5 Pilihan Transportasi Aman dan Mudah ke Madura

9/13/2019
Madura. Siapa yang tidak mau pergi ke Madura?. Sekarang ke Madura teman-teman tidak perlu takut lagi. Di Madura juga teman-teman bisa menikmati berbagai wisata yang ada mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi serta tidak ketinggalan juga wisata budaya Madura yang akan membuat kalian kagum.

Berbicara tentang pergi ke Madura, sekarang sudah tidak sulit lagi bahkan ada banyak pilihan transportasi yang bisa teman-teman pilih untuk bisa sampai ke pulau kami. Apalagi sekarang menjelang pagelaran Kerapan Sapi Piala Presiden yang akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober nanti.

Biasanya Madura akan menjadi tempat tujuan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Semua datang ke Madura untuk bisa menonton langsung grand final Kerapan Sapi yang rutin diadakan setiap tahunnya. Lalu, apa saja sih pilihan tranportasi yang bisa teman-teman pilih untuk berkunjung ke Madura?. Yuk, simak ulasan kami.


1. Bus

Jauh sebelum Jembatan Suramadu ada Bus menjadi salah satu pilihan transportasi bagi orang-orang yang akan pergi ke Madura. Ada banyak bus yang bisa langsung menuju Madura tanpa harus transit atau over ke bus lainnya. Biasanya sih pilihannya ada dua macam, yakni bus kelas ekonomi dan bus ber-AC.

2. Kapal Laut

Pilihan transportasi kapal laut pernah menjadi satu-satunya primadona tranportasi untuk bisa menyeberang ke Madura, namun itu dulu sebelum Pulau Jawa dan Madura terhubung dengan adanya Jembatan Suramadu. Sampai sekarang Dermaga penyeberangan kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak - Kamal masih bisa kalian pilih kok.

3. Travel

Nah, bagi teman-teman yang ingin menikmati perjalanan dengan lebih privat bisa menggunakan travel. Ada banyak pilihan travel yang memiliki tujuan ke Madura. Biasanya teman-teman tinggal menunggu jemputan di rumah dan akan diantar sesuai titik yang kalian pesan, mudah sekali kan?.

Untuk pilihan tarif travel (personal ataupun perusahaan) ini bervariasi, antara 75.000-125.000. Jam penjemputan umumnya mulai jam 12 siang sampai jam 3 sore. Ada juga yang bisa diluar jam itu, misalnya travel Dieng yaitu jam 07.00, 09.00, 12.00, 21.00 atau 24.00. Jangan lupa, pilihan waktu bisa berubah sesuai dari pihak travelnya sendiri.

4. Pesawat Terbang

Ya, ke Madura bisa menggunakan Pesawat Terbang apalagi bagi teman-teman yang ingin langsung turun di Kabupaten Sumenep. Bisa dibilang pilihan transortasi Pesawat Terbang ini masih baru tapi sudah banyak lho yang menggunakan pesawat untuk ke Madura. Untuk jadwal penerbangannya sendiri masih sangat terbatas pada hari tertentu saja.

Ada 1 hingga 2 kali saja penerbangan dalam sehari (pagi antara jam 7-9). Harga tiket sekitar 300 ribuan. Waktu tempuh yang dibutuhkan tidak sampai 1 jam. Sebab tu pilihan transportasi Pesawat Terbang menjadi salah satu yang favorit untuk ke Madura.

5. Kereta Api

Untuk pilihan transportasi yang terakhir ini sebenarnya tidak sampai ke Madura tapi hanya sampai Kota Surabaya saja. Meskipun begitu menggunakan Kereta Api ke Madura asyik juga, apalagi ada informasi kalau jalur kereta api di Madura akan kembali diaktifkan oleh pemerintah. Untuk pilihan kereta apinya sama seperti biasa, teman-teman juga bisa cari tahu info tiket kereta ekonomi lengkap disini.

Dari lima pilihan transportasi ke Madura tadi yang mana teman-teman akan pilih?, yang pasti semuanya aman, dan mudah. Jadi, kapan kalian akan ke Madura? ada Bebek Sinjay, Sate Madura, Kerapan Sapi, Pesarean Syaichona Kholil dan masih banyak lagi yang bisa teman-teman datangi juga nikmati di Madura.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »