Sejarah

Tradisi

Recent Posts

Cara Memilih KTA Online Terbaik dan Terpercaya

9/04/2020 Add Comment
Bicara soal KTA atau kredit tanpa agunan pastinya sudah tidak asing di telinga ya. Tapi buat kamu yang belum tahu apa itu KTA, ialah pemberian pinjaman atau kredit tanpa memerlukan persyaratan adanya jaminan apapun kepada pihak pemberi pinjaman.

Seiring dengan perkembangan zaman, KTA tidak hanya bisa kamu akses secara langsung ke bank pilihanmu. Beberapa bank justru telah memiliki layanan KTA Online. Sehingga kamu tidak perlu repot datang ke kantor cabang untuk pengajuannya.

KTA Online tentu akan jauh lebih mudah dan praktis, dimana proses pengajuan hingga persetujuan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengakses website resmi bank pilihanmu dan melakukan proses pengajuan di sana.

Cara Memilih KTA yang Bagus


Pada umumnya KTA memang diajukan untuk mengatasi berbagai kondisi darurat di dalam keuangan. Namun sebagaimana jenis utang lainnya, KTA juga selayaknya digunakan untuk hal-hal yang bersifat darurat atau bahkan produktif, seperti tambahan modal usaha, biaya Pendidikan, biaya pengobatan, renovasi rumah pasca bencana, dan lainnya.

Penting untuk memeriksa pos pengeluaran dan juga besaran utang yang kamu miliki, sehingga KTA ini tidak membebani keuanganmu di luar kemampuan. KTA akan menimbulkan sejumlah cicilan setiap bulannya, dan pastinya akan menjadi pos pengeluaran tetap dalam keuangan.

Hampir semua bank memiliki produk KTA, sehingga kamu akan memiliki banyak pilihan sebagai pertimbangan. Setiap bank akan memiliki keunggulan dan juga kekurangan di dalam produk KTA mereka. Dan penting bagi kamu untuk mengetahui dengan baik sejak awal.

Untuk memilih produk KTA terbaik, setidaknya jadikan beberapa poin berikut sebagai pertimbangan, yakni syarat pengajuan, proses, bunga, biaya, pinalti, dan lainnya. Jika perlu, jangan sungkan bertanya kepada teman atau kerabat terdekatmu yang telah lebih dulu menggunakan layanan KTA.

Tunaiku, KTA Online Terbaik dan Terpercaya dari Amar Bank


Salah satu produk andalan dari Amar Bank adalah produk pinjaman dana tanpa agunan yang dikenal dengan nama Tunaiku. Dengan produk KTA Amar Bank atau Tunaiku, kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan cepat dan mudah.

Aplikasi pinjaman yang disediakan adalah mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta dengan masa pinjaman antara 6 bulan hingga 12 bulan maksimal 20 bulan. Cukup banyak kemudahan yang diberikan oleh Tunaiku bagi kamu yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan.

Proses pengambilan keputusan persetujuan kredit cepat hanya memerlukan waktu sekitar 24 jam, dan proses pencairan dananya 3 hari kerja. Dengan persyaratan yang sederhana, pengajuan kredit tanpa agunan melalui Tunaiku ini tidak rumit.

Karena kamu hanya perlu menyetor KTP saja, suku bunga yang diberikan dari pinjaman ini adalah 3% per bulan dengan biaya keterlambatan 0,16% per hari. Dana yang diperoleh bisa kamu gunakan untuk bermacam keperluan konsumtif.

Selain itu Tunaiku juga membebaskan biaya provisi dan juga tidak mengenakan biaya bagi nasabah yang ingin melunasi pinjamannya lebih cepat dari jatuh tempo pinjaman. Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan bagi kamu yang sudah berusia 21 hingga 55 tahun.

Dengan minimum penghasilan Rp2 juta per bulan dan tinggal di area layanan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, dan Makassar.

Ajukan pinjaman tanpa agunan Tunaiku sekarang, dan dapatkan dana tunai dengan cepat dan syarat yang mudah. Ajukan dan gunakan dana KTA-mu dengan bijak, agar memberikan manfaat maksimal dalam keuanganmu.

Inilah Pilihan Minyak Goreng Terbaik untuk Dapur Anda

6/28/2020 Add Comment
Kebutuhan dapur sangatlah beragam dan penting untuk dipenuhi. Salah satunya, minyak goreng. Jenis makanan tertentu harus melalui proses penggorengan untuk menghasilkan citarasa yang renyah dan gurih. Rasanya pun akan jauh lebih nikmat daripada makanan yang direbus atau dikukus.

Namun, Anda harus memastikan kualitas minyak goreng yang baik supaya makanan yang diperoleh tidak sekedar lezat, tapi juga tidak berbahaya bagi kesehatan. Beberapa produk minyak goreng yang saat ini beredar dipasaran, seperti Bimoli, Sunco, Filma, hingga Sania. Masing-masing tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Namun, minyak goreng seperti apakah yang sebaiknya dipilih?.

Perhatikan Aroma dan Warna Minyak Goreng


Salah satu ciri minyak goreng yang baik dapat Anda lihat dari warna dan aromanya. Minyak goreng yang berkualitas memiliki ciri berupa warna kuning keemasan yang jernih. Jika Anda menemukan produk minyak goreng berwarna keruh dan menggumpal, sebaiknya pilih minyak goreng lainnya. Selain itu, perhatikan pula aromanya. Aroma minyak goreng yang baik sangat khas, tidak berbau tengik. Jika Anda menemukan minyak goreng berbau tengik, dipastikan bahwa produk tersebut sudah rusak.

Pilih Kemasan Produk Minyak Goreng Sesuai Penggunaan


Produsen minyak selalu mengemas produknya dalam beragam bentuk. Mulai dari jeriken, botol, stand pouch, bantal, hingga cup. Masing-masing kemasan tersebut pun masih terbagi lagi menjadi beragam ukuran, seperti 5 liter, 2 liter, 1 liter, dan 240 ml. Biar tidak mubazir, sebaiknya pilihlah kemasan minyak goreng sesuai penggunaan dan kebutuhan Anda.

Kemasan minyak goreng berupa jeriken biasanya digunakan pedagang makanan yang hendak mengadakan hajatan. Sementara, untuk kebutuhan rumah tangga, umumnya memakai minyak berukuran sedang. Begitupula jika Anda jarang menggunakan minyak goreng, pilih ukuran yang kecil saja. Sebab, salah satu faktor penyebab minyak goreng beraroma tengik atau rusak karena terlalu lama dibuka dan tidak terpakai dalam waktu lama.

Nah, dari beberapa kriteria minyak goreng yang baik diatas, berikut ini kami rekomendasikan merek dan harga minyak goreng terbaik 2020.

Bimoli, Minyak Goreng yang Dipercaya Secara Turun Temurun Menghasilkan Masakan Istimewa

Inilah salah satu merek minyak goreng terbaik yang sebaiknya Anda gunakan. Terbuat dari biji kelapa sawit pilihan, Bimoli memiliki kualitas minyak yang sangat baik. Bimoli mengandung Omega 9 dan asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acid). Dimana, asam lemak tak jenuh ini beperan untuk menurunkan kolesterol LDL dan menaikkan kolesterol HDL.

Minyak Bimoli juga melalui produksi menggunakan teknologi golden refinery, sehingga terlihat lebih jernih dengan kilau keemasan. Anda bisa memasak beragam olahan lezat dengan Bimoli, seperti menggoreng atau menumis. Harga minyak goreng bimoli 1 liter kemasan special pouch Rp15.500 yang tersedia di JD.JD.

Sunco, Berkarakter Seperti Air, Bening, dan Tidak Lengket

Ada lagi merek minyak goreng terbaik yang bisa Anda gunakan yaitu Sunco. Produk ini mengusung branding “minyak goreng baik” dan menghadirkan produk berkarakter seperti air yang bening dan tidak mudah membeku. Sunco diproses dengan teknologi mutakhir, melewati dua kali penyaringan, dan tiga kali pemurnian.

Sunco tersedia dalam beragam kemasan, seperti stand pouch, botol, dan jeriken. Anda bisa memilih Sunco menjadi minyak goreng andalan keluarga. Harga minyak goreng 2020 Sunco kemasan pouch 1 liter Rp16.000 yang tersedia di JD.ID.

Anda bisa cek daftar harga minyak goreng selengkapnya pada marketplace JD.ID. Jadi, manakah minyak goreng pilihan dapur Anda?.

Cari Dokter Terdekat di Masa Pandemi

5/29/2020 Add Comment
Selama pandemi global Covid-19 ini semua orang sedang menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Mulai dari gaya hidup, makanan, keuangan dan tentu saja kesehatan yang perlahan ikut berubah. Bahkan sampai konsultasi dengan dokter saja dengan cara online, sebab rumah sakit hanya melayani pasien yang benar-benar gawat.

Sedangkan untuk konsultasi biasa kita bisa cari dokter terdekat. Nah, di masa pandemi seperti ini tentu kita akan berpikir dua kali untuk pergi ke tempat praktik dokter terlebih bila keadaannya sedang urgent kita tidak bisa keluar rumah. Sebab selama masa pandemi Covid-19, kita dianjurkan untuk menunda kegiatan ke rumah sakit untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona baru tersebut.

Ketakutan pun dialami banyak orang saat harus memeriksakan dirinya ke rumah sakit di dalam dan luar negeri karena takut tertular serta pembatasan bepergian. Padahal Informasi atau konsultasi kesehatan sangat dibutuhkan warga saat pandemi Covid -19 seperti sekarang ini. Kalau sudah begini konsultasi dengan dokter secara online menjadi solusi yang baik yang bisa kita lakukan.

Oleh karenanya pada masa seperti ini aplikasi kesehatan seperti Halodoc cukup membantu seseorang untuk dapat berkonsultasi seputar masalah kesehatan. Aplikasi ini cukup populer untuk menanyakan seputar masalah kesehatan. Halodoc menawarkan fitur konsultasi dengan dokter umum dan spesialis secara daring.

Tidak ada biaya konsultasi dan waktu konsultasi pun cukup lama dari durasi 30 menit sampai 1 jam. Untuk berkomunikasi dengan dokter menggunakan aplikasi halodoc konsultasi dokter, pengguna bisa memilih fitur voice, video call atau chat yang jadi fitur favorit pengguna.

Bagi yang memiliki masalah kesehatan atau butuh informasi kesehatan tertentu, mereka bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum/spesialis di Halodoc, di mana dan kapan saja. Dokter yang sedang aktif di aplikasi ditandai lampu hijau di samping avatar mereka. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan layanan chat tanya dokter ini, karena ada lebih 16 ribu dokter dari seluruh Indonesia sudah bergabung dengan aplikasi Halodoc ini.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan pemeriksaan laboratorium bagi para pelanggannya. Pengguna bisa memilih paket pemeriksaan yang dibutuhkan, kemudian tentukan tanggal dan staf halodoc akan langsung datang ke rumah pelanggan. Selain itu Halodoc juga dapat digunakan untuk memonitor kondisi kesehatan seseorang dalam mengenali gejala-gejala penyakit yang berkaitan dengan Covid-19.

Kita akan dibantu oleh Dokter dari Halodoc untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan seseorang yang melakukan isolasi diri di rumah apakah masih dapat ditangani dengan istirahat di rumah, atau benar-benar membutuhkan perawatan dengan harus merujuknya ke rumah sakit.

Dan satu lagi sebagai catatan, karena ini bersifat tanpa tatap muka langsung, kita harus mempersiapkan diri seandainya dokter dari aplikasi kesehatan Halodoc menyarankan kita untuk pergi ke rumah sakit terdekat.

Di Halodoc juga kita bisa lho memesan obat dan vitamin. Tidak perlu khawatir karena Halodoc memastikan akan mengantar obat yang dibutuhkan oleh pasien melalui mitra GoJek dalam waktu 30 menit saja. Fasilitas tebus resep dan pesan obat ini sangat membantu di tengah masa pandemi seperti sekarang. Hebatnya, obat pesanan kita diantar langsung dalam kondisi tersegel rapi.

Terakhir, pengguna juga bisa membuat janji dengan rumah sakit yang dituju dan mendaftar untuk dokter spesialisnya. Jadi, kita bisa datang ke rumah sakit dan langsung masuk ruang konsultasi dokter. Simpel, bukan?

Bangkalan

Pamekasan

Sampang

Sumenep