wifi.

Bardi Smart IP Camera, Penjaga Rumahmu


Bardi Smart IP Camera merupakan kamera pintar yang berfungsi menyalurkan video beserta suara kepada smartphone dan sebaliknya. IP CAM BARDI ini mempunyai slot penyimpanan berupa SD Card mencapai max.128 GB (tidak termasuk). Produk IP Cam yang satu ini bisa memberi tahu melalui notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi.

Tidak hanya itu, pada posisi gelap, IP Cam ini dapat beralih ke mode night vision secara otomatis. Kamera yang satu ini juga sangat mudah dan praktis untuk dioperasikan karena saya hanya perlu menyambungkannya ke listrik dan diposisikan sesuai keinginan.

Selain itu, alat ini juga memiliki video orientasi dalam aplikasi yang bisa diputar 180° sesuai penempatan. Bardi Smart Indoor IP Static Camera memiliki bentuk yang cukup unik. Kepalanya memiliki dimensi yang lebih besar dari batang penyangganya. Bahannya sendiri terbuat dari plastik polikarbonat yang cukup kokoh sehingga lebih tahan terhadap benturan.




Batang penyangga pada Bardi Smart Indoor IP Static Camera dapat dibengkokkan sesuai dengan arah yang diinginkan. Hal ini tentu saja memudahkan saya untuk bisa ditempatkan di mana saja, di meja atau ditempel pada dinding. Kameranya sendiri memiliki jangkauan 105 derajat sehingga dapat menangkap gambar dengan cukup lebar.

Kamera mungil ini memiliki slot microSD pada bagian belakangnya. Selain itu, dapat juga ditemukan speaker, microphone, dan tombol reset ditempat yang sama. Pada sisi-sisinya terdapat beberapa lubang yang digunakan sebagai ventilasi untuk mengeluarkan panas dari perangkat yang satu ini.

Berbagai keunggulan dan kemudahan teknologi pintar yang ditawarkan produk-produk Bardi akan membuat rumahmu menjadi lebih aman dan nyaman. Semua produk Bardi Smart Home ini bisa kamu beli langsung di ecommerce atau cek Beaute femme Community. Nah, tunggu apalagi? Kalau kamu ingin rumahmu berubah menjadi smart home, saatnya kamu beralih ke Bardi Smart Home.

WARUNG NASI BEBEK SINJAY BANGKALAN YANG BARU DAN MODERN 2023

12/24/2020 Add Comment
Warung Bebek Sinjay merupakan salah satu wisata kuliner paling terkenal dari Kabupaten Bangkalan. Meskipun sudah membuka cabang di beberapa kota tapi nyatanya tidak mengurangi ketertarikan para wisatawan untuk datang mencoba langsung ke tempat asalnya di Bangkalan. Banyak yang mengatakan kalau belum pernah mencoba di tempat asalnya rasanya belum puas.

Hampir setiap hari terlebih di akhir pekan warung ini diserbu ribuan pengunjung dalam seharinya, baik dari Madura maupun luar Madura. Kalau kamu pernah ke sana, kamu pasti sudah tahu antrian yang harus dihadapi sebelum bisa menikmati nasi bebek di warung bebek Sinjay.


Mencoba Makan Nasi Bebek di Warung Nasi Bebek Sinjay yang Baru!

Nah, kali ini kami tim Gerbang Pulau Madura secara khusus datang ke warung bebek Sinjay yang baru. Meskipun tetap menggunakan kata warung tapi jangan salah, karena tempat parkirnya saja luas sekali. Ya, tanggal 7 Desember 2020 kemarin warung baru ini resmi dibuka untuk umum meski tidak banyak orang tau keberadaan warung sinjay yang baru ini.

Pertama kali datang ke situ terkesima dengan bangunan yang megah dan luas, satpam dan petugas kebersihan yang sigap dengan jobdesk masing-masing serta pelayanan yang cukup memuaskan. tidak begitu antri, semua terlayani dengan maksimal hanya saja masih terdengar deru mesin untuk penyempurnaan bangunan tapi tidak mengganggu aktifitas didalamnya.


Sejarah Warung Bebek Sinjay Bangkalan

Sedikit cerita, waung bebek Sinjay ini pertama kali di buka pada tahun 2000an, Hj Muslinah selaku pemilik warung tidak menyangka kalau keputusannya untuk berjualan kuliner nasi bebek mendapatkan keberhasilan yang terbilang mengagumkan. Kata Sinjay sendiri merupakan sebuah singkatan dari Sinar Jaya, bukan diambil dari kata dalam bahasa India, ya.

Untuk bisa membeli nasi bebek Sinjay ada aturan sendiri yang harus kamu patuhi apabila ke sana. tepat di bagian poros tengah dari pintu masuk ada meja kasir dan meja pengambilan makanan makan di tempat atau bungkus bawa pulang. Meja panjang yang terbuat dari batu marmer tersebut dibagi menjadi tiga bagian, untuk pemesan dan pembayaran kamu bisa mengantri di bagian tengah.

Harga Satu Porsi

di Tahun 2023 ini, Satu porsi nasi bebek sinjay lengkap dengan minumannya yakni Rp. 28.000, - Rp. 30.000 Untuk minumnya sendiri kamu bisa bebas memilih seperti air mineral, es teng, es jeruk, es kelapa muda dan teh Pucuk. Pembayaran yang digunakan juga ada beberapa macam mulai dari tunai, OVO, GoPay maupun QR BCA. Mengingat masih dalam masa pandemi ada baiknya kalau kamu memilih menggunakan uang elektronik sebagai pilihan pembayaran.

BACA JUGA: INFO HARGA DAN LOKASI BEBEK SINJAY TANGKEL TERBARU 2023

Setelah selesai melakukan pembayaran, nantinya kasir akan memberikan sebuah struk sebagai alat bukti pengambilan makanan. Kalau kamu berniat untuk makan di tempat, kamu bisa langsung bergeser ke sebelah kiri. Tinggal memberikan struk pembayaran kepada karyawan tidak lama pesananmu sudah bisa diambil.

Kemudian, bagi kamu yang masih enggan untuk mencoba makan di tempat atau ingin take away saja silahkan langsung bergeser ke sebelah kanan setelah menyelesaikan pembayaran dan mendapat struk. Langsung saja serahkan struk pembayaranmu kepada karyawan dan tidak butuh waktu lama, maka pesananmu siap kamu bawa pulang.

 

Isi Seporsi Bebek Sinjay

Tidak heran memang kalau kuliner yang satu ini paling populer di Bangkalan bahkan sampai di telinga masyarakat luar Bangkalan. Satu porsi nasi bebek, berisi nasi putih kumel yang hangat dengan porsi kenyang, bebek goreng dengan taburan bumbu kering yang krik di mulut, irisan mentimun, daun kemangi dan yang paling disuka sambel pencit buah mangga khas sinjay yang rasanya tiada duanya.

Bumbunya benar-benar meresap di setiap serat daging bebeknya, bahkan kamu bisa merasakan kelezatan bumbunya hingga ke bagian tulang bebek. Dagingnya juga banyak dan empuk sekali, jauh dari kata alot dan keras, lho. Satu lagi, tambahan jeroan bebek yang dimasak dengan bumbu bebeknya menjadi pelengkap sepiring nasi bebek Sinjay ini.

Lokasi Maps

Lokasinya berada di sebelah timur setelah warung bebek Sinjay yang lama, jika kamu dari arah kota Bangkalan sekitar 1 km. Kalau kamu dari arah Suramadu gedung baru ini terletak sebelum lokasi tempat yang lama, tepatnya di bagian kiri jalan jadi kamu tidak perlu repot untuk menyeberang lagi, tinggal belok kiri saja atau di Ketengan, Kelurahan Tunjung, Kec. Burneh - Bangkalan.

LOKASI GOOGLE MAPS

 

Gedung Baru Warung Bebek Sinjay Bangkalan

Pertama kali masuk kami sudah disambut gapura dengan dua tiang tinggi yang di atasnya ada tulisan warung Bebek Sinjay. Masuk melewati gapura, kami langsung memarkir kendaraan di salah satu sudut, di sana sudah tersedia parkiran untuk mobil dan sepeda motor yang luas. Sebelum masuk ke area parkir, nantinya kamu akan menerima sebuah karcis kemudian diarahkan untuk memarkirkan kendaraanmu.

Untuk parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp. 2000,- sedangkan untuk parkir mobil kamu harus membayar Rp. 5000,-. Tenang saja, karena area parkir di gedung baru ini luas kamu bisa leluasa memarkirkan kendaraanmu dengan aman tanpa khawatir disenggol pengguna jalan lain, seperti pada area parkir di tempat yang lama.

Masuk ke dalam, para pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya oleh satpam dan diwajibkan untuk menggunakan masker. Di bagian depan dekat dengan pintu masuk sudah tersedia tempat cuci tangan sebanyak dua deret yang terletak di samping kanan dan kiri pintu masuk. Supaya lebih aman, kamu bisa cuci tangan dulu sebelum masuk ke dalam untuk duduk dan memesan.

Saat tiba, kamu jangan kaget dulu ya kalau ternyata di gedung ini baru siap pakai sebagian saja. Ya, pada bagian bawah sudah siap pakai, sedangkan untuk lantai atas masih melanjutkan renovasi. Di bagian bawah dibagi menjadi dua area makan, apabila kamu memilih duduk di bagian depan kamu bisa puas menikmati semilir angin suasana tengah sawah di ruang terbuka sambil menikmati nasi bebek.

Lain halnya jika kamu bergeser ke area dalam yang lebih tertutup, bagian ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati makanan dengan suasana lebih privat. Puluhan deretan meja panjang dengan kursi yang ditata rapi di dalam gedung baru ini sepertinya hampir saja tidak cukup untuk menampung banyaknya pengunjung warung bebek Sinjay di akhir pekan.

 

Jam Buka

Warung Bebek Sinjay sudah buka dari pukul 07.00 WIB pagi dan tutup hingga pukul 21.00 WIB malam, jangka waktu yang panjang dalam sehari untuk menikmati nasi bebek Sinjay. Di sana juga sudah tersedia lengkap fasilitas lainnya seperti, toilet, dan musholla sekaligus rest area bagi pengunjung dari luar kota. Meskipun masih harus mendengar bunyi tukang bangunan yang sedang kerja tapi gedung baru ini worth it untuk kamu coba.

Protokol Kesehatan

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kami ingatkan lagi untuk terus menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, jangan lupa cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah tersedia atau kamu bawa sendiri dari rumah. Yang paling penting saat sedang mengantri jangan lupa untuk tetap jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pandemi Covid-19 ini bukan alasan untuk tidak bisa menikmati lezatnya nasi bebek di warung bebek Sinjay Bangkalan asalkan harus patuh pada protokol kesehatan, ya. Setelah selesai makan, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan antar pengunjung supaya kita semua bisa sama-sama menikmati kuliner bebek dengan nyaman dan aman.

Bagaimana? penasaran? segera datangi, ajak keluarga, teman ataupun sahabat untuk berkunjung dan melihat suasana yang baru dan modern serta tidak perlu antri terlalu lama, tentunya jauh lebih lega daripada warung sebelumnya.

5 Manfaat Memiliki Pompa Air Di Rumah

12/04/2020 Add Comment

Banyak manfaat yang didapat dari pompa air. Beberapa di antaranya seperti memenuhi kebutuhan air minum, kebutuhan mandi, mencuci, atau memasak.

Kebutuhan pompa air tidak sampai disitu saja. Pompa air juga bahkan bisa mengarah ke arah yang lebih luas, baik dalam bidang perkebunan, pertanian hingga peternakan. Ini dikarenakan kebutuhan akan air tidak tergantikan sebagai sumber daya yang penting dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pompa air biasanya digunakan di perumahan, namun seringkali orang-orang masih ragu untuk menggunakan pompa air karena dianggap rumit dan memakan banyak waktu. Padahal keberadaan pompa air benar-benar sangat dibutuhkan supaya suplai air di dalam rumah tetap tersedia.




Supaya Anda yakin, artikel ini akan membahas 5 manfaat yang Anda dapatkan ketika Anda memiliki pompa air di rumah. Beberapa di antaranya adalah:

1. Menjamin Ketersediaan Air Bersih

Salah satu manfaat penting dari pompa air adalah dengan terjaminnya ketersediaan air bersih di rumah. Pompa mampu mengangkat air dari dalam sumur yang memiliki filter sebagai penjernih hingga masuk ke dalam tangki atau dipakai secara langsung.

Filter pompa ini tidak hanya berfungsi sebagai pengangkat kotoran, namun juga mampu dalam mengangkat kotoran yang ada di dalam tangki.

Meskipun sudah disediakan filter, namun jenis pompa yang baik berupa pompa sumur dangkal atau jetpump harus mengganti filter pompa jika sudah menghitam. Hal ini supaya air tetap bersih dan kinerja pompa menjadi tetap terjaga.

2. Membuat Hidup Menjadi Lebih Praktis

Dengan adanya pompa air, maka Anda bisa mendapatkan air bersih dengan lebih mudah dan praktis. Pompa merupakan alat yang mampu menghisap air hingga mencapai belasan bahkan puluhan meter.

Sudah menjadi hal yang logis bahwa keberadaan pompa akan sangat memudahkan Anda untuk mendapat air bersih menjadi mudah, tanpa perlu mengangkat air, membayar tagihan air bulanan atau mengeruk langsung dari kedalaman yang sudah disebutkan.

3. Pengeluaran Lebih Terjangkau

Keberadaan air yang ada pada pompa juga membuat Anda relatif hemat dalam hal ongkos. Di samping hanya menggunakan listrik sebagai modal untuk mendapatkan air, keberadaan pompa juga membuat Anda lebih hemat karena tidak harus mengeluarkan biaya untuk uang air bulanan.
 
Meskipun saat memiliki pompa harus mengeluarkan banyak biaya seperti biaya instalasi atau pemasangan awal serta biaya untuk pemeliharaan, namun biaya yang dikeluarkan ternyata jauh lebih murah dibandingkan membayar tagihan air bulanan.

4. Berkesempatan untuk Melakukan Kegiatan Ramah Lingkungan

Alasan lain mengapa pompa air lebih direkomendasikan karena pompa air lebih ramah lingkungan dibandingkan membayar tagihan air bulanan. Hal ini dikarenakan penggunaan air bulanan seperti PAM memerlukan sumber daya energi yang besar dalam membuat air menjadi jernih dan bersih. Ini berbeda dengan menggunakan pompa air yang jauh lebih alami karena hanya menggunakan air sumur dan filter hingga air siap digunakan.

Di samping itu, air sumur dianggap sebagai air yang selalu dapat diperbaharui dan selalu ada kapanpun. Dengan menggunakan pompa air, maka ini menjadi kesempatan bagi Anda dalam melakukan kegiatan ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

5. Mampu Menambah Nilai Jual Rumah

Manfaat terakhir yang Anda dapatkan ketika memiliki pompa air adalah karena Anda mampu meningkatkan nilai jual atau harga rumah Anda. Rumah yang ditempati akan mendapat nilai plus karena memiliki ketersediaan air di dalam rumah.

Rumah yang memiliki pompa air biasanya harganya menjadi meningkat, apalagi bila diiringi dengan rumah yang punya kualitas air yang jernih dan bahkan bisa diminum. Keberadaan pompa air ini akan menjadi aset penting bila Anda ingin menjual rumah Anda ketika dalam keadaan terdesak.

Catatan

Pompa air merupakan produk yang wajib ada di dalam rumah, namun sebelum Anda merencanakan membeli pompa air, ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebelum membeli berbagai rekomendasi pompa air yang ada di pasaran. Beberapa di antaranya seperti melihat kedalaman sumur atau sumber air yang ada di rumah, atau dengan memperhatikan daya listrik yang ditawarkan oleh pompa air.

Di samping itu, pemilihan pompa air juga dapat dilakukan dengan cara melihat ukuran pompa yang sesuai dengan kebutuhan, kualitas yang ditawarkan oleh pompa air dan tentunya pilih pompa air yang memiliki suara yang mulus.

Itulah artikel tentang 5 manfaat pompa air di rumah, semoga Anda mendapatkan pompa air yang tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan air di rumah Anda.