Obyek Wisata Gua Kuning di Kepulauan Kangean - Sumenep

3/25/2018
Wisata alam di Pulau Madura seakan tidak ada habisnya untuk disinggahi para wisatawan. Setelah beberapa waktu yang lalu Madura sempat heboh dengan membludaknya wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Putih Jaddih dan Bukit Pelalangan Arosbaya sekarang ada tempat wisata alam baru yang siap untuk dikunjungi wisatawan.

Namanya Gua Koneng atau dalam Bahasa Indonesia berarti Gua Kuning. Wisata alam Gua Kuning ini terletak di Dusun Nyamplo Ondung desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Sumenep. Jarak Gua Koneng dari Arjasa yakni kurang lebih sekitar 5 km sehingga sangat nyaman dan dekat untuk liburan keluarga pada saat berwisata ke kepulauan Kangean.

Wisata Gua Kuning merupakan salah satu Gua yang berada di Kepulauan Kangean yang memiliki keindahan dan ciri khas di dalamnya. Gua ini terdapat batu bintang dan beberapa Jalan kecil jalan rahasia untuk bisa keluar di Gua tersebut, dulu Gua ini sebagai tempat semedi atau persembuyian masyarakat kangean dari penjajah.
Di dalam Goa Koneng ini teman-teman bisa melihat beragam stalaktit dan stalagmit yang berukuran besar maupun yang berukuran kecil, bentuknya juga banyak yang unik. Selain itu ada yang berbentuk seperti sebuah penjara namun jarak antara pilarnya tidak rapat sehingga bisa dimasuki. Sebagai perhatian teman-teman harus berhati-hati jika masuk ke dalam goa ini, karena ada sebagian rutenya yang berupa turunan, dan ada juga beberapa lubang yang meski tidak besar namun di pastikan cukup dalam.

Sekarang Gua Kuning sudah indah dan terdapat beberapa spot indah untuk foto yang kekinian untuk dinikmati. Potensi pariwisata Kangean tidak hanya wisata bahari, wisata alam dan Gua juga sangat indah. Seperti yang teman-teman ketahui kalau Pulau Kangean ini terkenal sekali dengan wisata lautnya yang sangat indah dan eksotis.

Tarif Karcis Masuk ke Wisata Gua Kuning


Siapa sangka kalau di Kangean ada juga wisata alam yang indah seperti Gua Koneng ini. Tarif masuk ke wisata alam Gua Koneng ini adalah Rp. 3.000 per orangnya. Disana sudah disediakan fasilitas umum seperti toilet karena Gua Koneng sudah dikelola resmi oleh pengurus desa setempat. Gua Kuning juga sering didatangi para wisatawan muda dari kelompok pecinta alam.


Jadi, kapan teman-teman akan berwisata ke Gua Kuning di Kepulauan Kangean ini?. Pastikan untuk selalu berhati-hati ya. Agar perjalanan lebih seru lagi jangan lupa ajak teman dan keluarga berwisata ke Gua Kuning ini. Jika tidak ingin repot mengurus segala kebutuhan dan transportasi menuju Gua Kuning teman-teman bisa menghubungi salah satu Tour Travel kami yakni Polo Great. Selamat jalan-jalan.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »