Info Harga dan Lokasi Bebek Sinjay Tangkel - Bangkalan 2022

1/22/2022
Pecinta kuliner utamanya nasi bebek sudah pasti tidak asing dengan kuliner dari Pulau Madura yang satu ini, Bebek Sinjay. Sejak resmi dibuka pada awal tahun 2000an kuliner yang hampir tidak pernah sepi setiap harinya tersebut, kini semakin dikenal karena telah resmi menambah deretan cabangnya yang bisa didatangi.

Kalau pada penghujung tahun 2020 kemarin Bebek Sinjay sukses membuka cabangnya dengan konsep gedung semi restoran baru-baru ini mereka kembali membuka cabang baru yang letaknya tidak terlalu jauh dari yang gedung baru tadi. Lokasinya berada di daerah Tangkel atau sedikit ke arah timur pertigaan lampu merah.


Cabang Tangkel yang terbaru ini lebih dekat dengan calon pengunjung yang berasal dari sebelah timur Kota Bangkalan, seperti Sampang, Pamekasan hingga Sumenep. Kini para pengunjung dari timur sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota untuk bisa menikmati kuliner yang terkenal dengan sambal pencitnya tersebut.

 

Nikmatnya Kuliner Bebek Sinjay Bangkalan Terbaru Dengan Pemandangan Persawahan

Sedikit berbeda dari cabang Bebek Sinjay yang sebelumnya, di cabang Tangkel teman-teman akan ditawari suasana alami pesawahan saat berkunjung ke sana. Sebenarnya suasana yang hampir sama ini bisa kalian dapatkan pada warung pertama Bebek Sinjay yang berada di daerah Ketengan, namun yang kali ini suasananya lebih berbeda.

Luasnya bangunan di cabang Tangkel membuat para pengunjung yang datang bisa jauh lebih leluasa untuk menikmati suasana yang ada di sana. Bangunan semi outdoor tersebut belum satu tahu berdiri namun sudah berhasil merebut perhatian calon pengunjung saat jam-jam makan siang apalagi saat akhir pekan tiba, super ramai seperti biasa.


Kebetulan sekali kami Tim Gerbang Pulau Madura mendatangi Bebek Sinjay cabang Tangkel pada hari kerja. Sekitar pukul 11 siang kami tiba dan ternyata masih  belum terlalu ramai pengunjung. Kalau diperhatikan bangunan cabang yang baru ini bisa memuat pengunjung hampir 100an pengunjung dengan space yang lega alias tidak sempit.

Bebek Sinjay cabang Tangkel ini sudah buka dari pukul 07.00 WIB pagi dan tutup hingga pukul 21.00 WIB malam, jangka waktu yang panjang dalam sehari untuk menikmati nasi bebek Sinjay. Di sana juga sudah tersedia lengkap fasilitas lainnya seperti, toilet, dan musholla yang bisa digunakan gratis untuk semua pengunjung.

Setelah memarkirkan kendaraan, kami langsung masuk menuju tempat pemesanan. Di sana masih sama dengan cabang lainnya, untuk tempat pemesanan dan tempat pengambilan makanan dibedakan demi mengantisipasi antrian yang terlalu panjang di saat pengunjung sedang membludak.


Jangan khawatir saat pengunjung membludak karena area parkirnya lumayan luas. Untuk parkir mobil berada di sebelah barat bangunan kumpul menjadi satu dengan area musholla untuk pengunjung. Untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor bisa memarkirkan sepeda motornya di bagian depan sebelah timur.

Sama seperti pada cabang Bebek Sinjay lainnya, di cabang Tangkel juga berhadapan dengan jalan besar. Meskipun begitu kelebihannya bangunannya sedikit masuk sehingga pengunjung tidak terlalu terganggu dengan kebisingan kendaraan yang berlalu lalang di jalan Tangkel raya yang merupakan jalan Provinsi tersebut.

Lanjut, sesampainya di tempat pemesanan kami pun mulai memesan menu utama yakni Nasi Bebek yang sudah sepaket dengan minumnya, untuk minumnya teman-teman bisa request minuman mulai dari air mineral, es jeruk dan es teh. Sambil menunggu struk pembayaran dan uang kembalian sekilas kami melihat pemandangan sawah yang berdempetan dengan rumah warga setempat, sangat asri dan udaranya sejuk.


Info Harga dan Porsi Jumbo Bebek Sinjay Bangkalan Cabang Tangkel

Ada yang berbeda saat kami mengambil pesanan nasi bebek kali ini, porsinya jumbo. Bahkan dari saking jumbonya piring yang biasa digunakan teriis penuh dan hampir tidak cukup. Porsi besar berarti harganya lebih mahal? Tenang saja, meskipun porsinya besar tapi harga tetap sama dengan cabang Bebek Sinjay lainnya yakni 28.000 sudah termasuk minuman.

Satu porsi bebek berisi nasi putih hangat pulen khas Sinjay, potongan paha atas bebek dengan ukuran besar yang ditaburi kremesan khas dan tidak ketinggalan irisan mentimun ditemani pedasnya sambal pencit Sinjay incaran penikmat nasi bebek. Jangan lupa sebelum menyantap nasi bebek, cuci tangan dulu. Ada dua tempat cuci tangan yang bisa dipakai sampai 5 orang sekaligus, satu disebelah barat dan satu lagi berada di sebelah timur.


Baru kali ini porsi yang disediakan lebih banyak dari porsi di cabang-cabang lainnya. Untuk satu piring nasi bebek dijamin akan membuat teman-teman super kenyang. Sempat terpikir apakah karena masih tidak terlalu siang dan hari kerja sehingga porsinya besar atau memang takaran porsi di cabang Tangkel ini besar.

Untuk rasanya sendiri sama persis dan tidak ada beda dengan cabang lainnya. Bumbunya benar-benar meresap di setiap serat daging bebeknya, bahkan kamu bisa merasakan kelezatan bumbunya hingga ke bagian tulang bebek. Dagingnya juga tebal dan empuk sekali, jauh dari kata alot dan keras, lho.

Paling favorit memang kulit bebeknya yang masih basah namun gurihnya tiada duanya deh. Satu lagi, tambahan jeroan bebek yang dimasak dengan bumbu bebeknya menjadi pelengkap sepiring nasi bebek Sinjay ini. Untuk jeroan sendiri memang tidak selalu ada di setiap piring, kalau lagi beruntung bisa dapat jeroannya tapi kalau mau pesan khusus juga bisa.

 

Lokasi Google Maps Bebek Sinjay Tangkel Bangkalan

Selain lokasi yang strategis berada di pinggir jalan utama menuju arah timur Kabupaten Bangkalan, warung ini juga pas berada disebelah timur Pom Bensin Tangkel jadi kalian bisa berhenti sejenak untuk mengisi bensin bagi kendaraan sepeda motor ataupun mobil kemudian mampir sejenak di warung bebek sinjay didekatnya sekitar 10 meter.

Penasaran ingin mengunjungi dan melihat langsung cabang Bebek Sinjay yang baru di Bangkalan tepatnya didaerah Tangkel ini? silahkan klik tautan Google Maps dibawah ini

Lokasi Warung Sinjay Tangkel




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »