Rasakan Kenyamanan perjalanan yang diberikan oleh kereta api Argo Parahyangan

1/15/2020
Bagi kalian yang berada di daerah Jakarta maupun daerah Bandung, dan kalian ingin merasakan sensasi nikmatnya menggunakan transportasi darat yaitu kereta api. Bisa banget nih kalian menggunakan kereta api Argo Parahyangan.

Tentang kereta api Argo Parahyangan


Karena kereta api ini sudah beroperasi selama 15 tahun lamanya. Lalu untuk kereta api Parahyangan merupakan kereta api dengan kategori kelas bisnis. Kereta api Parahyangan hadir di Negara Indonesia pada tahun 1971.

Kereta api parahyangan Argo Parahyangan merupakan hasil kolaborasi antara dua kereta. Dua kereta tersebut adalah kereta api Argo Gede dan untuk kereta yang kedua memiliki nama kereta api Parahyangan. Kedua kereta ini memiliki sejarah yang berbeda-beda.


Untuk kereta api Argo Gede merupakan sebuah kereta api dengan kategori kelas eksekutif dimana kereta ini memiliki jalur rute yang sama. Kereta api Argo Gede hadir di Indonesia tepatnya sejak tahun 1995.

Kereta api Argo Gede bisa dibilang sebagai kereta api paling tua untuk kelas argo yang berada pernah memiliki masa jayanya yang bisa melakukan pelayanan sebanyak 20 perjalanan dalam satu harinya. Bahkan bisa melakukan lonjakan perjalanan sebanyak 30 kali untuk perjalanan perharinya ataupun pada akhir pekan.

Pemandangan jika naik kereta api Argo Parahyangan

Jika kalian menggunakan kereta api Argo Parahyangan untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung ataupun sebaliknya maka kalian akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang menakjubkan.

Beberapa keindahan tersebut adalah seperti keindahan panorama Tol Cipularang, lalu ada juga Jembatan Cisomang, Jembatan Cikubang, Terowongan Sasaksaat, dan ada satu pemandangan yang menarik nih, yaitu pemandangan dari kuburan kereta di Purwakarta.

Jika kalian ingin bisa menikmati keindahan secara nyaman sangat disarankan kalian menggunakan tempat duduk yang berada di sebelah kiri apabila kalian berangkat dari daerah Bandung.

Sedangkan kalian yang berangkat dari daerah Jakarta kalian bisa menggunakan tempat duduk sebelah kanan. Naik argo parahyangan ternyata nyaman dan sangat banyak keindahan panorama yang disuguhkan ya.

Jadwal kereta api Argo Parahyangan

Kereta api Argo Parahyangan memiliki julukan lain yaitu Gopar. Kereta api Argo Parahyangan merupakan satu-satunya kereta dengan kategori kelas eksekutif argo yang melayani perjalanan dengan rute antara daerah Jakarta ke daerah Bandung dan sebaliknya pula. Kereta api Argo Parahyangan dapat membawa penumpang dengan jarak tempuh 166 kilometer.

Dengan jarak tempuh 166 kilometer kereta api Argo Parahyangan dapat memiliki lama perjalanan sekitar 3 jam saja. Kereta api Argo Parahyangan dapat membawa penumpang sebanyak 8.300 sampai dengan 11.000 penumpang untuk setiap harinya. Banyak perjalanan yang digunakan oleh kereta api Argo Parahyangan adalah sebanyak 10 kali perjalanan pulang pergi.

Dimana terdiri dari 8 kali perjalanan regular dan 2 kali untuk perjalanan tambahan. Untuk waktu keberangkatan kereta api Argo Parahyangan paling awal jika dari kota Bandung adalah pukul 05.00 dan untuk waktu keberangkatan paling akhir adalah pukul 19.40.

Dan jika dari daerah Jakarta untuk keberangkatan paling awal berada pada pukul 05.05 dan untuk keberangkatan yang paling akhir berada pada pukul 20.00. Untuk tiket kereta api Argo Parahyangan memiliki harga yang sangat beragam.

Pada kategori kelas Ekonomi AC memiliki harga tiket sebesar Rp. 80.000 untuk satu orangnya. Sedangkan untuk harga tiket untuk kategori kelas eksekutif pada kereta api Argo Ekonomi memiliki harga Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 120.000 untuk satu orangnya.

Setiap tingkatan harga menyesuaikan dengan tempat duduk dari subkelas pada kereta tersebut dan juga waktu perjalanan atau waktu disaat pemesanan tiket berlangsung. Untuk fasilitas yang ditawarkan antara kedua kelas tersebut memiliki sebuah perbedaan akan tetapi untuk semua kelas pada kereta api Argo Parahyangan sudah menggunakan fasilitas AC, toilet, dan sarana hiburan yaitu audio video

Selain itu ada lagi kesamaan fasilitas untuk kelas ekonomi AC dan juga kelas eksekutif yaitu pada setiap tempat duduk sudah dilengkapi dengan stop kontak untuk keperluan penumpang. Khusus untuk kategori kelas eksekutif memiliki fasilitas pada bagian tempat duduk penumpang sudah dilengkapi dengan lampu baca, meja lipat, bantal, selimut dan juga pijakan kaki.

Lalu untuk perbedaan lainnya antara kedua kelas tersebut adalah jika pada kategori kelas ekonomi khusus sandaran yang berada pada tempat duduk sudah tidak dapat diatur posisinya, selain itu untuk posisi tempat duduk sudah diatur atau disusun berhadap-hadapan dengan bangku depan atau belakang.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »