Naik Bus Ke 3 Wisata Madura Dengan Pemandangan Indah Ini

12/21/2021
Wisata Madura mungkin tidak setenar Bali, Lombok dan lainnya. Padahal panorama alam yang ditawarkan Pulau Garam ini begitu cantik. Mulai dari wisata pantai, perbukitan, air terjun hingga tebing kapur ada di Madura. Menariknya lagi tiket masuk ke lokasi wisata ini anti bikin kantong teman-teman jebol.

Akses jalan dan transportasi ke Madura gimana? Tenang saja, untuk akses jalannya sudah nyaman untuk dilalui semua jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil dan bus. Kalau transportasi gimana? Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan untuk berkunjung ke Madura. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi mau naik apa.

Sebelumnya, kamu harus tahu kalau di beberapa tempat wisata favorit di Madura ini juga menawarkan banyak spot foto menarik yang cocok banget buat kamu yang suka foto-foto. Penasaran dimana saja lokasinya? Kami sudah rangkum kan semuanya khusus untuk kalian semua. Yuk, simak ulasannya.

3 Wisata Madura Dengan Pemandangan Indah


Bukit Kapur Jaddih Bangkalan

Bukit Jaddih sejatinya merupakan kawasan penambangan batu kapur putih. Meski begitu, pesona tempat wisata ini nggak kalah menarik. Selain bukit kapur dan goa kecil, ada pula danau berwarna biru yang begitu memesona di sini. Bahkan tentu saja banyak spot foto menarik di area wisata yang ada di Desa Jaddih, Bangkalan ini.

Kecuali goa-goa kecil, teman-teman bisa hunting foto di beberapa area di Bukit Jaddih. Hal ini demi keselamatan teman-teman, mengingat goa tersebut memiliki tekstur yang rapuh dan mungkin bisa runtuh kapan saja.



Untuk bisa ke lokasi wisata, teman-teman bisa kok menggunakan motor maupun mobil. Tapi sebaiknya tetap waspada selama perjalanan, karena jalan cukup terjal. Bagi pengendara motor, jalur alternatif melalui Jalan Raya Labang bisa dilewati. Sementara untuk teman-teman yang membawa mobil, jalur melalui Kota Bangkalah adalah satu-satunya akses.

Sesampainya di lokasi wisata, teman-teman pun hanya perlu menyediakan budget senilai dua ribu rupiah per orang. Sementara parkir kendaraan sebesar lima ribu rupiah saja. Sangat terjangkau kan? Apalagi teman-teman bisa puas menikmati panorama dan hunting foto di sini dari pukul 06.30-17.00 WIB.

Boekit Tinggi Daramista Pamekasan

Salah salah wisata Madura yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Boekit Tinggi Daramista. Lokasinya ada di Desa Daramista, Lenteng, Sumenep. Bukan hanya panorama cantik di atas bukit saja yang bisa teman-teman lihat di sini. Beragam fasilitas untuk menunjang aktivitas hunting foto teman-teman makin berkesan pun ada.



Untuk bisa sampai ke wisata baru ini, teman-teman memang membutuhkan perjuangan keras. Jalur dengan tikungan tajam hingga tanjakan akan teman-teman lewati selama perjalanan. Namun hal itu akan terbayar begitu kamu sampai di Boekit Tinggi Daramista.

Apalagi selain pemandangan yang memanjakan indera penglihatanmu, hawa sejuk di sini juga akan kamu rasakan. teman-teman pun hanya perlu menyediakan budget senilai tiga ribu rupiah per orang. Dengan biaya ini, kamu bebas berkunjung mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Air Terjun Toroan Sampang

Bukan hanya pantai dan perbukitan, wisata air terjun pun ada di sini. Lokasinya ada di Desa Ketapang Jaya, Sampang. Dari Sampang, jaraknya pun hanya sekitar 4 kilometer. Aksesnya pun mudah dan teman-teman juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Kecamatan Ketapang, dimana objek wisata berada.

Sesampainya di lokasi wisata, teman-teman pun hanya perlu menyediakan biaya untuk parkir kendaraan saja. Lima ribu rupiah untuk motor, sedangkan sepuluh ribu rupiah digunakan untuk membayar parkir mobil.



Jadi, kira-kira wisata yang mana dulu yang akan menjadi tujuan teman-teman saat pergi berkunjung ke Pulau Madura nanti? Berbicara tentang berkunjung ke Madura, sekarang sudah tidak sulit lagi bahkan ada banyak pilihan transportasi yang bisa teman-teman pilih untuk bisa sampai ke Madura, salah satunya dengan naik bus.

Kenapa harus bus? Ada alasan kenapa bus menjadi salah satu pilihan transportasi yang paling cocok saat teman-teman ke Madura. Alasannya adalah dengan naik bus kalian sudah tidak perlu repot-repot nyetir sendiri, bisa langsung sampai di tempat wisata yang akan dituju, dan bisa pergi rombongan dalam jumlah banyak sampai puluhan.

Sebenarnya jauh sebelum ada jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura, mayoritas masyarakat Madura maupun orang-orang yang mau ke Madura memilih naik bus. Pilihannya ada dua yakni bus ekonomi dan bus ber-AC. Nah, sekarang ini teman-teman sudah bisa sewa bus untuk pergi berkunjung ke Madura.

Sewa Bus di Aplikasi TRACtoGo


Bicara soal sewa bus, siapa diantara teman-teman yang punya pengalaman sewa bus untuk pergi wisata atau kegiatan lainnya? Tahu belum kalau saat ini kalian bisa dengan mudah untuk sewa bus menggunakan aplikasi saja. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mencari tempat sewa bus yang oke karena sewa bus di sini sangat direkomendasikan.

Ada tiga layanan yang ditawarkan melalui aplikasi TRACtoGo, yaitu rental mobil, antar jemput bandara (airport transfer) dan sewa bus. TRACtoGo memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam menyewa mobil maupun bus. Layanan sewa Bus TRAC ini bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.




Setiap bus selalu dirawat dengan baik dan interior bus pun dibuat senyaman mungkin. Keamanan merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian oleh karena itu setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke dan pantry.

Nah, kebayang kan gimana nyaman dan mudahnya saat pergi berwisata menggunakan layanan sewa bus di TRAC? TRAC Bus juga menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

Keselamatan dan keamanan penumpang menjadi prioritas sehingga setiap armada TRAC Bus dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Dan keunggulannya adalah setiap pengemudi merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuanmu. TractoGo menggunakan pin point maps, sehingga pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat. Jika kamu terpaksa membatalkan perjalanan, maka kamu bisa melakukan cancel order via aplikasi sebelum pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan aplikasi TRACtoGo, kamu akan semakin mudah dalam menyewa mobil dan bus untuk berbagai keperluan. Acara nikahan, jalan-jalan bersama keluarga, atau bahkan untuk transportasi sehari-hari untuk pergi ke kantor. TRACtoGo juga memberikan pengalaman terbaik dan harga special bagi para konsumen melalui diskon dan promo.

Bagi kamu pengguna setia TRAC yang mau cari pengalaman baru, mulai sekarang kamu sudah bisa sewa Toyota Electric Vehicle melalui fitur Experience yang ada di aplikasi TRACtoGo. Kalian bisa mengendarai mobil listrik sambil menikmati pemandangan indah di Nusa Dua Bali dan sekitarnya.

Mau mengendarai Toyota Electric Vehicle bersama keluarga dan sahabat? Tenang saja Kamu juga bisa mengajak kerabat, maupun teman-temanmu untuk menikmati perjalanan dan pengalaman berkendara dengan mobil listrik yang ramah lingkungan bersama-sama. Gimana, tertarik untuk sewa mobil dan bus menggunakan aplikasi TRACtoGo? Downlod aplikasi Trac to Go di Google Play Store maupun App Store sekarang juga, ya.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »