Hasil Lomba Kerapan Sapi Piala Bupati Sampang 2017

10/09/2017
Pagelaran Kerapan Sapi merupakan kegiatan turun temurun yang selalu diadakan setiap tahun di Pulau Madura. Kegiatan kerapan sapi ini diikuti oleh empat Kabupaten yang ada di Madura yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Puncaknya adalah kerapan sapi piala presiden yang memperebutkan Trophy Bergilir Piala Presiden.


Kerapan sapi piala presiden ini biasa dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan sebagai Kabupaten terbesar yang ada di Madura. Minggu, 8 Oktober 2017 kemarin berlangsung kegiatan kerapan sapi Piala Bupati di Kabupaten Sampang. Kerapan Sapi kemarin diikuti sekitar 24 pasang sapi untuk memperebutkan juara dan dikirim sebagai wakil Kabupaten Sampang dalam Kerapan sapi piala presiden pada tanggal 29 Oktober 2017 nanti di Pamekasan.

Perlu diketahui bahwa 2 tahun berturut-turut Kabupaten Sampang menjadi pemenang di Ajang Kerapan Sapi Piala Presiden yakni Tahun 2015 oleh Sapi “Jet Matic” dan 2016 oleh Sapi “Predator”

Kerapan sapi piala bupati diadakan di Stadion Mitra Kencana - Pangarengan Sampang dan dimulai jam 08.00 sampai jam 14.00 WIB. Kegiatan Kerapan Sapi piala bupati dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Sampang H. Fadhilah Budiono. Lapangan stadion Pangarengan kemarin dipenuhi oleh penonton dan peserta kerapan sapi dari berbagai wilayah di sekitar Sampang.

Dari kegiatan kemarin telah terpilih 6 pasang sapi yang akan mewakili Kabupaten Sampang pada Kerapan Sapi Piala Presiden nanti. 6 pasang sapi yang telah terpilih tersebut merupakan 3 pasang sapi Golongan Menang dan 3 pasang sapi Golongan Kalah. Masing-masing pasang sapi tersebut berhak atas beberapa hadiah berikut :

Golongan Menang

Juara 1 – Sepeda Motor Honda Beat CW
Juara 2 – Lemari Kulkas Polytron Belessa 2 Pintu
Juara 3 – TV LED Polytron 32" with Subwoofer Sound


Golongan Kalah

Juara 1 – Sepeda Motor Honda Beat Pop
Juara 2 – Lemari Kulkas Polytron Belessa 2 Pintu
Juara 3 – TV LED Polytron 32"

Menurut Endah Nur Siskawati, SST.Par, Kasie Pariwisata Disporabudpar Sampang:
“Kerapan Sapi sebagai branding dan icon Madura dapat terus dilestarikan sebagai atraksi kebanggaan masyarakat Madura dan bisa menarik jumlah kunjungan wisata terutama mancanegara sehingga dapat berimbas pada Perekonomian Masyarakat Sampang”.

Semoga kegiatan Kerapan Sapi bisa terus diadakan setiap tahunnya di Madura sebagai wujud pelestarian budaya Madura. Selanjutnya kita tunggu Piala Bergilir Kerapan Sapi Piala Presiden 2017 di Kabupaten Pamekasan nanti.

HASIL PEMENANG KERAPAN SAPI PIALA BUPATI SAMPANG 2017


Golongan Menang:
Juara 1 : "Jet Matic 2" - An. H. Sahid - Ketapang
Juara 2 : "Predator" - An. Arif - Duwe' Pote
Juara 3 : "Stel Balap" - An. Abiem - Torjun

Golongan Kalah:
1. "Joko Sakti" An. Ivan Drajat - Kedungdung
2. "Door to Door" An. H. Abdullah Hidayat - Bringin Nunggal Torjun
3. "Angin Ribut" An. H. Achmad Hakiki - Ketapang

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »