DAFTAR HARGA DAN FASILITAS HOTEL ROSE BANGKALAN

6/26/2019 Add Comment
Semakin banyak jumlah daftar tempat Wisata di Bangkalan otomatis membuat semakin banyak wisatawan yang datang ke Bangkalan. Hal ini terbukti dengan mulai bertambahnya penginapan yang ada di Bangkalan salah satunya adalah Hotel Rose. Bagi teman-teman yang asli orang Bangkalan kami kira sudah tidak asing lagi dengan hotel yang baru resmi di buka pada tahun 2018 tersebut.

Penginapan Hotel Rose di Bangkalan

Berlokasi strategis tepatnya di tengah kota Bangkalan seperti Alun Alun Bangkalan dan Masjid Agung Bangkalan menjadikan Hotel Rose ini tempat baru yang cukup menarik, terlebih lagi bagi para wisatawan yang datang berlibur ke Bangkalan. Jelas, mereka akan mencari hotel yang memiliki lokasi strategis dan dekat dengan akses fasilitas publik.

Dengan bangunan gedung yang masih terbilang baru ditambah dengan suasana nyaman tengah kota Bangkalan. Desain gedung memiliki aksen seperti bangunan Eropa klasik dengan tiang besar menjulang dan jendela-jendela yang panjang. Namun tetap memberikan kesan minimalis sehingga membuat nyaman para wisatawan dan tamu hotel yang datang menginap.

Tampak depan Hotel Rose di Bangkalan

Meskipun bukan hotel berbintang namun Hotel Rose terlihat cukup profesional dalam menjamu tamu terlebih hotel ini begitu mewah dibandingkan hotel atau penginapan yang ada di bangkalan lainnya. Berikut ini adalah daftar harga paket per malam dan fasilitas yang bisa teman-teman pilih saat ingin mencoba menginap di Hotel Rose.


1.  STANDART ROOM


standart room hotel rose bangkalan

- IDR. 250 K
- TWIN BED
- TV LED 32"
- BATHROOM
- BREAKFAST
- 24 KAMAR


2. SUPERIOR ROOM


superior room hotel rose bangkalan

- IDR. 300 K
- TWIN BED
- AIR CONDITIONER (AC)
- BALKON
- TV LED 32"
- BATHROOM
- BREAKFAST
- 2 KAMAR


3. VIP ROOM


VIP ROOM Hotel Rose Bangkalan

- IDR. 350 K
- SINGLE BED KING SIZE
- AIR CONDITIONER (AC)
- SOFA
- WASTAFEL IN BATHROOM
- BREAKFAST
- 3 KAMAR

Seperti pantauan kami beberapa fasilitas hotel seperti air panas belum tersedia, sabun juga shampo masih tersimpan dalam botol pencetan namun untuk sarapan paginya teman-teman bisa request langsung menu makanan (nasi kotak) yang diinginkan misalnya saja seperti Nasi Serpang Khas Bangkalan dan Hotel yang terdiri dari 3 lantai ini sudah tersedia lift didalamnya.

Di samping dan di depan hotel terdapat kedai makanan dan kedai kopi yang bisa teman-teman kunjungi sembari menikmati indahnya malam Kota Bangkalan atau berjalan-jalan menuju Alun-Alun Bangkalan melihat hiruk pikuk kendaraan atau berolahraga pagi disana tepatnya di Taman Paseban.

lobby hotel rose bangkalan

Untuk check in hotel mulai dari 01.00 PM dan batas check out maksimal pukul 12.00 PM. Keseluruhannya menurut kami Hotel Rose yang baru di buka tepatnya bulan Mei tahun 2018 kemarin sangat Recommended. Bisa menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman, dan terjangkau bagi teman-teman yang akan ke Kota Bangkalan dan sekitarnya.


HOTEL ROSE BANGKALAN

Jl. HOS Cokroaminoto 21 Bangkalan, Madura
(031) 30633670
Instagram : @rosehotelbangkalan
Facebook : Rose Bangkalan
Lokasi GPS: Google Maps Hotel Rose

Pusat Baju dan Kain Batik Asli Madura Peri Kecil di Bangkalan

6/17/2019 Add Comment
Bukan hanya terkenal sebagai salah satu daerah penghasil garam dan Wisata Budaya Kerapan Sapi. Madura memiliki banyak hal yang sangat luar biasa yang masih terjaga kelestariannya, salah satunya adalah Batik Madura. Teman-teman sudah tahu belum tentang kekayaan dari Batik Madura?.

Siapa yang bisa mengira kalau Batik Madura banyak diminati dan populer di kalangan konsumen lokal dan internasional. Dengan bentuk dan motif yang khas, batik Madura khususnya batik tulis memiliki keunikan sendiri di mata konsumen. Berbagai gaya yang unik dan bebas, dan juga sifat pribadi produksinya dilakukan di unit, masyarakat Madura masih mempertahankan produksi tradisional, yang ditulis dan diolah dengan cara tradisional.

Pusat Oleh Oleh Kain Batik Madura Peri Kecil - Bangkalan

Merah, kuning, dan hijau muda, itulah warna ungulan batik madura. Untuk menciptakan warna khas yang indah itu, para pengrajin menggunakan bahan pewarna alami atau disebut soga alam. Misalnya warna merah yang dihasilkan dari buah mengkudu dan tingi. Warna biru diperoleh dari daun tarum.

Dan untuk warna hijau diciptakan dari kulit mundu ditambah dengan tawas. Efek terang atau gelap yang dihasilkan bergantung pada lamanya perendaman kain itu sendiri, bisa 3 bulan bahkan hingga 1 tahun. Makin lama kain direndam, maka akan semakin tahan lama dan gelap pula warna yang akan dihasilkan.

Bicara soal primadona Batik Madura adalah  Batik Gentongan. Disebut gentongan karena proses pembuatannya melalui proses perendaman warna dalam gentong. Pengrajin batik akan mencelup-celupkan kain batik yang telah digambar kedalam gentong dan mendiamkannya selama 24 jam, lalu mengulang mencelup-celupkannya lagi. Hal ini dilakukan selama enam bulan sampai satu tahun.

Pusat Oleh Oleh Baju Batik Asli Madura Peri Kecil

 

Gerai Peri Kecil Pusat Baju dan Batik Asli Madura

Di Kabupaten Bangkalan terdapat banyak pengrajin dan pengusaha batik Madura salah satunya yang bisa teman-teman temui di Batik Peri Kecil Madura yang terletak di Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Batik Peri Kecil ini bisa menjadi pilihan teman-teman untuk melihat langsung koleksi kain batik Madura dengan berbagai macam jenisnya.

Di Batik Peri Kecil terdapat koleksi batik Madura baik klasik maupun kontemporer. Di sana juga tersedia produk yang bisa teman-teman pilih seperti kain batik, baju batik, dan turunannya seperti taplak meja. Salah satu produk unggulan yang ada ialah batik untuk anak-anak dan batik tulis Madura.

Selain itu, tidak diragukan kualitas Batik yang ada di Rumah Perih Kecil karna disana sama sekali tidak menjual batik Printing dan semua asli Batik Tulis Madura mulai dari Bangkalan seperti Batik Tanjung Bumi, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Harga yang ditawarkan untuk Batik Madura sendiri bervariasi dari yang biasa atau murah sekitar Rp. 55.000,- sampai dengan harga yang paling mahal dengan kualitas yang jauh lebih bagus dari batik biasa dengan kisaran harga Rp. 4.000.000,-

Galeri Kain dan Baju Batik Khas Madura Peri Kecil Bangkalan

Bukan hanya menyediakan produk dari batik saja, namun di Batik Peri Kecil juga tersedia Camilan Khas Madura, Perlengkapan Baju Sakera, Kaos Khas Madura, dan Aksesoris Khas Madura. Tidak sekedar melihat dan membeli koleksi batik saja, tetapi teman-teman juga bisa mengikuti pelatihan membatik secara gratis, terutama bagi sekolah yang ingin mengedukasi mengenai batik.

EDUKASI TENTANG KAIN BATIK ASLI MADURA


Saat berkunjung ke Gerai Batik Peri Kecil Madura teman-teman akan disambut sekaligus dilayani oleh pegawai yang sudah paham mengenai Batik Madura sendiri. Sambil melihat dan membeli batik kita bisa tanya-tanya mengenai batik Madura baik sejarah, pembuatan, maupun makna dari tiap-tiap motif batik yang ada.

Para pembeli di Batik Peri Kecil berasal dari seputaran Jawa Timur, ada juga pembeli yang berasal dari luar negeri dengan perantara tour guide maupun tamu kampus. Selain mendapatkan Batik, mereka juga diberi Pemahaman dan Edukasi berbagai macam Batik Madura.

Lokasi Baju Batik Asli Madura Peri Kecil di Bangkalan

Gerai Batik Peri Kecil buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi dan tutup pada pukul 20.00 malam. Beralamat lengkap di Jalan Raya Tunjung No. 57 Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan atau tepat di belakang gedung Polsek Burneh. Kalau dari arah Sampang maupun pertigaan Tangkel Suramadu berjarak sekitar 1,5 Km.


Kalau teman-teman sedang berkunjung ke Pulau Madura tepatnya Kabupaten Bangkalan bisa langsung sempatkan waktu untuk melihat dan membeli berbagai koleksi Batik Madura di Batik Peri Kecil untuk dipakai sendiri ataupun oleh oleh untuk keluarga maupun teman.

Obyek Wisata Instagramable di Gua Soekarno - Sumenep

6/07/2019 Add Comment
Semakin terbukti kalau Madura memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang cocok untuk disinggahi. Salah satu objek wisata di, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, adalah Gua Soekarno. Letaknya di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Jaraknya hanya sekitar 40-45 menit dari pusat kota Sumenep.

 

Berbagai Fasilitas Menarik Wisata Gua Soekarno

Bila berwisata di sana dijamin bakal membius teman-teman. Gua Soekarno merupakan gua alami yang selama ini terbengkalai, kini menjadi objek wisata cantik tanpa mengurangi kealamian gua. Wisatawan yang datang akan diajak masuk ke lorong kecil sebelum akhirnya tembus ke ruangan gua pertama yang sangat luas dengan lubang di bagian atas yang membuat ruangan lebih terang.

Gua ini terbilang sangat luas, sekitar 3.000 meter persegi. Jelajahi pelan-pelan, nikmati keindahan yang pasti membuat tangan ingin menjepretkan kamera. Setiap ruangan dihubungan dengan lorong-lorong kecil. Stalagmit dan stalagtitnya masih terjaga. Beberapa lubang di atap gua membuat ruangan terang, dan pada jam tertentu sinar matahari menerobos membuat pemandangan kian mempesona.

Fasilitas umum yang bisa teman-teman temui di sekitar Gua Soekarno seperti kamar mandi umum, Musholla, spot untuk selfie dan yang paling menarik di dalam Gua terdapat sebuah kafe. Kafe yang berada di dalam Gua buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, keunikan dari Gua Soekarno menjadi daya tarik bagi para pengunjung kafe.


Syaiful Anwar pengelola Gua Soekarno bercerita bahwa, dulu gua tersebut pernah jadi rumah sepasang suami isteri pengagum presiden pertama Indonesia, Soekarno. Namun, setelah suami isteri meninggal, guanya kosong. Akhirnya kamu lakukan pembenahan supaya layak menjadi objek wisata dan bisa membantu mensejahterakan masyarakat sekitar.

Baca juga: Obyek Wisata Gua Kuning - Kangean

Banyak poster-poster Soekarno yang bisa teman-teman temukan saat memasuki Gua Soekarno ini. Salah satu ruang di dalam Gua  akan dibangun perpustakaan yang nantinya bisa digunakan sebagai salah satu sarana edukasi untuk pengunjung dan anak-anak sekitar. Di areal luar gua yang luasnya sekitar 2.000 meter persegi, dibangun lapangan parkir dan tempat di mana penduduk sekitar bisa ikut membuka kios makanan dan suvenir.

Spot Instragamable yang menarik di Gua Soekarno - Sumenep

Sebagai tambahan informasi untuk teman-teman, Gua Soekarno ini akan menggelar soft launching hari sabtu 8 Juni 2019 besok. Jadi, bagi teman-teman yang berada di Sumenep maupun teman-teman yang akan pergi ke Sumenep  jangan lupa untuk menyempatkan waktu datang berkunjung ke Gua Soekarno.


Satu info lagi yang tidak kalah penting, Obyek wisata ini banyak memiliki spot instagramable siap menjadi objek foto terindah untuk teman-teman unggah di media sosial masing-masing bahkan bisa juga untuk foto prawedding disana dengan memanfaatkan berbagai sudut gua yang cukup menarik.

Seperti biasa kami berpesan untuk tetap jaga kebersihan dan kesopanan selama berwisata. Mari bersama menikmati sekaligus menjaga salah satu wisata alam, supaya Gua Soekarno juga bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya.

Selamat berwisata.