Obyek Wisata Gua Kuning di Kepulauan Kangean - Sumenep

3/25/2018 Add Comment
Wisata alam di Pulau Madura seakan tidak ada habisnya untuk disinggahi para wisatawan. Setelah beberapa waktu yang lalu Madura sempat heboh dengan membludaknya wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Putih Jaddih dan Bukit Pelalangan Arosbaya sekarang ada tempat wisata alam baru yang siap untuk dikunjungi wisatawan.

Namanya Gua Koneng atau dalam Bahasa Indonesia berarti Gua Kuning. Wisata alam Gua Kuning ini terletak di Dusun Nyamplo Ondung desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Sumenep. Jarak Gua Koneng dari Arjasa yakni kurang lebih sekitar 5 km sehingga sangat nyaman dan dekat untuk liburan keluarga pada saat berwisata ke kepulauan Kangean.

Wisata Gua Kuning merupakan salah satu Gua yang berada di Kepulauan Kangean yang memiliki keindahan dan ciri khas di dalamnya. Gua ini terdapat batu bintang dan beberapa Jalan kecil jalan rahasia untuk bisa keluar di Gua tersebut, dulu Gua ini sebagai tempat semedi atau persembuyian masyarakat kangean dari penjajah.
Di dalam Goa Koneng ini teman-teman bisa melihat beragam stalaktit dan stalagmit yang berukuran besar maupun yang berukuran kecil, bentuknya juga banyak yang unik. Selain itu ada yang berbentuk seperti sebuah penjara namun jarak antara pilarnya tidak rapat sehingga bisa dimasuki. Sebagai perhatian teman-teman harus berhati-hati jika masuk ke dalam goa ini, karena ada sebagian rutenya yang berupa turunan, dan ada juga beberapa lubang yang meski tidak besar namun di pastikan cukup dalam.

Sekarang Gua Kuning sudah indah dan terdapat beberapa spot indah untuk foto yang kekinian untuk dinikmati. Potensi pariwisata Kangean tidak hanya wisata bahari, wisata alam dan Gua juga sangat indah. Seperti yang teman-teman ketahui kalau Pulau Kangean ini terkenal sekali dengan wisata lautnya yang sangat indah dan eksotis.

Tarif Karcis Masuk ke Wisata Gua Kuning


Siapa sangka kalau di Kangean ada juga wisata alam yang indah seperti Gua Koneng ini. Tarif masuk ke wisata alam Gua Koneng ini adalah Rp. 3.000 per orangnya. Disana sudah disediakan fasilitas umum seperti toilet karena Gua Koneng sudah dikelola resmi oleh pengurus desa setempat. Gua Kuning juga sering didatangi para wisatawan muda dari kelompok pecinta alam.


Jadi, kapan teman-teman akan berwisata ke Gua Kuning di Kepulauan Kangean ini?. Pastikan untuk selalu berhati-hati ya. Agar perjalanan lebih seru lagi jangan lupa ajak teman dan keluarga berwisata ke Gua Kuning ini. Jika tidak ingin repot mengurus segala kebutuhan dan transportasi menuju Gua Kuning teman-teman bisa menghubungi salah satu Tour Travel kami yakni Polo Great. Selamat jalan-jalan.

Honor 8A Smartphone Musik

3/25/2018 Add Comment
Tretans masih ingat saat duduk di bangku sekolah dimana mempunyai handphone itu termasuk suatu kebutuhan lebih tepatnya gaya hidup. Terlebih jika memiliki handphone yang bisa menampung banyak lagu dengan kualitas musik yang jernih dan bagus. Di sini, pasti banyak yang suka mengoleksi musik sampai ratusan judul lagu di dalam handphone kan?.

Zaman millenials zaman dimana sebutan handphone berubah menjadi smartphone yang sudah sangat mencukupi kebutuhan mulai dari telfon, mengirim pesan melalui aplikasi chatting, browsing, kamera yang super keren, fitur musik yang jangan ditanya lagi kualitasnya dan masih banyak lagi.

Honor resmi mengelurkan ponsel low end terbarunya, Honor 8A pada 27 Februari 2019 lalu. Honor 8A diklaim merupakan ponsel ringan yang cocok untuk anak muda dengan desain yang bagus. Bicara soal smartphone dengan fitur musik yang keren tretans harus tahu kalau pada bulan Februari awal tahun kemarin Honor 8A resmi dilaunching.


Kebetulan sekali nih jika tretans sedang mencari smartphone yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan untuk mendengarkan musik dengan harga yang ramah di kantong, Honor 8A bisa menjadi pilihan yang tepat. Simak yuk spesifikasi HONOR 8A di bawah ini:

1. Tampilan Honor 8A

Honor 8A tampilannya kekinian dengan notch jenis dewdrop. Poni jenis ini dipilih karena dinilai mampu membuat layar terlihat luas. Layarnya membentang 6,09 inci dengan bezel tipis di setiap sisi. Sekilas tampilan Honor 8A ini tidak jauh berbeda dengan smartphone sejenisnya. Honor 8A Hadir dengan dua pilihan warna penuh gaya, Midnight Black dan Sapphire Blue.

2. Memori dan Baterai Honor 8A

Dapur pacunya ditopang dengan chipset MediaTek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Penyimpanannya bisa diperluas melalui slot microSD khusus hingga 512GB. Baterainya memiliki kapasitas 3.020 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 39 jam (waktu bicara).

3. Kamera Honor 8A

Kamera depan Honor 8A sendiri mempunyai resolusi 8MP. Serupa dengan Honor 10 Lite, Honor 8A juga memanfaatkan layarnya sebagai flash light. Dengan begitu, hasil foto selfie-nya akan terlihat terang meski cahayanya minim. Kamera belakang 13 MP f/1.8 Wide Aperture Camera single lens mendukung mode HDR untuk pengambilan gambar dengan kualitas prima. Dengan mode HDR, gambar yang dihasilkan memiliki warna yang lebih dinamis dan detail.

4. Musik Honor 8A

Honor 8A menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Kualitas suara yang kuat dari Honor 8A merupakan hasil dari teknologi rongga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi yang tersemat di dalam smartphone. Teknologi ini mampu menghasilkan peningkatan suara 30% lebih kuat dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya.

5. Fitur Face Unlock Honor 8A

Meski dirancang sebagai smartphone entry-level, Honor 8A sudah didukung dengan fitur Face Unlock. Sebagai gantinya, smartphone ini tak disertai pemindai sidik jari. Justin sendiri mengklaim fitur itu lebih ringkas ketimbang pemindai sidik jari. Salah satu kelebihan fitur itu di Honor 8A adalah kemampuannya memindai wajah meski dalam kondisi cahaya minim.


Tepat hari ini 28 Maret 2019 Honor Super Brand Day hadir di Shopee. Jangan sampai tretans lewatkan kesempatan untuk bisa memiliki smartphone Honor 8A dengan diskon up 60%. Honor 8A sendiri dijual seharga Rp1.899.000 harga yang sangat ramah di kantong dengan fitur yang tentunya tidak biasa terutama bagi tretans penikmat musik.

Tampil Cantik Menggunakan Baju Marlena Dengan Dress brokat Pendek

3/01/2018 Add Comment
Sebagai orang Madura rasanya wajib untuk mengetahui semua hal tentang pulau dimana kita lahir. Mulai dari sejarah, budaya, tempat wisata, kuliner dan tidak ketinggalan juga baju adat Madura. Jika di postingan sebelumnya kami menulis tentang baju Pak Sakera yang terkenal dengan garis loreng berwarna merah putih kali ini yuk kita bahas tentang baju Marlena.

Suku Madura memiliki kebudayaan tinggi dan sejarah peradaban yang cukup maju di masa silam. Bukti kemajuan dari kebudayaan dan peradaban Madura, salah satunya dapat kita lihat dari pakaian adatnya yang sarat akan nilai filosofis. Nilai filosofis apa saja yang dimiliki pakaian adat Madura ini?

Baju Marlena Dengan Dress Brokat Pendek


Tidak jauh berbeda dengan pakaian pria, pakaian adat Madura untuk perempuan pun memiliki desain dan motif yang sederhana. Nama pakaian untuk perempuannya adalah kebaya tanpa kutu baru dan kebaya rancongan atau yang lebih dikenal dengan baju Marlena. Sosok Marlena sendiri ditampilkan sebagai seorang wanita mandiri dan berani.


Kebaya ini digunakan dengan dalaman berupa bh warna kontras, seperti hijau, merah atau biru yang ukurannya ketat pas badan. Bahan kebaya yang menerawang dan dipadupadankan dengan bh berwarna kontras membuat perempuan madura tampak molek. Biasanya baju Marlena ini sering digunakan dalan acara besar.

Seperti hari ulang tahun Kabupaten, Karnaval, seragam keluarga saat resepsi, sampai Polwan yang sedang bertugas terkadang sering menggunakan baju ini. Terlihat kuno kah? Tentu tidak dong. Di jaman yang semakin modern ini perkembangan fashion pun semakin maju tidak luput juga dengan baju Marlena yang sudah banyak dimodifikasi ini.

Kebaya yang digunakan berbahan brukat bisa dimodifikasi menjadi dress brokat pendek yang terlihat lebih menarik dan cantik saat dikenakan. Kebaya brokat yang digunakan memiliki nilai filosofis bahwa wanita Madura memang sangat menghargai kecantikan dan keindahan bentuk tubuh.

Perlu teman-teman ketahui kalau sejak remaja, gadis madura akan mulai diberi jamu-jamu khusus yang menunjang kecantikan dan kemolekannya, lengkap dengan berbagai pantangan makanan yang anjuran-anjuran lain seperti penggunaan penggel untuk membentuk tubuh yang padat dan indah.

Selain itu kebaya brokat sebagai atasan akan dipadukan dengan sarung batik dengan motif tertentu sebagai bawahan. Motif sarung yang biasa digunakan misalnya motif tabiruan, storjan, atau lasem. Penggunaan kebaya dan sarung juga dipadukan dengan stagen Jawa (Odhet) yang panjang dan lebarnya masing-masing 1,5 m dan 15 cm diikatkan di perut.

Jadi, cocok sekali kalau dress brokat pendek berwarna merah terang dipadupadankan dengan sarung atau yang disebut dengan samper pendek selutut. Bagi teman-teman yang menggunakan hijab jangan khawatir kalian tetap bisa terlihat cantik dan rapi menggunakan dress brukat Marlena ini.

Caranya mudah saja kok, dress brokat pendek dijahit dengan menambahkan lengan panjang lalu kalian tinggal menambahkan sarung atau samper panjang. Lalu untuk hijabnya tinggal disesuakan saja dengan warna dressnya, pasti akna terlihat cantik. Apalagi kebaya berbahan brukat memang terkenal mampu memberikan kesan yang feminism dan juga sedikit berani.

Nah, itulah pemaparan yang dapat kami sampaikan tentang pakaian adat wanita Madura dan keterangannya. Baju Marlena adat Madura, memiliki keunikan dan nilai luhur budaya yang tinggi. Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus dapat melestarikannya agar tidak punah. Jadi, tidak perlu malu lagi menggunakan baju adat selama kalian bisa memodifikasinya dengan cantik.