Jadwal Terbaru Kerapan Sapi Madura 2020

Jadwal Terbaru Kerapan Sapi Madura 2020


Adu ketangkasan kerapan sapi merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama bagi mereka yang ingin mnecari hiburan di waktu libur ataupun para fotografer yang ingin mengabadikan gerakan cepat lari sapi ini dari garis start hingga finish. Selain itu para pelancong yang ingin mengetahui tradisi asli madura ini dari berbagai lokasi mulai dari turis lokal hingga mancanegara kumpul menjadi satu untuk menyaksikan adu cepat pasang sapi.


Berbagai macam kelas aduan sapi terbagi dalam beberapa versi yakni:

- Kerapan Kecil
Kerapan sapi yang dilakukan untuk pasang sapi yang masih dalam tahap baru belajar berlari.

- Kerapan Besar
Kerapan yang sering dilakukan pada tingkat Kabupaten hasil seleksi atau juara dari kerapan tingkat kecamatan atau kawedanan.

- Kerapan Undangan:
Lomba Kerapan Sapi yang diundang baik dari dalam maupu luar kabupaten untuk keperluan atau ada acara tertentu seperti menyambut tamu penting.

- Kerapan Sapi tingkat Keresidenan (Piala Presiden Bergilir)
Acara Kerapan Sapi yang cukup prestisius dikarnakan pemenang dari 4 Kabupaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep kumpul menjadi satu untuk menjadi yang tercepat di Pulau Madura atau bahkan Dunia (dikarnakan hanyalah di Indonesia adanya event Kerapan Sapi).

Lebih lanjut: Asal Usul Budaya Kerapan Sapi Madura

Bagi para pelancong, mereka memerlukan jadwal yang pasti untuk bisa menghadiri event ini dan dibutuhkan informasi yang cukup akurat agar bisa datang menyaksikan event yang cukup prestisius ini.

Dibawah ini, Sakera akan memberitahukan Informasi tentang Pelaksanaan atau Jadwal Kerapan Sapi di Pulau Madura dari berbagai sumber.


JADWAL TERBARU EVENT KERAPAN SAPI MADURA 2020


KERAPAN SAPI KAPOLRES BANGKALAN CUP 2020

[[ DITUNDA ]]




LOMBA KERAPAN SAPI JETMATIC

[[ DITUNDA ]]





Keterangan:
- Waktu pelepasan sapi sekarang lebih cepat kurang lebih 10 menit
- Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

VIDEO FOTO KERAPAN SAPI TERBAIK ULTAH GAGAK RIMANG




Tour Travel Pulau Madura

Komentar Facebook

Sebarkan