Belajar dan Mengembangkan Potensi Diri Melalui Kursus Online GreatNusa

4/06/2022
Bicara soal kursus saat ini sudah ada banyak sekali kursus online yang bisa kamu ambil tanpa mengharuskanmu untuk keluar rumah. Mengingat ini masih dalam masa pandemi sudah sebaiknya kalau kita membatasi kegiatan di luar rumah. Namun meskipun begitu bukan berarti membatasi kita untuk belajar.

Salah satu keuntungan belajar online di rumah adalah proses pembelajaran bisa diakses dengan mudah hanya dengan menggunakan smartphone, komputer atau laptop yang terhubung dengan jaringan internet. Berhubung dapat diakses dengan mudah, bisa dilakukan proses belajar di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, hingga di tempat lain yang suasananya lebih nyaman.

Keuntungan belajar online di rumah yang lainnya adalah kamu bisa lebih mengembangkan diri. Waktu belajar yang lebih singkat bisa membuatmu lebih bisa untuk mengeksplorasikan diri pada hal lain. Kamu bisa melakukan hal lain yang disukai dan menggeluti hobi dengan lebih leluasa.

Tahukah kamu saat memilih untuk kursus online sebenarnya ada salah satu kelebihan yang jarang disadari yakni biaya yang lebih hemat. Pernahkah kamu menghitung berapa biaya yang kamu habiskan untuk mengikuti sebuah kursus? Belum lagi ditambah biaya ongkos untuk pergi ke tempat kursus.



Pasti makin mahal kan? Dengan mengikuti kursus secara online, biasanya biaya yang ditawarkan jauh lebih murah. Padahal, materi yang ditawarkan tidak beda jauh bahkan bisa lebih update dibandingkan dengan kursus konvensional. Kamu bisa lebih irit dan bisa mengalokasikan dananya ke hal lain atau untuk mengikuti kursus materi lainnya.

Cara Memilih Kursus Online yang Tepat


Nah, apakah sekarang kamu sudah semakin yakin untuk memilih kursus online sebagai sarana pembelajaran? Selanjutnya hal yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana cara memilih kursus online yang tepat. Sebagaimana yang kita tahu bahwa saat ini ada banyak kursus online tersedia sehingga kamu akan bingung mau pilih yang mana.

Karena tidak adanya bentuk fisik yang bisa kita lihat, saat memilih kursus virtual ini bisa dikatakan membeli kucing dalam karung. Beruntung jika mendapatkan materi dan teknik pengajaran yang baik, jika tidak? Pastinya kamu akan kecewa dan merasa rugi. Tapi tidak perlu khawatir, ada dua cara mudah yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu dalam memilih kursus online.

Tentukan Dahulu Kriteria

Sebelum kamu ikut dalam sebuah kursus, kamu harus menentukan dahulu kriteria apa saja yang ingin kamu dapatkan untuk diri kamu sendiri. Untuk menentukannya, kamu bisa menjawab dari pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

  • Apakah kamu mengikuti kursus untuk bersenang-senang atau untuk perkembangan karier di dunia kerja?
  • Berapa lama dalam seminggu waktu yang bisa kamu sisihkan untuk belajar?
  • Apakah kamu ingin memperdalam skill yang spesifik? Jika iya, apa saja itu?
  • Topik apa yang membuatmu tertarik untuk mempelajarinya?

Luangkan Waktu untuk Explore

Jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan dalam mengikuti kursus. Kamu harus meluangkan waktu untuk explore sebanyak mungkin mengenai materi serta perusahaan yang mengadakan kursus. Pilihlah materi yang benar-benar ingin kamu pelajari, karena kursus membutuhkan komitmen tinggi untuk menyelesaikannya.

Pilih juga perusahaan yang memang terpercaya untuk mengadakan kursus secara online. Dengan begitu, belajar tidak hanya mencari ilmu saja, tetapi juga bisa mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada dirimu. Nah, saat ini sudah ada kursus online sekaligus tempat untuk mengembangkan diri yang bisa kamu ikuti.

GreatNusa Kursus Online untuk Generasi Milenial


Dengan mengikuti kursus online kamu bukan hanya mendapatkan pelajaran namun juga bisa mengembangkan diri sesuai potensi yang kamu miliki. Salah satu kursus yang bisa saya rekomendasikan adalah GreatNusa. GreatNusa merupakan sebuah platform pembelajaran daring yang dapat diakses di mana saja, kapan saja. Materi kursus pada platform GreatNusa tersedia baik dalam bentuk berbayar maupun gratis.

Tentunya dengan deskripsi dapat dilihat pada masing-masing halaman kursus, serta dapat diakses oleh siapa saja yang terdaftar dan memiliki akun GreatNusa. GreatNusa sendiri telah menghadirkan beragam materi pembelajaran praktis, berkualitas, terpilih dari para ahli, praktisi profesional berpengalaman.

 Ada beragam kursus manajemen bisnis yang ada di GreatNusa yang tentunya bisa kalian ikuti. Apabila teman-teman ada yang tertarik dalam menggeluti suatu usaha, ada baiknya mempelajari hal-hal dasar dalam bagaimana dapat memenej bisnis dengan baik, salah satunya dengan mengikuti kursus ini.

GreatNusa juga merupakan institusi pendidikan dengan tujuan mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai SDM Unggul Indonesia Maju. Sesuai visi mereka yakni membina dan memberdayakan pemimpin masa depan Indonesia (empower Indonesia' future leaders). Selain itu di GreatNusa tersedia berbagai kursus praktis berkualitas.

Terpilih bekerja sama dengan expert dan institusi pendidikan unggulan terkemuka yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri 4.0. Tunggu apalagi, sudah bukan waktunya untuk menunda-nunda belajar dan mengembangkan diri. Belajar dari mana saja dan kapan saja sehingga tidak ada yang bisa membatasimu.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »