Risiko Masker Scuba, Apakah Berbahaya Ketika Digunakan?

9/29/2020 Add Comment
Kini, risiko masker scuba menjadi perhatian kita bersama. Pasalnya, menurut informasi yang kini telah beredar di masyarakat, masker scuba tidak memiliki jaminan perlindungan maksimal.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, masker menjadi kebutuhan pokok kita selain makanan. Agar kita terlindung dari penularan Covid-19, menerapkan protokol kesehatan menjadi kewajiban kita bersama.

Penerapan protokol kesehatan ini salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Tentu saja masker yang kita gunakan harus memiliki standar kesehatan terbaik.

Selain itu, prinsip dari penggunaan masker, yakni demi memberikan perlindungan kepada kita. Menghindari orang dari droplet atau cairan dan juga mencegah orang lain tertular penyakit melalui percikan air liur.




Apa Saja Risiko Masker Scuba?


Ada banyak alasan mengapa masyarakat kita lebih suka menggunakan masker scuba. Salah satunya masker scuba mempunyai permukaan yang sangat lembut.

Ketika menggunakannya, maka akan terasa sejuk, adem, dan tidak khawatir kepanasan. Dengan kelebihan inilah, masker scuba banyak digunakan, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Akan tetapi, nyatanya masker scuba ini memiliki kekurangan yang mana tidak mampu memberikan perlindungan secara maksimal. Sehingga, kita bisa saja tetap terpapar virus maupun bakteri dengan menggunakan masker scuba ini.

Hal yang tak kalah pentingnya, masker scuba ini merupakan masker yang tingkat efektivitasnya sangatlah minim dalam menangkal droplet. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri pun telah memberikan anjuran untuk menggunakan masker 3 lapis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Telah kami rangkum dari https://www.harapanrakyat.com/ mengenai risiko masker scuba saat kita gunakan. Berikut inilah penjelasannya untuk anda.

Tidak Dapat Mencegah Droplet yang Keluar


Masker scuba tidak dapat mencegah droplet secara efektif. Bagi anda yang masih bingung mengenai droplet ini, droplet adalah tetesan pernapasan yang keluar dari dalam mulut.

Cairan inilah yang kemudian menjadi salah satu media perantara penularan Covid-19. Maka dari itulah, ketika seseorang berbicara dan tetesan pernapasan ini keluar, maka risiko penularannya akan semakin tinggi.

Inilah yang kemudian semakin memperparah risiko masker scuba ketika digunakan oleh masyarakat. Mirisnya lagi, kita bisa bandingkan, orang yang menggunakan masker scuba dengan mereka yang tidak menggunakan masker.

Ternyata menggunakan masker scuba memiliki risiko yang jauh lebih tinggi. Sebab, masker tersebut dapat membuat tetesan pernapasan menjadi semakin cepat berkembangbiak melalui udara.

Hal ini dapat terjadi karena memecah droplet menjadi ukuran yang jauh lebih kecil lagi. Agar risiko ini tidak terjadi, memang ada baiknya untuk tidak menggunakan jenis masker tersebut.

Tidak dapat Memberikan Perlindungan 100 %


Risiko masker scuba lainnya bagi penggunannya adalah tidak dapat memberikan perlindungan 100 %. Pada dasarnya, masker scuba merupakan sebutan lain dari polychloroprene.

Polychloroprene adalah salah satu jenis kain sintetis. Kita sebuat scuba karena bahan tersebut sering kali digunakan oleh para penyelam scuba.

Sehingga, tidak sedikit di antara masyarakat yang telah meragukan efektivitas masker scuba untuk menangani penularan Covid-19. Agar hal ini tidak terjadi, memang ada baiknya kita menggunakan masker yang lebih aman.

Salah satunya adalah penggunaan masker bedah. Pasalnya masker bedah ini merupakan anjuran karena mampu memberikan perlindungan maksimal kepada kita.

Selain itu, masker bedah juga memiliki kemampuan dalam memfilter virus maupun partikel berbahaya lainnya. Meskipun pada dasarnya, masker bedah ini lebih utama digunakan oleh para tenaga medis.

Itulah risiko masker scuba yang harus kita perhatikan sebelum menggunakannya. Hati-hati dalam memilih masker, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun anda berada.

Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi Maps Wisata Pantai Tlangoh - Bangkalan

9/27/2020 Add Comment
Bangkalan saat ini penuh dengan beragam tempat wisata, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, kesenian dan lain sebagainya. Baru-baru ini yang lagi viral dan ramai dibicarakan adalah Obyek Wisata Pantai Tlangoh. Buat teman-teman yang masih belum tahu dan belum sampai ke pantai ini lokasinya berada di Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjung Bumi, berdekatan dengan wisata Pantai Siring Kemuning, pasti penasaran kan?

 
Tidak tanggung-tanggung keindahan pantai Tlangoh sudah terkenal, pasir putih, air laut yang biru dan ombak yang cukup bersahabat akan membuat kalian merasa betah berlama-lama di sana. Setelah resmi dibuka beberapa bulan yang lalu pantai ini semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar Pulau Madura.

Menawarkan keindahan pantai yang panjangnya hampir 1 km ditambah dengan panorama laut lepas utara yang menjadi pembeda pantai dengan pantai-pantai yang ada di Bangkalan lainnya.
Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Bangkalan, bisa teman-teman tempuh menggunakan transportasi umum maupun pribadi sekitar satu jam perjalanan.

Terletak di sisi pantura (pantai utara) Madura sehingga memudahkan kalian untuk bisa sampai ke sana. Bila berencana pergi ke sana saat akhir pekan, mungkin waktu perjalanan yang dibutuhkan sedikit lebih lama karena ada aktivitas Pasar Tumpah di beberapa titik kecamatan seperti pasar Klampis dan pasar Sepulu.

Harga Tiket Masuk Pantai Tlangoh

Setelah mengetahui semua fasilitas yang ada di sana, pasti teman-teman sudah penasaran banget kan dengan harga tiket masuknya? Tenang saja, harga tiket masuk pantai murah sekali, kalian hanya perlu membayar sebesar Rp, 3.500,- / orang untuk bisa masuk dan menghabiskan waktu berlama-lama di pantai sampai puas.

Beberapa Fasilitas di Pantai Pasir Putih Tlangoh

Meskipun masih terbilang baru, beberapa fasilitas publik sudah mulai tampak di sana untuk memenuhi kebutuhan wisatawan agar tetap betah dan menikmati pemandangan alam sekitar sehingga tidak perlu direpotkan membawa berbagai macam kebutuhan, beberapa fasilitas itu antara lain:

Sewa All Terrain Vehicle (ATV)

Salah satu cara untuk bisa menikmati pantai yakni dengan naik ATV yang disewakan di sana. Teman-teman bisa mengelilingi sekitar pantai tanpa perlu takut capek. ATV disewakan dengan harga 20 ribu per 10 menit, 30 ribu per 20 Menit, 40 ribu per 30 Menit. Sekitar 3 ATV disediakan oleh pengelola pantai, jika sedang ramai yang mau sewa, memang harus bersabar untuk antri dulu.
 

Spot Foto

Namanya juga tempat wisata pasti akan selalu ada area foto yang disediakan khusus untuk pengunjung yang datang. Di sana ada ayunan yang menghadap langsung ke pantai, sambil main ayunan sambil menikmati pantai.
 
Juga beberapa spot foto seperti bingkai rumah, logo hati, kalimat unik dan lain sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mengabadikan pada hp atau Kamera Digital seperti DSLR, Kamera Pocket, dan lain sebagainya kemudian di upload pada media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter atau WhatsApp.
 

Cafe dan Warung Penjual Makanan dan Minuman

Selama berada di sana teman-teman tidak perlu khawatir saat ingin membeli makanan dan minuman. Ada satu cafe yang cukup besar dan menyediakan beberapa menu khas Bangkalan. Selain itu teman-teman bisa duduk santai di tempat duduk berpayung sambil menikmati sajian yang ada di cafe

Kalau kalian ingin makan-makan di pinggir pantai bisa mencoba banyak warung yang ada. Warung-warung tersebut dikelola langsung oleh warga sekitar Desa Tlangoh. Menu yang disediakan cukup beragam, ada bakso, rujak khas Madura, makanan instan, jajanan seperti gorengan dan bermacam minuman.

Toilet dan Kamar Mandi

Di sana ada dua tempat toilet yang disediakan. Yang pertama letaknya dekat dengan parkir sepeda motor yang berada di bagian depan pintu masuk. Yang kedua bersebelah dengan cafe dekat dengan pinggir pantai. Untuk bisa menggunakan fasilitas toilet dan kamar mandi teman-teman cukup membayar 2 ribu sekali pakai.

Tempat Parkir Motor dan Mobil Luas

Bagi teman-teman yang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi, di sana sudah disediakan tempat parkir motor dan mobil yang cukup luas. Bahkan pengunjung yang datang rombongan menggunakan bus ataupun bus mini juga bisa memarkirkan kendaraannya di sana. Harga tiket parkir sebesar 2 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil dan bus.


Tips dan Saran Nyaman Liburan di Pantai Tlangoh

Berikut adalah beberapa tips dan saran agar tetap nyaman ketika memutuskan untuk berkunjung ke berbagai Destinasi Pantai di Bangkalan.

1. Jangan Lupa Bawa Topi, Kacamata, dan Payung

Sama seperti pantai pada umumnya yang panas saat siang hari, pantai Tlangoh juga. Itu Sebabnya kalian disarankan untuk bawa alat pelindung dari sengatan sinar matahari langsung seperti topi, kacamata, payung, dan sunblock jika dirasa perlu.

2. Bawa Alas Duduk Seperti Tikar

Membawa alas duduk seperti tikar memang sangat diperlukan terlebih jika pantai sedang dalam keadaan ramai pengunjung kalian bisa duduk santai menggelar tikar di atas pasir. Tanpa harus berebut tempat duduk dengan pengunjung lainnya.

3. Pakai Sandal Saja!

Kalau sedang ke pantai memang paling cocok pakai sandal jepit. Kalian bisa bebas berjalan dan berlari-larian menggunakan sandal jepit saat di pantai juga menghindari panas pasir pantai disaat terik matahari. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan sepatu ataupun sandal berhak tinggi karna akan menyulitkan untuk bergerak.

4. Pakai Baju yang Menyerap Keringat dan Nyaman

Udara panas di sekitar pantai tentu akan membuat kalian mudah berkeringat. Supaya tetap nyaman selama di pantai maka pilih baju yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai.

5. Jangan Lupa Bawa Baju Ganti

Bermain di pantai memang kurang seru kalau belum turun langsung bermain air laut di pinggir pantai. Jangan lupa bawa baju ganti untuk mengganti bajumu yang sudah basah terkena air saat main di pantai tadi.
 

6. Awasi Anak!

Untuk orangtua sebaiknya tetap fokus mengawasi anak selama di pantai. Kita tidak pernah tahu kapan bahaya akan datang, maka sebaiknya tetap waspada dan pastikan anak-anak berada di dalam pengawasan orangtua.

7. Berangkat Lebih Awal atau Sekalian Menjelang Sore

Menikmati keindahan pantai Tlangoh akan lebih sempurna jika teman-teman bisa datang di pagi hari karena kalian bisa bebas mengeksplor seluruh kawasan pantai tanpa harus kepanasan. Kalau tidak, kalian bisa datang menjelang sore hari sambil menikmati senja di pantai.

8. Jaga Kebersihan

Salah satu daya tarik di pantai ini yakni tempatnya yang masih terjaga kebersihannya. Sebagai pengunjung tentu sudah menjadi tugas kita semua untuk bersama menjaga kebersihan pantai dari sampah.

9. Bawa Kantong Plastik

Menyediakan kantong plastik bersih dari rumah gunanya untuk dijadikan tempat menyimpan baju basah selain itu bisa kalian gunakan sebagai tempat sampah sementara jika kalian jauh dari tempat sampah yang tersedia di sana.

10. Berlaku Baik dan Sopan

Meskipun sedang bersenang-senang karena liburan di pantai, wajib bagi teman-teman untuk selalu berbuat baik dan sopan. Hal ini demi kenyamanan semua pengunjung, pengelola dan orang-orang yang berada di sekitar pantai.


Harap Untuk Selalu Taat Protokol Kesehatan

Setelah pemerintah pusat resmi menerapkan aturan New Normal diharapkan semua masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan saat keluar rumah. Begitu pula saat teman-teman berada di pantai Tlangoh. Jangan lupa pakai masker, bawa hand sanitizer, rajin cuci tangan dan sebisa mungkin tidak berkerumun dengan tetap menjaga jarak.

Lokasi Peta Google Maps

Saat sekarang zaman sudah canggih, tidak perlu tanya ke orang lagi cukup bermodalkan hp yang mendukung GPS serta aplikasi semacam Google Maps maka kita akan dituntun langsung menuju lokasi Pantai.

KLIK DISINI

Penutup

Pantai Tlangoh yang dulunya merupakan kawasan yang biasa saja dan tidak terawat sekarang berubah menjadi kawasan pantai yang menawarkan keindahan alamnya. Semoga kawasan Obyek Wisata Pantai Tlangoh selalu terjaga dan terawat meskipun banyak orang yang datang. Selamat Berlibur dan selamat menikmati alam indahnya.

 

Cara Memilih KTA Online Terbaik dan Terpercaya

9/04/2020 Add Comment
Bicara soal KTA atau kredit tanpa agunan pastinya sudah tidak asing di telinga ya. Tapi buat kamu yang belum tahu apa itu KTA, ialah pemberian pinjaman atau kredit tanpa memerlukan persyaratan adanya jaminan apapun kepada pihak pemberi pinjaman.

Seiring dengan perkembangan zaman, KTA tidak hanya bisa kamu akses secara langsung ke bank pilihanmu. Beberapa bank justru telah memiliki layanan KTA Online. Sehingga kamu tidak perlu repot datang ke kantor cabang untuk pengajuannya.

KTA Online tentu akan jauh lebih mudah dan praktis, dimana proses pengajuan hingga persetujuan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengakses website resmi bank pilihanmu dan melakukan proses pengajuan di sana.

Cara Memilih KTA yang Bagus


Pada umumnya KTA memang diajukan untuk mengatasi berbagai kondisi darurat di dalam keuangan. Namun sebagaimana jenis utang lainnya, KTA juga selayaknya digunakan untuk hal-hal yang bersifat darurat atau bahkan produktif, seperti tambahan modal usaha, biaya Pendidikan, biaya pengobatan, renovasi rumah pasca bencana, dan lainnya.

Penting untuk memeriksa pos pengeluaran dan juga besaran utang yang kamu miliki, sehingga KTA ini tidak membebani keuanganmu di luar kemampuan. KTA akan menimbulkan sejumlah cicilan setiap bulannya, dan pastinya akan menjadi pos pengeluaran tetap dalam keuangan.

Hampir semua bank memiliki produk KTA, sehingga kamu akan memiliki banyak pilihan sebagai pertimbangan. Setiap bank akan memiliki keunggulan dan juga kekurangan di dalam produk KTA mereka. Dan penting bagi kamu untuk mengetahui dengan baik sejak awal.

Untuk memilih produk KTA terbaik, setidaknya jadikan beberapa poin berikut sebagai pertimbangan, yakni syarat pengajuan, proses, bunga, biaya, pinalti, dan lainnya. Jika perlu, jangan sungkan bertanya kepada teman atau kerabat terdekatmu yang telah lebih dulu menggunakan layanan KTA.

Tunaiku, KTA Online Terbaik dan Terpercaya dari Amar Bank


Salah satu produk andalan dari Amar Bank adalah produk pinjaman dana tanpa agunan yang dikenal dengan nama Tunaiku. Dengan produk KTA Amar Bank atau Tunaiku, kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan cepat dan mudah.

Aplikasi pinjaman yang disediakan adalah mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta dengan masa pinjaman antara 6 bulan hingga 12 bulan maksimal 20 bulan. Cukup banyak kemudahan yang diberikan oleh Tunaiku bagi kamu yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan.

Proses pengambilan keputusan persetujuan kredit cepat hanya memerlukan waktu sekitar 24 jam, dan proses pencairan dananya 3 hari kerja. Dengan persyaratan yang sederhana, pengajuan kredit tanpa agunan melalui Tunaiku ini tidak rumit.

Karena kamu hanya perlu menyetor KTP saja, suku bunga yang diberikan dari pinjaman ini adalah 3% per bulan dengan biaya keterlambatan 0,16% per hari. Dana yang diperoleh bisa kamu gunakan untuk bermacam keperluan konsumtif.

Selain itu Tunaiku juga membebaskan biaya provisi dan juga tidak mengenakan biaya bagi nasabah yang ingin melunasi pinjamannya lebih cepat dari jatuh tempo pinjaman. Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan bagi kamu yang sudah berusia 21 hingga 55 tahun.

Dengan minimum penghasilan Rp2 juta per bulan dan tinggal di area layanan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, dan Makassar.

Ajukan pinjaman tanpa agunan Tunaiku sekarang, dan dapatkan dana tunai dengan cepat dan syarat yang mudah. Ajukan dan gunakan dana KTA-mu dengan bijak, agar memberikan manfaat maksimal dalam keuanganmu.