Nikmatnya Kuliner Nasi Bebek Sinjay Ketengan - Bangkalan

6/21/2015 Add Comment
Jenis kuliner yang satu ini sepertinya sudah tidak asing di dengar lagi, salah satu kuliner yang terkenal akan tinggi kolesterol namun gurih tiada duanya ini pasti akan mudah sekali anda jumpai di berbagai daerah apalagi kalau bukan kuliner Bebek Goreng. Sebagai salah satu destinasi wisata kuliner, Pulau Madura khususnya kota Bangkalan memiliki satu tempat kuliner Bebek Goreng khas sambel pencit yang sudah terkenal sekali akan rasa sempurnanya yaitu, Bebek Goreng Sinjay.

Mengapa kami mengatakan Bebek Goreng Sinjay memiliki rasa yang sempurna ? sudah terbukti sangat jelas dengan antusias para pembeli yang rela mengantri panjang juga berjam jam untuk bisa menikmati Bebek Sinjay ini. Tidak hanya dari dalam kota Bangkalan ataupun pulau Madura saja, para penikmat dan pembeli Bebek Goreng Sinjay banyak berasal hampir seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke.


Warung makan yang beralamatkan di Jalan Raya Ketengan No. 45 Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan ini memang terkenal sekali dengan tampilannya yang sederhana namun rasa yang sempurna, dijamin mampu membuat anda datang kembali untuk menikmatinya.

Sepiring Bebek Sinjay ini terdiri dari nasi putih pulen, potongan mentimun, daun kemangi yang menambah aroma segar saat di santap, sambel pencit yang pedasnya menggigit di lidah, dan yang paling akan membuat penasaran lidah anda adalah daging bebek yang menyerap bumbu yang telah di olah sempurna, setiap serat daging bebek di dalamnya akan anda rasakan perpaduan bumbu yang gurih, lezat dan tidak akan pernah bisa anda rasakan di tempat kuliner bebek goreng lainnya di daerah manapun.


Untuk satu porsi rasa sempurna ini biasa di bandrol dengan harga Rp. 18.000 saja, tidak mahal bukan ?. Tempat kuliner Bebek Goreng Sinjay buka setiap hari dari pukul 06.00 pagi sampai bahan utama habis karena membludaknya para pembeli setiap harinya, jadi wajar saja apabila pemilik tempat kuliner Bebek Goreng Sinjay ini kewalahan dan tidak selalu bisa memastikan waktu tutupnya.

Warung Spesial Bebek Sinjay Ketengan ini telah membuka beberapa cabang di luar kota selain di kota Bangkalan, tujuannya supaya bisa memudahkan para pecinta kuliner bebek goreng dari luar pulau Madura menikmati dan tidak perlu pergi jauh – jauh datang ke pulau Madura lagi.

Cabang Kuliner Spesial Nasi Bebek Sinjay

  1. Mall Kaza City Surabaya (Kapas Krampung)
  2. Jl. Raya Tidar No. 1 Surabaya
  3. Ruko Grand Ahmad Yani Surabaya
  4. Jl. Ahmad Yani 151 Blok K
  5. Jl. Perusahaan No. 16 Karanglo Malang
  6. Jl. Palagan Pandaan Pasuruan

Dengan telah hadirnya beberapa cabang di beberapa kota di luar Pulau Madura ini menandakan bahwa rasa sempurna dari Bebek Goreng Sinjay ini memang benar adanya. Anda tertarik untuk mencobanya? silahkan datang berkunjung dan membuktikannya secara langsung, jangan kaget akan rasa daging bebek goreng yang mengejutkan lidah anda nantinya.


Wisata Kuliner Khas Bangkalan Nasi Serpang

6/09/2015 Add Comment

Nasi Serpang Bangkalan - Madura


Kali ini kuliner asli dari kota Bangkalan Madura yaitu Nasi Serpang, sekilas kalau di perhatikan kuliner yang satu ini seperti nasi campur yang sering kita temui dimana mana. Tapi mari coba kita berkenalan lebih dekat dengan salah satu kuliner yang banyak sekali di gemari oleh masyarakat Madura ini khususnya masyarakat Bangkalan.

Sebelum itu ternyata Nasi Serpang ini memiliki cerita riwayat tersendiri, Nasi Serpang ini adalah salah satu satu kuliner khas Bangkalan tepatnya berasal dari salah satu dusun di desa Sabiyan kecamatan Bangkalan kabupaten Bangkalan. Resep Nasi Serpang yang sedap ini terlahir dari tangan tangguh seorang wanita bernama Hj. Turah kemudian beliau menurunkan resep rahasia Nasi Serpang ini kepada ketujuh anak beliau yang sekarang melanjutkan usaha kuliner Nasi Serpang dan sudah tersebar di beberapa titik di kota Bangkalan, (nasiserpangasli.blogspot.com)

Nasi Serpang memiliki beberapa ciri khusus selain pada cara penyajian juga yang utama ada pada perpaduan lauk di dalamnya dan bukan hanya itu saja para penjual Nasi Serpang ini memilki cara yang cukup unik dalam menjajakan jualannya, mereka mudah di temukan di pinggiran jalan utama kota Bangkalan dengan bakul jualan yang berjejer di tambah payung besar yang melindungi.


Namun sebenarnya apa saja keistimewaan dari Nasi Serpang ini?


Nasi yang digunakan sangat pulen sekali, sangat nyaman dan lembut saat di kunyah di dalam mulut di tambah perpaduan lauknya yang pas sekali, seperti soun (mie lembut), pepes ikan cakalan, potongan telur asin yang pas sekali, kerang yang telah di bumbuhi, sambel terasi, di tambah kuah santan berisi potongan tahu lembut serta kerupuk kulit sapi yang sudah di goreng, rempeyek gurih menambah gereget di lidah dan yang paling istimewa adalah penambahan Dendeng Sapi di dalamnya sungguh perpaduan lauk yang sempurna bukan ?.

Kuliner Nasi Serpang Khas Bangkalan - Madura - Jawa Timur

Untuk urusan harga Nasi Serpang yang di sajikan dengan daun pisang ini biasa di bandrol dengan harga Rp. 15.000 saja, tertarik untuk mencoba ? untuk bisa mencoba kuliner yang satu ini anda harus rela bangun pagi dan mengantri untuk membelinya.


Biasanya para penjual Nasi Serpang ini membuka dagangan mereka mulai pukul 06.00 pagi sampai semua dagangan habis terjual. Belum lagi para penjual siap menggelar dagangan mereka para pecinta Nasi Serpang sudah berjejer mengantri, jadi anda jangan kaget ya bila nanti berencana membeli Nasi Serpang antriannya sudah panjang.

Bagi anda semua yang sudah penasaran dan tidak sabar untuk bisa membeli Nasi Serpang ini khususnya yang bertempat tinggal di luar kota Bangkalan kami sudah sediakan beberapa informasi tentang lokasi para penjual Nasi Serpang ini dan seperti yang sudah kami bahas di awal tadi bahwa para penjual Nasi Serpang ini biasa di temukan di sepanjang jalanan kota Bangkalan.

Dibawah ini merupakan beberapa tempat yang menjual Kuliner Nasi Serpang Khas Bangkalan, Silahkan datang, pesan dan nikmati rasa yang beda dari tempat lainnya di Indonesia.

1. Di depan toko Gas Elpij.
2. Di depan dealer motor Honda Surya Agung.
3. Di depan Toko emas Peni, kawasan pecinan.
4. Di depan Toko Kencana tepatnya arah menuju kelurahan Bancaran.
5. Di depan gedung Aula PKPN.

VIDEO LIPUTAN NASI SERPANG KHAS BANGKALAN