Komitmen HokBen Menyajikan Menu yang Enak dan Halal

4/06/2023 Add Comment
Di Bulan Ramadan tahun ini salah satu gerai makanan yang menjadi favorit masyarakat yakni HokBen mengadakan Media Gathering dan Sosialisasi Makanan Halal pada hari Selasa 4 April 2023 kemarin. Seperti yang kita tahu bersama bagi umat Islam makanan halal itu penting sekali dan merupakan suatu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

Saat ini ada bermacam jenis kuliner yang tersedia sehingga menjadi penting untuk memastikan setiap makanan yang disajikan. HokBen sendiri merupakan restoran makanan dengan citarasa Jepang yang memiliki komitmen kuat untuk mensajikan makanan yang terjamin kehalalannya. Dan tahun ini HokBen meluncurkan menu HokBen Bento Ramadan menu berbuka puasa.


Mengapa Penting Memilih Makanan Halal?


Dalam acara media gathering dan sosialisasi makanan halal di HokBen kemarin hadir juga M. Fauzi, Sekretaris Satgas Halal Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Yang menarik ternyata proses makanan halal itu tidaklah sederhana, tidak hanya melalui bahan yang bebas dari bahan haram, melainkan ada banyak lagi faktor yang harus diperiksa agar bisa memutuskan suatu produk halal.

Misalnya proses dan kemasan yang harus terbebas dari bahan najis, sanitasi yang baik, prosedur produksi yang sesuai syariat dan berbagai kategori lainnya. Sertifikat halal adalah salah satu dukungan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan yang aman dan halal. Kenapa memilih makanan halal? Seorang muslim bisa khusyuk dalam beribadah karena memilih jenis makanan dan minuman yang halal.

Selain mendapatkan ridha Allah. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman halal dapat menuntun kita ke surga. Orang yang terbiasa makan makanan dan minuman halal doanya mudah diijabah Allah. Jadi, memastikan makanan yang kita konsumsi memiliki label halal adalah penting adanya sebagai umat muslim.

Hal ini sejalan dengan komitmen HokBen yang menyediakan beragam menu makanan sampai minumnya sudah tersertifikasi halal. Apalagi saat ini special di bulan Ramadan HokBen mengeluarkan menua baru yakni Bento Ramadan, menu bervariasi, lezat, dan lengkap yang sangat pas dan praktis saat berbuka puasa. Tahun ini, Bento Ramadan hadir dalam empat varian.

1. Bento Ramadan 1 Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro Harga 58.000,- (sudah termasuk pajak)
2. BENTO RAMADAN 2 (Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 58.000,- (sudah termasuk pajak)
3. BENTO RAMADAN 3 (Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak)
4. BENTO RAMADAN 4 (Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000,- (sudah termasuk pajak).



Semua paket sudah termasuk mendapatkan takjil Es Merah Delima yang cocok sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa. Bicara soal berbuka puasa, dalam memperingati ulang tahun yang ke 38 HokBen mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama lebih dari 1900 anak yatim dan kaum dhuafa melibatkan 38 Panti Asuhan yang tersebar di 35 kota di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Collaboration to The Green Bentuk Kepedulian Lingkungan dari HokBen


Dengan pilihan menu yang beragam, menjadikan HokBen sebagai restoran favorit yang bisa menyatukan rasa para pelanggan walaupun memiliki pilihan menu yang berbeda dan terjamin halalnya. Selain itu saat ini HokBen sedang mengadakan Collaboration to The Green sebagai bentuk kepedulian HokBen terhadap lingkungan sekitar.

HokBen berkolaborasi dengan start up lingkungan hidup yang sangat peduli terhadap sampah plastik yaitu dengan Rebricks. HokBen mengajak para pelanggannya untuk mengumpulkan kembali plastik mika bekas HokBen dan kemudian diserahkan kepada Rebricks untuk di olah kembali menjadi bahan bangunan yaitu eco roster.

Saat ini sudah ada 20 gerai HokBen yang menggunakan roster dari olahan plastik mika bekas HokBen. HokBen berkomitmen bersama Rebricks akan mengolah 1 ton sampah plastik mika selama 1 tahun. Kita juga bisa ikut berpartisipasi dengan menukarkan mika bekas HokBen ke gerai HokBen untuk kembali diolah.

HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet, start up lingkungan hidup yang megolah kembali sumpit bekas HokBen menjadi suatu barang bernilai. Setelah melalui proses pencucian, sterilisasi, kemudian sumpit di proses menggunakan mesin press hidrolik. Bahkan pengrajin lokal dilibatkan dalam memproduksi permintaan produk rumah tangga seperti tatakan gelas, gantungan kunci, mainan anak, dudukan hp dan lainnya.

HokBen dan Boolet berkomitmen mengolah 30 ton sumpit bekas HokBen dalam waktu 1 tahun ini. Selama bulan Januari – Maret 2023 HokBen telah berhasil mengumpulkan lebih dari 2000 kg sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek. Bukan hanya peduli dengan kehalalan menunya namun HokBen juga peduli dengan lingkungan sekitar melalui aksi nyata.