Teman Kreasi Topi Bambu dari Kabupaten Tangerang

8/26/2021
Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital.

Saat ini saja telah ada 32 Teman Kreasi Indonesia yang tersebar di 30 kota. Masing-masing Teman Kreasi Indonesia dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di sekitar kotanya, meanrik sekali bukan?

Di tengah masa pandemi seperti saat ini Teman Kreasi tentu menjadi salah satu oase bagi para pelaku UMKM. Bukan hanya membantu keberlangsungan 500 UMKM yang ada namun Smartfren juga membuka peluang digitalisasi kepada mereka. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial.



Mengenal Teman Kreasi Topi Bambu dari Kabupaten Tangerang


Topi Bambu menjadi salah satu bentuk kerajinan tangan yang terbuat dari anyaman bambu ini merupakan ciri khas dari kebudayaan di Kabupaten Tangerang. Topi Bambu ini menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Tangerang dengan terdapatnya gambar topi bambu pada logo daerah tersebut.

Sejarah Topi Bambu ini pada masa Hindia Belanda produk ini merupakan hasil kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Tangerang ini sempat mencapai masa kejayaannya. Produk yang dihasilkan oleh masyarakat tersebut mampu menembus pasar Eropa dan Amerika bahkan dikabarkan pernah merajai mode Paris.

Selain itu, topi anyaman bambu yang lazim disebut topi boni ini juga pernah menjadi simbol perlawanan petani dan rakyat melawan ketidakadilan kolonial. Sampai pada akhirnya lahirlah sebuah komunitas yang didirkan oleh Agus Hasanudin yang diberi nama Komunitas Topi Bambu.

Selamat Smartfren Raih Penghargaan dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia


Melalui program Teman Kreasi ini Smartfren kembali berhasil mendapatkan penghargaan atas upaya pengembangan Smartfren Community. Kedua penghargaan ini mengukuhkan posisi Smartfren sebagai operator telekomunikasi terbaik dalam memberikan dampak sosial berkelanjutan di masyarakat.

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi pada inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak atau perusahaan. Sejumlah aspek yang dinilai dalam seleksi penghargaan ini adalah inovasi, penyelesaian masalah, kinerja, penciptaan nilai tambah di masyarakat, serta dampak yang diberikan pada perusahaan.

Upaya untuk memajukan dan membantu masyarakat diwujudkan Smartfren dengan memanfaatkan teknologi, inovasi produk dan layanan, serta inisiatif yang membawa perubahan dan kebaikan nyata bagi masyarakat. Semangat perusahaan untuk terus melakukan inovasi adalah berkat dukungan dari pemerintah, pelanggan, mitra dan masyarakat.



Segala hal yang dilakukan Smartfren akan selalu kembali ke masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terdiri dari beberapa pilar penting yaitu pendidikan, UMKM dan masyarakat digital.

Smartfren sebelumnya telah berhasil meraih Penghargaan Utama Kategori Sustainability dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020. Adapun, IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi pada inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak atau perusahaan.

Sejumlah aspek yang dinilai dalam seleksi penghargaan ini adalah inovasi, penyelesaian masalah, kinerja, penciptaan nilai tambah di masyarakat, serta dampak yang diberikan pada perusahaan. Smartfren selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »