Wisata Kuliner Khas Bangkalan Nasi Serpang

6/09/2015

Nasi Serpang Bangkalan - Madura


Kali ini kuliner asli dari kota Bangkalan Madura yaitu Nasi Serpang, sekilas kalau di perhatikan kuliner yang satu ini seperti nasi campur yang sering kita temui dimana mana. Tapi mari coba kita berkenalan lebih dekat dengan salah satu kuliner yang banyak sekali di gemari oleh masyarakat Madura ini khususnya masyarakat Bangkalan.

Sebelum itu ternyata Nasi Serpang ini memiliki cerita riwayat tersendiri, Nasi Serpang ini adalah salah satu satu kuliner khas Bangkalan tepatnya berasal dari salah satu dusun di desa Sabiyan kecamatan Bangkalan kabupaten Bangkalan. Resep Nasi Serpang yang sedap ini terlahir dari tangan tangguh seorang wanita bernama Hj. Turah kemudian beliau menurunkan resep rahasia Nasi Serpang ini kepada ketujuh anak beliau yang sekarang melanjutkan usaha kuliner Nasi Serpang dan sudah tersebar di beberapa titik di kota Bangkalan, (nasiserpangasli.blogspot.com)

Nasi Serpang memiliki beberapa ciri khusus selain pada cara penyajian juga yang utama ada pada perpaduan lauk di dalamnya dan bukan hanya itu saja para penjual Nasi Serpang ini memilki cara yang cukup unik dalam menjajakan jualannya, mereka mudah di temukan di pinggiran jalan utama kota Bangkalan dengan bakul jualan yang berjejer di tambah payung besar yang melindungi.


Namun sebenarnya apa saja keistimewaan dari Nasi Serpang ini?


Nasi yang digunakan sangat pulen sekali, sangat nyaman dan lembut saat di kunyah di dalam mulut di tambah perpaduan lauknya yang pas sekali, seperti soun (mie lembut), pepes ikan cakalan, potongan telur asin yang pas sekali, kerang yang telah di bumbuhi, sambel terasi, di tambah kuah santan berisi potongan tahu lembut serta kerupuk kulit sapi yang sudah di goreng, rempeyek gurih menambah gereget di lidah dan yang paling istimewa adalah penambahan Dendeng Sapi di dalamnya sungguh perpaduan lauk yang sempurna bukan ?.

Kuliner Nasi Serpang Khas Bangkalan - Madura - Jawa Timur

Untuk urusan harga Nasi Serpang yang di sajikan dengan daun pisang ini biasa di bandrol dengan harga Rp. 15.000 saja, tertarik untuk mencoba ? untuk bisa mencoba kuliner yang satu ini anda harus rela bangun pagi dan mengantri untuk membelinya.


Biasanya para penjual Nasi Serpang ini membuka dagangan mereka mulai pukul 06.00 pagi sampai semua dagangan habis terjual. Belum lagi para penjual siap menggelar dagangan mereka para pecinta Nasi Serpang sudah berjejer mengantri, jadi anda jangan kaget ya bila nanti berencana membeli Nasi Serpang antriannya sudah panjang.

Bagi anda semua yang sudah penasaran dan tidak sabar untuk bisa membeli Nasi Serpang ini khususnya yang bertempat tinggal di luar kota Bangkalan kami sudah sediakan beberapa informasi tentang lokasi para penjual Nasi Serpang ini dan seperti yang sudah kami bahas di awal tadi bahwa para penjual Nasi Serpang ini biasa di temukan di sepanjang jalanan kota Bangkalan.

Dibawah ini merupakan beberapa tempat yang menjual Kuliner Nasi Serpang Khas Bangkalan, Silahkan datang, pesan dan nikmati rasa yang beda dari tempat lainnya di Indonesia.

1. Di depan toko Gas Elpij.
2. Di depan dealer motor Honda Surya Agung.
3. Di depan Toko emas Peni, kawasan pecinan.
4. Di depan Toko Kencana tepatnya arah menuju kelurahan Bancaran.
5. Di depan gedung Aula PKPN.

VIDEO LIPUTAN NASI SERPANG KHAS BANGKALAN




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »