HARGA DAN FASILITAS HOTEL PRIMA SEJAHTERA BANGKALAN

7/10/2019 Add Comment
Potensi wisata yang ada di Kabupaten Bangkalan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih lagi saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bangkalan yang semakin gencar untuk mempromosikan dan memfasilitasi tempat wisata yang ada di Bangkalan agar semakin dikenal oleh banyak wisatawan luar.

Salah satu kabar baiknya adalah bahwa tahun ini gelaran Karapan Sapi Piala Presiden yang biasa dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan akan dilaksakan di Stadion Skep Kabupaten Bangkalan. Tentu hal ini menjadi bukti kalau Bangkalan semakin maju dan berkembang. Semenjak Pulau Madura resmi terhubung dengan Pulau Jawa melalui Jembatan Suramadu tentu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Bangkalan khususnya.
 

Salah satunya adalah kemudahan akses menuju Bangkalan dari luar pulau maupun sebaliknya. Bicara soal wisata Bangkalan teman-teman akan puas dengan menikmati beragam wisata yang ada mulai dari Batik, kuliner khas Bangkalan seperti Nasi Serpang, Wisata Bukit Kapur Jaddih, Pantai Siring Kemuning dan masih banyak lagi.

Bahkan untuk urusan penginapan di Kabupaten Bangkalan kini sudah tidak sulit lagi menemukan penginap sekelas losmen maupun hotel seperti Hotel Rose yang berada di pusat kota Bangkalan atau Hotel Ningrat yang merupakan penginapan legendaris di Bangkalan. Beberapa hari yang lalu kami berkesempatan datang untuk melihat dan mereview salah satu penginapan yang ada di Kota Bangkalan.

Hotel dan Penginapan Prima Sejahtera, salah satu penginapan yang bisa dibilang masih baru yang letaknya di Kota Bangkalan. Mungkin bagi masyarakat Bangkalan sudah tidak asing dengan penginapan Prima Sejahtera yang bisa dibilang Hotel dengan beberapa fasilitas penginapan mulai dari kamar kos hingga Guest House.

Jika teman-teman menginap di Rumah Kos dan Penginapan Prima Sejahtera ini ada beberapa fasilitas yang bisa teman-teman pilih seperti:


BULANAN / KAMAR KOS

Paket Bulanan rumah Kos Hotel Prima Sejahtera Bangkalan

HARGA
Rp. 1.000.000,- / orang
* Apabila ada tambahan anggota keluarga maka akan dikenakan biaya Rp. 300.000,- / orang.


HARIAN - EKONOMI


HARGA
Rp . 125.000,- 
(Tambahan untuk satu orang Rp. 100.000,-)

FASILITAS KAMAR :
- Kipas Angin
- Kamar Mandi Luar
- Peralatan Mandi
- Air Mineral


KAMAR STANDART 


paket ekonomi hotel prima sejahtera bangkalan

HARGA
Rp. 200.000,- (Tambahan untuk satu orang Rp. 150.000,-)

FASILITAS KAMAR
- Kamar AC
- Kamar Mandi Dalam
- Perlengkapan Mandi
- Sarapan Pagi
- Air Minum Mineral
- Selimut
- TV

KAMAR SUPERIOR

Kamar Superior Hotel Prima Sejahtera Bangkalan

HARGA:
Rp. 350.000,-

FASILITAS KAMAR
- Kamar Tidur AC
- Ruang Tamu
- 2 Bed
- Kamar Mandi Dalam
- Air Panas + Air Dingin
- Perlengkapan Mandi
- TV
- Selimut
- Sarapan Pagi
- Air Minum Mineral


GUEST HOUSE

 GUEST HOUSE


BAGIAN DALAM



HARGA
Rp. 650.000,-

FASILITAS:
- 2 Kamar Tidur AC
- Ruang Tamu
- Ruang Makan
- Kamar Mandi Dalam
- Air Panas + Air Dingin
- Perlengkapan Mandi
- TV
- Dapur
- Kulkas
- Sarapan Pagi
- Air Minum Mineral
- Selimut


Untuk tambahan Bed teman-teman akan dikenakan biaya Rp. 100.000,-. Lalu tempat parkirnya cukup luas bagi para tamu di Penginapan. Lokasinya cukup strategis meskipun harus masuk ke dalam gang (beberapa meter saja). Mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, 5 menit dari Masjid Agung Bangkalan.

Informasi tambahan teman-teman bisa check out tepat pukul 12.00 siang kami ingatkan untuk bisa check out tepat waktu karena kalau terlambat bisa ditambah biaya. Untuk selebihnya Hotel dan Penginap Prima Sejahtera ini cukup recommended bagi wisatawan yang mencari penginapan di Kota Bangkalan.

DAFTAR HARGA DAN FASILITAS HOTEL ROSE BANGKALAN

6/26/2019 Add Comment
Semakin banyak jumlah daftar tempat Wisata di Bangkalan otomatis membuat semakin banyak wisatawan yang datang ke Bangkalan. Hal ini terbukti dengan mulai bertambahnya penginapan yang ada di Bangkalan salah satunya adalah Hotel Rose. Bagi teman-teman yang asli orang Bangkalan kami kira sudah tidak asing lagi dengan hotel yang baru resmi di buka pada tahun 2018 tersebut.

Penginapan Hotel Rose di Bangkalan

Berlokasi strategis tepatnya di tengah kota Bangkalan seperti Alun Alun Bangkalan dan Masjid Agung Bangkalan menjadikan Hotel Rose ini tempat baru yang cukup menarik, terlebih lagi bagi para wisatawan yang datang berlibur ke Bangkalan. Jelas, mereka akan mencari hotel yang memiliki lokasi strategis dan dekat dengan akses fasilitas publik.

Dengan bangunan gedung yang masih terbilang baru ditambah dengan suasana nyaman tengah kota Bangkalan. Desain gedung memiliki aksen seperti bangunan Eropa klasik dengan tiang besar menjulang dan jendela-jendela yang panjang. Namun tetap memberikan kesan minimalis sehingga membuat nyaman para wisatawan dan tamu hotel yang datang menginap.

Tampak depan Hotel Rose di Bangkalan

Meskipun bukan hotel berbintang namun Hotel Rose terlihat cukup profesional dalam menjamu tamu terlebih hotel ini begitu mewah dibandingkan hotel atau penginapan yang ada di bangkalan lainnya. Berikut ini adalah daftar harga paket per malam dan fasilitas yang bisa teman-teman pilih saat ingin mencoba menginap di Hotel Rose.


1.  STANDART ROOM


standart room hotel rose bangkalan

- IDR. 250 K
- TWIN BED
- TV LED 32"
- BATHROOM
- BREAKFAST
- 24 KAMAR


2. SUPERIOR ROOM


superior room hotel rose bangkalan

- IDR. 300 K
- TWIN BED
- AIR CONDITIONER (AC)
- BALKON
- TV LED 32"
- BATHROOM
- BREAKFAST
- 2 KAMAR


3. VIP ROOM


VIP ROOM Hotel Rose Bangkalan

- IDR. 350 K
- SINGLE BED KING SIZE
- AIR CONDITIONER (AC)
- SOFA
- WASTAFEL IN BATHROOM
- BREAKFAST
- 3 KAMAR

Seperti pantauan kami beberapa fasilitas hotel seperti air panas belum tersedia, sabun juga shampo masih tersimpan dalam botol pencetan namun untuk sarapan paginya teman-teman bisa request langsung menu makanan (nasi kotak) yang diinginkan misalnya saja seperti Nasi Serpang Khas Bangkalan dan Hotel yang terdiri dari 3 lantai ini sudah tersedia lift didalamnya.

Di samping dan di depan hotel terdapat kedai makanan dan kedai kopi yang bisa teman-teman kunjungi sembari menikmati indahnya malam Kota Bangkalan atau berjalan-jalan menuju Alun-Alun Bangkalan melihat hiruk pikuk kendaraan atau berolahraga pagi disana tepatnya di Taman Paseban.

lobby hotel rose bangkalan

Untuk check in hotel mulai dari 01.00 PM dan batas check out maksimal pukul 12.00 PM. Keseluruhannya menurut kami Hotel Rose yang baru di buka tepatnya bulan Mei tahun 2018 kemarin sangat Recommended. Bisa menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman, dan terjangkau bagi teman-teman yang akan ke Kota Bangkalan dan sekitarnya.


HOTEL ROSE BANGKALAN

Jl. HOS Cokroaminoto 21 Bangkalan, Madura
(031) 30633670
Instagram : @rosehotelbangkalan
Facebook : Rose Bangkalan
Lokasi GPS: Google Maps Hotel Rose

Pusat Baju dan Kain Batik Asli Madura Peri Kecil di Bangkalan

6/17/2019 Add Comment
Bukan hanya terkenal sebagai salah satu daerah penghasil garam dan Wisata Budaya Kerapan Sapi. Madura memiliki banyak hal yang sangat luar biasa yang masih terjaga kelestariannya, salah satunya adalah Batik Madura. Teman-teman sudah tahu belum tentang kekayaan dari Batik Madura?.

Siapa yang bisa mengira kalau Batik Madura banyak diminati dan populer di kalangan konsumen lokal dan internasional. Dengan bentuk dan motif yang khas, batik Madura khususnya batik tulis memiliki keunikan sendiri di mata konsumen. Berbagai gaya yang unik dan bebas, dan juga sifat pribadi produksinya dilakukan di unit, masyarakat Madura masih mempertahankan produksi tradisional, yang ditulis dan diolah dengan cara tradisional.

Pusat Oleh Oleh Kain Batik Madura Peri Kecil - Bangkalan

Merah, kuning, dan hijau muda, itulah warna ungulan batik madura. Untuk menciptakan warna khas yang indah itu, para pengrajin menggunakan bahan pewarna alami atau disebut soga alam. Misalnya warna merah yang dihasilkan dari buah mengkudu dan tingi. Warna biru diperoleh dari daun tarum.

Dan untuk warna hijau diciptakan dari kulit mundu ditambah dengan tawas. Efek terang atau gelap yang dihasilkan bergantung pada lamanya perendaman kain itu sendiri, bisa 3 bulan bahkan hingga 1 tahun. Makin lama kain direndam, maka akan semakin tahan lama dan gelap pula warna yang akan dihasilkan.

Bicara soal primadona Batik Madura adalah  Batik Gentongan. Disebut gentongan karena proses pembuatannya melalui proses perendaman warna dalam gentong. Pengrajin batik akan mencelup-celupkan kain batik yang telah digambar kedalam gentong dan mendiamkannya selama 24 jam, lalu mengulang mencelup-celupkannya lagi. Hal ini dilakukan selama enam bulan sampai satu tahun.

Pusat Oleh Oleh Baju Batik Asli Madura Peri Kecil

 

Gerai Peri Kecil Pusat Baju dan Batik Asli Madura

Di Kabupaten Bangkalan terdapat banyak pengrajin dan pengusaha batik Madura salah satunya yang bisa teman-teman temui di Batik Peri Kecil Madura yang terletak di Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Batik Peri Kecil ini bisa menjadi pilihan teman-teman untuk melihat langsung koleksi kain batik Madura dengan berbagai macam jenisnya.

Di Batik Peri Kecil terdapat koleksi batik Madura baik klasik maupun kontemporer. Di sana juga tersedia produk yang bisa teman-teman pilih seperti kain batik, baju batik, dan turunannya seperti taplak meja. Salah satu produk unggulan yang ada ialah batik untuk anak-anak dan batik tulis Madura.

Selain itu, tidak diragukan kualitas Batik yang ada di Rumah Perih Kecil karna disana sama sekali tidak menjual batik Printing dan semua asli Batik Tulis Madura mulai dari Bangkalan seperti Batik Tanjung Bumi, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Harga yang ditawarkan untuk Batik Madura sendiri bervariasi dari yang biasa atau murah sekitar Rp. 55.000,- sampai dengan harga yang paling mahal dengan kualitas yang jauh lebih bagus dari batik biasa dengan kisaran harga Rp. 4.000.000,-

Galeri Kain dan Baju Batik Khas Madura Peri Kecil Bangkalan

Bukan hanya menyediakan produk dari batik saja, namun di Batik Peri Kecil juga tersedia Camilan Khas Madura, Perlengkapan Baju Sakera, Kaos Khas Madura, dan Aksesoris Khas Madura. Tidak sekedar melihat dan membeli koleksi batik saja, tetapi teman-teman juga bisa mengikuti pelatihan membatik secara gratis, terutama bagi sekolah yang ingin mengedukasi mengenai batik.

EDUKASI TENTANG KAIN BATIK ASLI MADURA


Saat berkunjung ke Gerai Batik Peri Kecil Madura teman-teman akan disambut sekaligus dilayani oleh pegawai yang sudah paham mengenai Batik Madura sendiri. Sambil melihat dan membeli batik kita bisa tanya-tanya mengenai batik Madura baik sejarah, pembuatan, maupun makna dari tiap-tiap motif batik yang ada.

Para pembeli di Batik Peri Kecil berasal dari seputaran Jawa Timur, ada juga pembeli yang berasal dari luar negeri dengan perantara tour guide maupun tamu kampus. Selain mendapatkan Batik, mereka juga diberi Pemahaman dan Edukasi berbagai macam Batik Madura.

Lokasi Baju Batik Asli Madura Peri Kecil di Bangkalan

Gerai Batik Peri Kecil buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi dan tutup pada pukul 20.00 malam. Beralamat lengkap di Jalan Raya Tunjung No. 57 Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan atau tepat di belakang gedung Polsek Burneh. Kalau dari arah Sampang maupun pertigaan Tangkel Suramadu berjarak sekitar 1,5 Km.


Kalau teman-teman sedang berkunjung ke Pulau Madura tepatnya Kabupaten Bangkalan bisa langsung sempatkan waktu untuk melihat dan membeli berbagai koleksi Batik Madura di Batik Peri Kecil untuk dipakai sendiri ataupun oleh oleh untuk keluarga maupun teman.

Obyek Wisata Instagramable di Gua Soekarno - Sumenep

6/07/2019 Add Comment
Semakin terbukti kalau Madura memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang cocok untuk disinggahi. Salah satu objek wisata di, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, adalah Gua Soekarno. Letaknya di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Jaraknya hanya sekitar 40-45 menit dari pusat kota Sumenep.

 

Berbagai Fasilitas Menarik Wisata Gua Soekarno

Bila berwisata di sana dijamin bakal membius teman-teman. Gua Soekarno merupakan gua alami yang selama ini terbengkalai, kini menjadi objek wisata cantik tanpa mengurangi kealamian gua. Wisatawan yang datang akan diajak masuk ke lorong kecil sebelum akhirnya tembus ke ruangan gua pertama yang sangat luas dengan lubang di bagian atas yang membuat ruangan lebih terang.

Gua ini terbilang sangat luas, sekitar 3.000 meter persegi. Jelajahi pelan-pelan, nikmati keindahan yang pasti membuat tangan ingin menjepretkan kamera. Setiap ruangan dihubungan dengan lorong-lorong kecil. Stalagmit dan stalagtitnya masih terjaga. Beberapa lubang di atap gua membuat ruangan terang, dan pada jam tertentu sinar matahari menerobos membuat pemandangan kian mempesona.

Fasilitas umum yang bisa teman-teman temui di sekitar Gua Soekarno seperti kamar mandi umum, Musholla, spot untuk selfie dan yang paling menarik di dalam Gua terdapat sebuah kafe. Kafe yang berada di dalam Gua buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, keunikan dari Gua Soekarno menjadi daya tarik bagi para pengunjung kafe.


Syaiful Anwar pengelola Gua Soekarno bercerita bahwa, dulu gua tersebut pernah jadi rumah sepasang suami isteri pengagum presiden pertama Indonesia, Soekarno. Namun, setelah suami isteri meninggal, guanya kosong. Akhirnya kamu lakukan pembenahan supaya layak menjadi objek wisata dan bisa membantu mensejahterakan masyarakat sekitar.

Baca juga: Obyek Wisata Gua Kuning - Kangean

Banyak poster-poster Soekarno yang bisa teman-teman temukan saat memasuki Gua Soekarno ini. Salah satu ruang di dalam Gua  akan dibangun perpustakaan yang nantinya bisa digunakan sebagai salah satu sarana edukasi untuk pengunjung dan anak-anak sekitar. Di areal luar gua yang luasnya sekitar 2.000 meter persegi, dibangun lapangan parkir dan tempat di mana penduduk sekitar bisa ikut membuka kios makanan dan suvenir.

Spot Instragamable yang menarik di Gua Soekarno - Sumenep

Sebagai tambahan informasi untuk teman-teman, Gua Soekarno ini akan menggelar soft launching hari sabtu 8 Juni 2019 besok. Jadi, bagi teman-teman yang berada di Sumenep maupun teman-teman yang akan pergi ke Sumenep  jangan lupa untuk menyempatkan waktu datang berkunjung ke Gua Soekarno.


Satu info lagi yang tidak kalah penting, Obyek wisata ini banyak memiliki spot instagramable siap menjadi objek foto terindah untuk teman-teman unggah di media sosial masing-masing bahkan bisa juga untuk foto prawedding disana dengan memanfaatkan berbagai sudut gua yang cukup menarik.

Seperti biasa kami berpesan untuk tetap jaga kebersihan dan kesopanan selama berwisata. Mari bersama menikmati sekaligus menjaga salah satu wisata alam, supaya Gua Soekarno juga bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya.

Selamat berwisata.

Wisata Kuliner Cake Khas Kabupaten Sumenep

4/25/2019 Add Comment
Ketika sedang malas masak di rumah biasanya teman-teman pasti memilih untuk membeli makanan di luar, baik di warung maupun restoran. Kebiasaan tersebut juga kami lakukan saat sedang pergi liputan, contohnya saja saat kami sedang berkunjung ke ujung timur Pulau Madura yakni Kabupaten Sumenep.

Seperti biasa, para Tim ingin wisata kuliner yang khas dan belum pernah dicoba sebelumnya. Sampai akhirnya salah satu teman dari Sumenep dengan baik hati mengantarkan kami ke salah satu restoran yang memiliki menu unik dan sangat terkenal di Sumenep. Waktu itu kami berkesempatan mencoba Cap Jay khas dari Sumenep.

Iya, ternyata Sumenep punya kuliner yang kami bilang mirip dengan Cap Jay namanya Cake (dibaca sesuai ejaan ya). Menurut informasi yang saya peroleh Cake ini adalah salah satu makanan favorit masyarakat Sumenep dan sering dijadikan hidangan di acara pernikahan, lho. Wah, beruntung sekali saya dan suami bisa menikmati Cake tanpa tunggu undangan pernikahan dulu, hehehe.


Menikmati Cake Kuliner Sumenep yang Unik


Sore itu kami Tim Gerbang Pulau Madura memesan dua porsi Cake dan tidak membutuhkan waktu lama, Cake pun hadir dihadapin kami dan siap untuk dinikmati. Cake atau ada yang menyebutnya Nasi Pae, sepintas makanan ini mirip dengan cap cay makahan khas negeri Tiongkok. Namun sebenarnya kalau diperhatikan lagi tidak sama persis sih.

Ternyata makanan khas Sumenap ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Dahulu Cake hanya dihadirkan pada saat-saat penting saja misalnya pernikahan atau acara Maulidan. Dan konon hanya kalangan tertentu saja yang bisa menikmati sajian lezat ini. Wow, sampai begitu favorit dan istimewanya ya si Cake ini.

Cake terdiri dari irisan kentang yang sudah digoreng, bakwan udang, kacang polong, brokoli, seledri, irisan ayam kampung dan daging yang dipotong segi empat menyerupai dadu. Semua bahan di atas kemudian disiram kuah santan yang gurih dan sedikit asam. Bagi teman-teman yang suka pedas jangan khawatir, Cake akan ditambahkan cabai rebus yang harus kita giling dulu kalau ingin mencicipinya.

Hidangan ini sangat pas apabila menyantapnya ditambahkan dengan lontong, jadi mirip lontong sayur namun dengan rasa yang berbeda. Rasanya gurih, nikmat, ada sedikit manis dan disisi lain ketika mencicipi potongan itu berubah jadi gurih renyah dan bikin ketagihan. Semua kelezatan ini hanya membutuhkan Rp. 17.500 saja per piring, jadi jangan sampai terlewatkan kalau teman-teman ke Sumenep untuk mencicipi hidangan yang gurih ini.


Ada berbagai tempat wisata yang tidak boleh dilupakan bagi para wisatawan jika kebetulan sedang berkunjung ke kota Sumekar. Selain Profil kotanya yang sangat luar biasa, teman-teman bisa menikmati keindahan panorama yang tiada tara. Baik keindahan pemandangan, maupun fasilitas wisata yang dipersiapkan.

Kabupaten Sumenep bukan hanya terkenal dan kaya dengan keindahan wisata alam dan budayanya. Wisata kulinernya pun juga tidak kalah menariknya, seperti kuliner Rujak Selingkuh dan ada juga makanan tradisional masyarakat Sumenep yakni Gettas. Untuk kuliner tradisional Sumenep yang terbilang langka juga bisa coba Kue Olet, lho.

Kalau teman-teman dari luar Pulau Madura sedang berencana pergi ke Sumenep, sekarang sudah bisa cek info bus & travel Surabaya Denpasar terbaru. Seperti yang kita ketahui bersama kalau Kabupaten Sumenep terletak diujung timur Pulau Madura. Dan untuk bisa sampai ke Sumenep salah satu caranya bisa melalui jalur darat yang pastinya sangat seru.

Mulai dari menggunakan angkutan umum seperti bus, atau juga dengan menggunakan transportasi pribadi seperti mobil maupun sepeda motor. Akses jalur darat menuju Kabupaten Sumenep juga terbagi dua, melalui arah timur Kabupaten Bangkalan atau teman-teman juga bisa melintasi jalur Pantura.

Untuk teman-teman yang penasaran dengan alam Pulau Madura terutama pantai, kami sarankan untuk melintas melalui jalur Pantura. Perjalanan dari Bangkalan ke Sumenep membutuhkan waktu sekitar 4 jam saja. Pergi wisata ke Madura sudah tidak sulit lagi, ada banyak tranportasi umum yang disediakan. Yuk, ke Madura dan selamat berwisata kuliner Cake.

Pesan Tiket Kereta Api Online

3/12/2019 Add Comment
Tidak terasa ya kurang lebih dua bulan lagi umat muslim akan bertemu dengan bulan Ramadan. Tidak terkecuali dengan Madura yang mayoritas semua penduduknya beragama Islam, tentu momen seperti ini. Mulai dari puasa selama satu bulan penuh, meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan, beli takjil di sore hari, sampai tidak ketinggalan juga pulang kampung.

Bicara soal pulang kampung teman-teman pasti sudah tahu kalau masyarakat Madura kebanyakan pergi merantau dan menetap di tempat perantauan. Nah, tradisi pulang kampung ini pasti tidak akan disia-siakan begitu saja. Harus benar-benar dipersiapkan terutama saat mencari tiket mudik bagi mereka yang naik transportasi umum.

Kalau di Indonesia biasanya pilihan tranportasi umum yang biasa digunakan untuk pulang kampung yakni bus, kapal laut, pesawat terbang dan kereta api. Pada tulisan kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips tentang membeli tiket kereta api. Bagi teman-teman yang tidak mau ribet bisa beli tiket kereta api online. Lalu apa saja kah tipsnya? simak yuk!.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil


Hal pertama yang harus diperhatikan adalah koneksi internet yang stabil memastikan teman-teman dapat menjalani proses pemesanan dengan tetap cepat dan lancar. Teman-teman pasti sudah tahu bahwa dalam memesan tiket kereta api, harus beradu cepat dengan ratusan calon pembeli lainnya. Belum lagi, ada beberapa data penumpang yang harus kita isi dengan lengkap dan benar.

Apabila koneksi tidak stabil, teman-teman bisa saja gagal membeli tiket karena internet tiba-tiba melambat atau putus saat teman-teman sudah memasuki tahap validasi data penumpang atau mungkin sebelum melakukan pembayaran. Karena gagal, tiket tersebut akhirnya direbut penumpang lain. Tentu tidak mau kan hal buruk ini terjadi?.

2. Pesan Tiket Sejak 3 Bulan Sebelumnya


Seperti pada tahun sebelum-sebelumnya PT. KAI biasanya menjual tiket kereta api untuk umum sejak 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Ketersediaan ini berlaku tak hanya di situs resmi dan loket KAI, tetapi juga pada seluruh jaringan penjualan tiket kereta api yang resmi bekerja sama dengan PT KAI (Persero).

Dengan tersedianya tiket kereta api sejak 3 bulan sebelum keberangkatan, tentu teman-teman bisa memesannya dari jauh-jauh hari. Teman-teman bisa memiliki waktu persiapan yang lebih panjang dan lebih tenang.

3. Pilih Metode Pembayaran yang Paling Mudah


Sistem pemesanan tiket kereta api secara online memudahkan para pengguna karena menyediakan berbagai metode pembayaran. Selain transfer, metode pembayaran yang tersedia untuk pemesanan tiket kereta api online adalah via debit, ATM, kartu kredit, mobile banking, e-banking, merchant rekanan (biasanya di gerai minimarket atau supermarket), dan ada pula yang menyediakan fitur dompet online.

Dari sekian banyak cara, pilih salah satu yang paling memudahkan teman-teman. Dengan begitu, tiket bisa cepat sampai di tangan teman-teman tanpa masalah. Pegipegi sebagai salah satu online travel agent terbesar di Indonesia sudah punya layanan tersebut. Ada banyak keuntungan yang teman-teman bisa dapatkan jika pesan tiket kereta api secara online.

Teman-teman tinggal download aplikasi Pegipegi ke smartphone kalian. Melalui aplikasi teman-teman dapat mengetahui jumlah kursi tersedia serta dapat memilih posisi kursi dan gerbong yang diinginkan. Bagi teman-teman yang belum begitu akrab dengan nama stasiun kereta api, kalian cukup memilih nama kota asal dan tujuan saja, tanpa perlu memilih stasiun tertentu.

Jadi, tunggu apalagi? sudah siap memesan memesan tikel kereta api untuk pulang kampung?. Yuk, jangan tunda lagi karena sebentar lagi lho Lebarannya. Selamat bersiap-siap ya, semoga selamat sampai di Madura.

Honor 10 Lite Smartphone Generasi Muda

3/01/2019 Add Comment
Halo, Tretans!. Berbicara soal gadget bagi kami Tim Gerbang Pulau Madura adalah salah satu bagian yang mendukung untuk bisa memberikan informasi akurat dan selalu up to date untuk teman-teman semua. Kami juga yakin kalau teman-teman juga tidak akan bisa jauh dengan yang namanya smartphone bukan?.

Bahkan smartphone menjadi salah satu modal untuk bisa mengenalkan pariwisata yang ada di Madura. Lewat foto, video, dan bahkan tulisan tentang wisata bisa kita lakukan dengan mengandalkan smartphone saja. Kalau sudah begitu terasa betul bagaimana fungsi dan kegunaan smartphone ini.

Berbicara soal smartphone kami ingin mengenalkan kepada teman-teman salah satu smartphone yang cocok untuk generasi muda. Honor 10 Lite yang resmi dilaunching 27 Februari 2019 kemarin. Honor 10 Lite ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, yakni Honor 9 Lite. Honor 10 Lite disebut-sebut telah mengusung beberapa fitur terbaru untuk menggaet generasi muda.

Honor 10 Lite telah dibekali dengan layar LCD bentang 6,21 inci beresolusi 1080 x 2340 dan aspek rasio 19,5:9 serta berat 162 gram. Dapur pacu Honor 10 Lite sendiri memiliki chip Octa-core Kirin 710 berkecepatan 4x2,2 GHz dan 4x1,7 GHz, diperkuat GPU Mali-G51 dengan teknologi GPU Turbo 2,0 serta pilihan RAM 4 GB atau 6 GB, dengan ruang penyimpanan 64 GB/128 GB.

Nah, untuk pilihan ukuran RAMnya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang teman-teman miliki. Untuk kameranya, terdapat dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel yang berperan sebagai depth sensor.

Kamera Honor 10 Lite juga memiliki fitur LED flash. Sementara itu, di sisi depan Honor 10 Lite terdapat kamera resolusi 24 megapiksel f/2.0 yang dapat mengenali scene secara otomatis. Menariknya lagi kamera depan Honor 10 Lite memiliki teknologi AI pixel binning, yakni penggabungan piksel terdekat untuk mengurangi noise dalam foto, serta Portrait mode yang lebih pintar.

Dari segi desainnya sendiri, Honor 10 Lite ini memiliki keunggulan di bidang pilihan warna. Di mana Honor 10 Lite tersedia dalam warna Midnight Black, Lily White, Gradient Blue, dan Gradient Red. Semua warna tersebut tampil mewah dengan aksen bodi belakang mengkilap. Bodinya terbuat dari bahan full metal, dengan dimensi yang sangat pas dan ideal. Sehingga tampak begitu modern dan futuristik.

Bagi teman-teman pecinta game Honor 10 Lite memberikan inovasi terbaru saat bermain game., Tidak lupa perusahaan asal Tiongkok itu juga membekali samrtphone ini dengan kartu olah grafis berupa GPU Mali-G51 MP4 dengan teknologi GPU Turbo 2,0, yang siap menjamin tampilan grafiknya lebih smooth dan tajam saat bermain game.

Pada bagian konektivitas, salah satunya adalah koneksi internet. Untuk mendukung aktivitas internet teman-teman di dunia maya, Honor 10 Lite sudah support jaringan 4G LTE. Dengan demikian, pengguna akan menikmati akses internet dengan kecepatan yang mumpuni. Juga hybrid Dual SIM Card yang bisa digunakan atau dioperasikan secara bersamaan.

Baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari sebuah smartphone. Hal itu tentu tidak lepas dari fungsinya sebagai supplier daya pada tiap komponen. Untuk urusan baterai ini teman-teman jangan khawatir karena Honor 10 Lite dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, yang diklaim mampu bertahan seharian.

Untuk kisaran harga Honor 10 Lite ini berada dikisaran 3-4 jutaan. Dengan seabrek teknologi keren yang ada di smartphone ini rasanya harga tersebut tidak terllau mahal kok. Jadi, bagi teman-teman generasi muda review Honor 10 Lite ini bisa menjadi acuan bagi kalian yang sedang mencari smartphone sesuai kebutuhan.

Lezatnya Kuliner Soto Khas Madura Pak Rusmin di Bangkalan

2/06/2019 Add Comment
Siapa yang tidak kenal dengan Soto Madura? Rasanya hampir semua orang sudah tahu dan kenal dengan makanan yang satu ini. Sama seperti Sate Madura, Soto Madura juga tidak kalah terkenal di dunia kuliner. Soto Madura juga menjadi icon dari Pulau Madura, hampir di seluruh daerah di Indonesia selalu ada penjual Soto Madura ini.


Beberapa waktu yang lalu Tim Gerbang Pulau Madura berkesempatan meliput langsung kuliner khas Madura tersebut. Soto Madura Pak Rusmin yang terletak di Jalan Pemuda Kaffa atau bersebelahan dengan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan dan RSUD Syamrabu Bangkalan. Bukan warung atau pun restoran, Soto Madura Pak Rusmin masih berbentuk rombong sederhana dengan satu meja panjang dan beberapa kursi yang disediakan untuk pembeli yang ingin makan di tempat.

Sebelumnya Kami sudah menulis artikel Soto Merah Daging yang juga Khas dari Bangkalan, bedanya adalah Soto Merah menggunakan Daging Sapi sementara Soto Pak Rusmin menggunakan Ayam sebagai lauknya.

Setiap pagi mulai dari sekitar jam 6 pagi rombong Soto Madura Pak Rusmin ini sudah ramai didatangi oleh pembeli. Satu porsi Soto Madura seharga Rp. 10.000,- sudah lengkap dengan kerupuk dan segelas air mineral. Soto Madura Pak Rusmin ini sudah sejak lama ada, sebelumnya Pak Rusmin membuka rombongnya di sekitar gedung Rumah Sakit Syamrabu Bangkalan.


Namun beberapa waktu yang lalu berpindah ke sebelah kantor PMI Bangkalan setelah RSUD Syamrabu dirombak lebih besar lagi. Sudah banyak masyarakat yang tahu dengan kuliner yang satu ini, rasanya yang nikmat dan harga yang murah membuat Soto Madura Pak Rusmin ini laris dalam sekejap. Seporsi Soto Madura berisi nasi hangat, kuah soto yang khas dengan selera Madura, irisan daging ayam, mihun dan irisan sayur kol.

Di atas kuah soto ditaburi bawang goreng dan sedikit perasan jeruk nipis tapi bagi yang tidak suka dengan jeruk nipis bisa meminta untuk tidak usah diberi. Setiap makan Soto Madura belum lengkap rasanya tanpa taburan koya dan tentu sambal. Soto Madura memang memiliki cita rasa sendiri dan sebenarnya untuk rasa tidak jauh berbeda dengan kuliner Soto di daerah lainnya.


Bagi teman-teman yang ingin membeli Soto tanpa nasi juga bisa, kuah soto bisa dibungkus menggunakan plastik atau teman-teman membawa tempat khusus seperti rantang. Biasanya orang-orang membeli kuah Soto sekitar harga 10 ribu sampai 15 ribu tergantung permintaan.

Cocok sekali bagi teman-teman yang malas atau tidak sempat memasak, dan ingin makan cepat tingga tambahkan nasi di rumah. Soto Madura Pak Rusmin ini juga ramai dijadikan langganan oleh pegawai Rumah Sakit. Setiap pagi Pak Rusmin berjualan Soto Madura bersama istrinya, Pak Rusmin sendiri sebenarnya bukan warga Bangkalan melainkan berasal dari daerah Robatal Kabupaten Sampang.


Kalau teman-teman sedang berkunjung ke Bangkalan jangan lupa untuk menyempatkan waktu makan Soto Madura Pak Rusmin yang enak dan murah. Dijamin kalian tidak akan kecewa dengan rasanya dan yang paling penting adalah pelayanan yang bersih dan ramah dari Pak Rusmin dan istri. Selamat Kuliner ya.


Yuk Coba Kuliner Rujak Cingur Ponok Khas Bangkalan ini

1/28/2019 Add Comment
Kalau ke Madura sempatkan waktu untuk menikmati kuliner Rujak Cingur. Ya, di Madura juga ada Rujak Cingur bahkan sudah cukup lama ada dan masih tetap ramai sampai sekarang. Tepatnya di di Jalan Letnan Sunarto Nomor 70, Kota Bangkalan teman-teman bisa berwisata kuliner ke Rujak Cingur Ponok yang sudah melegenda ini.

Beberapa waktu yang lalu Tim Gerbang Pulau Madura khusus datang ke warung Rujak Cingur Ponok. Warung ini memang sudah terkenal sekali di Bangkalan, bahkan sudah mencari ciri khas kalau mau makan rujak beli Rujak Cingur Ponok saja. Maklum, ternyata Rujak Cingur Ponok ini sudah ada sejak dua generasi lho.


Menikmati Lezatnya Rujak Cingur Ponok

Nama "Ponok", bukan sembarang nama tapi nama tersebut adalah nama dari suami penjual rujak cingur yang sekarang usaha tersebut diteruskan oleh anaknya bernama Yeni.  Siang itu kami dilayani langsung oleh Yeni. Warung Rujak Cingur Ponok ini sudah berpindah dari sebelumnya yang terletak di sebelah warung.


Tempatnya juga khas dan mudah diingat, sebuah rumah kuno dan tua mirip dengan rumah zaman dulu yang desainnya tinggi. Kalau masyarakat di sini mengenalnya dengan rumah Belanda, tapi sekarang sejak warung pindah tepat ke sebelah yang bangunannya bisa dibilang baru dan lebih mirip dengan warung pada umumnya.

Harga satu porsinya adalah 12.000 rupiah dengan porsi kenyang, Rujak Cingur Ponok tidak jauh berbeda dengan rujak cingur pada umumnya. Ada irisan mentimun, irisan lontong, irisan nanas, rebusan kangkung, rebusan toge, irisan tahu dan tidak lupa irisan cingur yang besar dan banyak. Petis yang digunakan adalah petis hitam Madura yang rasanya cenderung manis.


Bumbu rujaknya benar-benar enak dan meresap saat dimakan. Tidak heran kalau Rujak Cingur Ponok ini menjadi favorit pecinta kuliner. Rasanya memiliki ciri khas sendiri yang berbeda dengan rujak cingur di tepat lainnya. Biasanya orang yang pertama kali membeli rujak cingur akan ketagihan dan kembali membeli Rujak Cingur Ponok ini.

Di sana juga diijual kerupuk yang bisa dijadikan teman makan rujak cingur. Di warung Rujak Cingur Ponok ini teman-teman bisa menikmati langsung rujak cingur di tempat atau bisa juga dibawa pulang. Warung buka dari pukul 11 siang sampai pukul 3 sore, menurut Yeni warung Rujak Cingur Ponok juga bisa menerima pesanan.


Nah, bagi teman-teman yang kangen makan Rujak Cingur Ponok sempatkan waktu untuk datang. Bagi teman-teman yang belum pernah merasakan kenikmatan Rujak Cingur Ponok ini kami sarankan sekali untuk segera datang ke Bangkalan dan mencobanya langsung. Dijamin teman-teman akan ketagihan menikmari enak dan lezatnya Rujak Khas Bangkalan ini. Selamat berwisata kuliner ya.


6 Wisata Madura Dengan Pemandangan Indah

1/16/2019 Add Comment
Wisata Madura mungkin nggak setenar Bali, Lombok dan lainnya. Padahal panorama alam yang ditawarkan Pulau Garam ini begitu cantik.Mulai dari wisata pantai, perbukitan, air terjun hingga tebing kapur ada di Madura. Letaknya pun tersebar, dari Sampang hingga Sumenep.

Menariknya lagi tiket masuk ke lokasi wisata ini anti bikin kantong teman-teman jebol. Jangan lupa, banyak spot foto menarik juga di sini. Penasaran dimana saja lokasinya? Kami sudah rangkum kan semuanya khusus untuk kalian semua. Yuk, simak ulasannya.


6 Wisata Madura Dengan Pemandangan Indah


1. Gili Labak

Sebagian besar dari teman-teman mungkin sudah sering mendengar tentang Gili Labak. Pasalnya area ini memang cukup populer, utamanya bagi para backpacker. Keindahan hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih tentu menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan nggak kalah dari Gili yang ada di Lombok.

Lokasinya ada di Jalan Pulau Gili Labak, Kombang, Talango, Sumenep. Untuk bisa sampai ke area wisata, teman-teman perlu menyewa kapal PP dari Pelabuhan Kalianget dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.


Harga sewanya pun sebesar 350 ribu rupiah per kapal, dimana setiap alat transportasi bisa memuat hingga 15 orang. Jadi biaya ini sangat terjangkau karena teman-teman bisa membaginya dengan penumpang lain.

Tarif ini juga sudah termasuk pulang dan pergi dari Pelabuhan Kalianget - Gili Labak, atau sebaliknya. Menariknya lagi harga sewa senilai 350 ribu rupiah ini masih bisa ditawar, lho. Teman-teman pun nggak perlu lagi membayar harga tiket masuk begitu tiba di Gili Labak. Sangat terjangkau kan?.

Apalagi berbagai aktivitas seru yang bisa teman-teman lakukan di sini selain menikmati keindahan pantai. Contohnya adalah snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang maupun biota laut lainnya.

2. Bukit Kapur Jaddih

Bukit Jaddih sejatinya merupakan kawasan penambangan batu kapur putih. Meski begitu, pesona tempat wisata ini nggak kalah menarik. Selain bukit kapur dan goa kecil, ada pula danau berwarna biru yang begitu memesona di sini. Bahkan tentu saja banyak spot foto menarik di area wisata yang ada di Desa Jaddih, Bangkalan ini.

Kecuali goa-goa kecil, teman-teman bisa hunting foto di beberapa area di Bukit Jaddih. Hal ini demi keselamatan teman-teman, mengingat goa tersebut memiliki tekstur yang rapuh dan mungkin bisa runtuh kapan saja.


Untuk bisa ke lokasi wisata, teman-teman bisa kok menggunakan motor maupun mobil. Tapi sebaiknya tetap waspada selama perjalanan, karena jalan cukup terjal. Bagi pengendara motor, jalur alternatif melalui Jalan Raya Labang bisa dilewati. Sementara untuk teman-teman yang membawa mobil, jalur melalui Kota Bangkalah adalah satu-satunya akses.

Sesampainya di lokasi wisata, teman-teman pun hanya perlu menyediakan budget senilai dua ribu rupiah per orang. Sementara parkir kendaraan sebesar lima ribu rupiah saja. Sangat terjangkau kan? Apalagi teman-teman bisa puas menikmati panorama dan hunting foto di sini dari pukul 06.30-17.00 WIB.

3. Boekit Tinggi Daramista

Salah salah wisata Madura yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Boekit Tinggi Daramista. Lokasinya ada di Desa Daramista, Lenteng, Sumenep. Bukan hanya panorama cantik di atas bukit saja yang bisa teman-teman lihat di sini. Beragam fasilitas untuk menunjang aktivitas hunting foto teman-teman makin berkesan pun ada.


Untuk bisa sampai ke wisata baru ini, teman-teman memang membutuhkan perjuangan keras. Jalur dengan tikungan tajam hingga tanjakan akan teman-teman lewati selama perjalanan. Namun hal itu akan terbayar begitu kamu sampai di Boekit Tinggi Daramista.

Apalagi selain pemandangan yang memanjakan indera penglihatanmu, hawa sejuk di sini juga akan kamu rasakan. teman-teman pun hanya perlu menyediakan budget senilai tiga ribu rupiah per orang. Dengan biaya ini, kamu bebas berkunjung mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

4. Bukit Palelangan Arosbaya

Bukit Palelangan Arosbaya adalah salah satu objek wisata di Madura yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi di sini teman-teman bisa menemukan banyak spot foto keren. Teman-teman juga bisa melihat bukit bekas pahatan sisa penambangan kapur yang menghadirkan bentuk-bentuk unik di sini.

Warna area perbukitan ini pun merah merona, sehingga daya tariknya semakin bertambah. Lokasinya ada di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Akses untuk menuju ke objek wisata ini pun sangat mudah. Hal ini karena letaknya nggak jauh dari situs makam para Raja Bangkalah "Air Mata Ibu". Teman-teman pun bisa menggunakan kendaraan pribadi.


Rutenya dimulai dari Kota Bangkalan menuju ke Kecamatan Arosbaya. Selanjutnya ikuti petunjuk jalan menuju ke situs religi makam para Raja Bangkalah "Air Mata Ibu" atau Pesarean Aermata. Dari sini, teman-teman bisa masuk ke dalam jalan kecil di sebelah kanan Pesarean Aermata. Nggak lama setelahnya, objek wisata pun akan teman-teman temukan.

Untuk bisa masuk ke area wisata, teman-teman cukup menyediakan budget senilai lima ribu rupiah per orang. Ada pula biaya tambahan berupa parkir kendaraan, yakni tiga ribu rupiah (motor) dan dua puluh ribu rupiah (mobil). Cukup terjangkau kan? Apalagi teman-teman bisa puas hunting foto dari pukul 09.00-17.00 WIB.

5. Gili Pandan

Pesona pasir putih dan birunya air laut juga bisa teman-teman temukan di Gili Pandan. Bahkan ada pula spot foto menarik berupa ayunan dengan latar pantai di sini. Gili Pandan terletak di Desa Banmaleng, Gili Genting, Sumenep. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata, rute termudahnya adalah dari Pantai Talang Siring Pamekasan.


Dari sini, teman-teman bisa menyewa perahu dari masyarakat nelayan setempat. Tarifnya pun mulai dari dua puluh ribu rupiah per orang untuk pulang dan pergi. Sangat terjangkau kan? Apalagi teman-teman bisa menikmati panorama cantik pantai yang hanya dihuni dua orang ini. Bahkan teman-teman bisa melakukan aktivitas seru lainnya di sin, yakni snorkeling.

6. Air Terjun Toroan Sampang

Bukan hanya pantai dan perbukitan, wisata air terjun pun ada di sini. Lokasinya ada di Desa Ketapang Jaya, Sampang. Dari Sampang, jaraknya pun hanya sekitar 4 kilometer. Aksesnya pun mudah dan teman-teman juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Kecamatan Ketapang, dimana objek wisata berada.

Sesampainya di lokasi wisata, teman-teman pun hanya perlu menyediakan biaya untuk parkir kendaraan saja. Lima ribu rupiah untuk motor, sedangkan sepuluh ribu rupiah digunakan untuk membayar parkir mobil.


Sangat terjangkau kan? Apalagi teman-teman bisa puas hunting foto di area air terjun yang ada di wilayah pantai ini. Bahkan kesegaran air terjun yang tingginya mencapai 20 meter ini bisa teman-teman rasakan. Tertarik untuk berkunjung?.

Nah, itulah beberapa wisata Madura yang bisa menjadi pilihan sebagai destinasi liburan teman-teman. Bukan hanya pantai, perbukitan hingga air terjun pun ada di wilayah ini. Menariknya lagi harga tiket masuknya sangat terjangkau, bahkan ada pula yang gratis. Dijamin puas saat liburan ke objek wisata Madura yang sudah kami rekomendasikan.

Obyek Wisata Alam Bukit Anjhir di Desa Kamoneng, Tragah - Bangkalan

1/15/2019 Add Comment
Ternyata di Kabupaten Bangkalan ada potensi wisata alam yang masih baru dan tentu jarang diketahui oleh orang banyak. Namanya adalah Bukit Anjhir yang terletak di Desa Sabunter Kamoneng, Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan. Sesuai dengan namanya Bukit Anjhir ini masih sangat alami dan jauh dari polusi udara.

Kata "Anjhir" sendiri memiliki arti, menurut Adrian Pawitra salah satu ahli Bahasa Madura, Anjhir berarti Panchang atau Rambu. Sesuai dengan namanya bukit ini diharapkan agar para wisatawan yang datang tetap menaati peraturan yang ada. Semisal saja dengan menjaga norma kesopanan yang ada.


MENELUSURI INDAHNYA WISATA BUKIT ANJHIR


Tempatnya yang cukup pedalaman menjadi nilai tambah sendiri. Jalan menuju ke Bukit Anjhir ini harus melewati rumah-rumah penduduk sekitar. Pagi kemarin (13/01) Tim Gerbang Pulau Madura bersama teman-teman dari komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Bangkalan berkesempatan untuk melihat langsung pemandangan indah di Bukit Anjhir.

Kebetulan sekali cuaca kemarin cerah sehingga pemandangan alam di sekitar Bukit Anjhir bisa kami nikmati bersama. Untuk bisa naik ke atas bukit teman-teman bisa menggunakan mobil atau sejenis pick up tapi disarankan untuk menggunakan sepeda motor supaya lebih mudah untuk dilewati karena akses jalannya tidak terlalu lebar.


Meskipun begitu akses jalan ke sana cukup bagus dan mulus, jadi teman-teman tidak perlu khawatir untuk akses jalannya. Karena Bukit Anjhir ini masih sangat baru dan belum dikelola oeh Pemerintahan Kabupaten Bangkalan maka teman-teman tidak perlu membeli tiket untuk bisa masuk menikmati Bukit Anjhir alias gratis.

Naik ke atas Bukit Anjhir kita akan disuguhi dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, pepohonan yang hijau, udara yang masih sejuk dan suasan pedesaan yang pasti akan kalian rindukan jika datang ke sana. Bukit ini juga cocok untuk kegiatan camping dan kegiatan yang berhubungan dengan alam lainnya.

Potensi Wisata Alam Bukit Anjhir untuk Wisatawan


Di bawah Bukit Anjhir kami melihat ada beberapa lubang yang berbentuk seperti gua, di sekitar gua tersebut ternyata ada aktivitas menambang batu lebih tepatnya masyarakat sekitar yang mengumpulkan batu kerikil. Di atas Bukit Anjhir terdapat tempat yang disediakan untuk foto selfie.

Walaupun masih terbilang sepi tapi pemandangan alam yang ada di sana patut untuk dikagumi lho. Buktinya setiap sore Bukit Anjhir ini banyak dikunjungi oleh masayarakat sekitar yang sekadar ingin menikmati pemandangan dari atas bukit. Karena masih minim dan hampir belum ada fasilitas umum maka untuk mendapatkan makanan, camilan juga minum teman-teman harus membeli di warung milik penduduk yang terletak di bawah bukit.


Kalau dibandingkan dengan Bukit Kapur Putih Jaddih dan Bukit Pelalangan Arosbaya yang ada di kecamatan Arosbaya, Bukit Anjhir ini memiliki keunikan tersendiri. Jika teman-teman ingin pergi ke sana kami sarankan untuk pergi bersama rombongan supaya perjalanan kalian terasa lebih menyenangkan.

Untuk masjid sendiri bisa teman-teman temukan di sekitar rumah penduduk. Bukit Anjhir ini merupakan wisata alam yang masih baru dan harus kita jaga serta rawat bersama. Jangan dikotori dengan membuang sampah sembarangan juga melakukan tindakan atau kegiatan yang negatif.

Sebagai generasi muda Madura sudah menjadi tugas kita untuk menjaga dan merawat Bukit Anjhir. Berharap semoga ke depannya Bukit Anjhir ini bisa lebih dikenal oleh wisatawan luar Madura sama seperti objek wisata alam lainnya yang sudah ada. Selamat menikmati keindahan pemandangan alam Desa Kemoneng, Kecamatan Tragah dari atas Bukit Anjhir,