Pesan Tiket Kereta Api Online

3/12/2019
Tidak terasa ya kurang lebih dua bulan lagi umat muslim akan bertemu dengan bulan Ramadan. Tidak terkecuali dengan Madura yang mayoritas semua penduduknya beragama Islam, tentu momen seperti ini. Mulai dari puasa selama satu bulan penuh, meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan, beli takjil di sore hari, sampai tidak ketinggalan juga pulang kampung.

Bicara soal pulang kampung teman-teman pasti sudah tahu kalau masyarakat Madura kebanyakan pergi merantau dan menetap di tempat perantauan. Nah, tradisi pulang kampung ini pasti tidak akan disia-siakan begitu saja. Harus benar-benar dipersiapkan terutama saat mencari tiket mudik bagi mereka yang naik transportasi umum.

Kalau di Indonesia biasanya pilihan tranportasi umum yang biasa digunakan untuk pulang kampung yakni bus, kapal laut, pesawat terbang dan kereta api. Pada tulisan kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips tentang membeli tiket kereta api. Bagi teman-teman yang tidak mau ribet bisa beli tiket kereta api online. Lalu apa saja kah tipsnya? simak yuk!.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil


Hal pertama yang harus diperhatikan adalah koneksi internet yang stabil memastikan teman-teman dapat menjalani proses pemesanan dengan tetap cepat dan lancar. Teman-teman pasti sudah tahu bahwa dalam memesan tiket kereta api, harus beradu cepat dengan ratusan calon pembeli lainnya. Belum lagi, ada beberapa data penumpang yang harus kita isi dengan lengkap dan benar.

Apabila koneksi tidak stabil, teman-teman bisa saja gagal membeli tiket karena internet tiba-tiba melambat atau putus saat teman-teman sudah memasuki tahap validasi data penumpang atau mungkin sebelum melakukan pembayaran. Karena gagal, tiket tersebut akhirnya direbut penumpang lain. Tentu tidak mau kan hal buruk ini terjadi?.

2. Pesan Tiket Sejak 3 Bulan Sebelumnya


Seperti pada tahun sebelum-sebelumnya PT. KAI biasanya menjual tiket kereta api untuk umum sejak 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Ketersediaan ini berlaku tak hanya di situs resmi dan loket KAI, tetapi juga pada seluruh jaringan penjualan tiket kereta api yang resmi bekerja sama dengan PT KAI (Persero).

Dengan tersedianya tiket kereta api sejak 3 bulan sebelum keberangkatan, tentu teman-teman bisa memesannya dari jauh-jauh hari. Teman-teman bisa memiliki waktu persiapan yang lebih panjang dan lebih tenang.

3. Pilih Metode Pembayaran yang Paling Mudah


Sistem pemesanan tiket kereta api secara online memudahkan para pengguna karena menyediakan berbagai metode pembayaran. Selain transfer, metode pembayaran yang tersedia untuk pemesanan tiket kereta api online adalah via debit, ATM, kartu kredit, mobile banking, e-banking, merchant rekanan (biasanya di gerai minimarket atau supermarket), dan ada pula yang menyediakan fitur dompet online.

Dari sekian banyak cara, pilih salah satu yang paling memudahkan teman-teman. Dengan begitu, tiket bisa cepat sampai di tangan teman-teman tanpa masalah. Pegipegi sebagai salah satu online travel agent terbesar di Indonesia sudah punya layanan tersebut. Ada banyak keuntungan yang teman-teman bisa dapatkan jika pesan tiket kereta api secara online.

Teman-teman tinggal download aplikasi Pegipegi ke smartphone kalian. Melalui aplikasi teman-teman dapat mengetahui jumlah kursi tersedia serta dapat memilih posisi kursi dan gerbong yang diinginkan. Bagi teman-teman yang belum begitu akrab dengan nama stasiun kereta api, kalian cukup memilih nama kota asal dan tujuan saja, tanpa perlu memilih stasiun tertentu.

Jadi, tunggu apalagi? sudah siap memesan memesan tikel kereta api untuk pulang kampung?. Yuk, jangan tunda lagi karena sebentar lagi lho Lebarannya. Selamat bersiap-siap ya, semoga selamat sampai di Madura.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »