Galeri Foto Obyek Wisata Alam Puncak Ratu - Pamekasan

1/29/2020
Saat berwisata ke Madura jangan lupa untuk sempatkan waktu pergi ke salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Pamekasan. Teman-teman, pasti sudah tahu kalau Pamekasan terkenal dengan Wisata Api Tak Kunjung Padam yang selalu ramai didatangi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Pamekasan.

Tahukah kamu kalau Pamekasan diam-diam sudah memiliki banyak tempat wisata yang Instagramable untuk teman-teman kunjungi, lho. Bukan hanya sekedar tempat wisata saja namun juga bisa dijadikan tempat foto-foto dengan panorama yang sungguh luar biasa dan pasti akan apik bila diunggah di media sosial.


Tempat Foto Instagramble di Wisata Puncak Ratu

Dimana lagi kalau bukan di Wisata Puncak Ratu Pamekasan. Sudah ada yang pernah ke Puncak Ratu atau belum pernah bahkan baru tahu?, yuk simak ulasan Tim Gerbang Pulau Madura yang beberapa waktu lalu berkesempatan main-main di wisata baru ini sambil makan Durian, penasaran kan?.

Jika sebelumnya wisatawan dimanjakan dengan spot-spot wisata perbukitan nan cantik seperti Bukit Cinta di Pademawu, Pamekasan, Bukit Brukoh di Pakong, Pamekasan, dan Bukit Kampung Toron Samalem di Larangan, Pamekasan.


Kali ini teman-teman akan diajak untuk menikmati liburan seru di Puncak Ratu yang berada di Kecamatan Pegantenan, Pamekasan. Seperti halnya wisata perbukitan lainnya, Puncak Ratu juga menyajikan keindahan alam khas perbukitan yang begitu indah dan alami. Dengan pemandangan hijau nan asri yang sejuk dipandang, kalian tidak akan menyesal datang ke sana.

Lokasi Wisata Puncak Ratu berada di utara atau 10 km dari kota Pamekasan. Dari arah kota Pamekasan teman-teman bisa langsung menuju ke utara tepatnya di pasar Pagantenan. Dari arah pasar Pagentenan kalian tinggal masuk ke arah utara sebelum masuk arah Puncak Ratu teman-teman akan melihat sebuah penunjuk jalan menuju Puncak Ratu.


Walaupun Puncak Ratu di Desa Tebul Barat masih terbilang baru namun antusiasme masyarakat untuk menyambangi tempat ini cukup tinggi. Setidaknya ada ratusan pengunjung yang telah datang setiap harinya ke lokasi wisata Puncak Ratu sejak tempat ini resmi dibuka pada bulan Desember 2018 silam.

Destinasi wisata kekinian yang instagramable di Pamekasan ini berada di ketinggian sekitar 200 meter dengan pemandangan alam di sekitarnya yang begitu menawan dan menyejukkan. Bahkan pemandangan landscape Pamekasan pun terlihat jelas dari atas ketinggian Puncak Ratu ini.


Selain menyajikan keindahan alam dari atas ketinggian, kawasan di Puncak Ratu juga dikelilingi dengan deretan pohon albasia atau sengon yang sekilas memberikan pemandangan nan eskostis ala wisata hutan pinus yang sedang booming saat ini. Wisata yang instagramable dan kekinian itu didesain seperti wisata Paralayang yang berada di Kabupaten Malang, mampu memberikan panorama alam yang sejuk dan indah.

Setidaknya ada sekitar 100-an pohon sengon yang ditanam sejak tahun 2015 di kawasan ini dan mampu memberikan kesejukan tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Destinasi wisata yang terbilang baru ini masih terus dikembangkan sehingga kedepannya masih akan ditambah dengan fasilitas, wahana permainan, dan spot foto yang pastinya lebih bervariasi.


Harga Tiket dan Lokasi Wisata Puncak Ratu

Walaupun tempat wisata ini masih dibilang baru dan masih dalam tahap pengembangan, namun fasilitas yang tersedia cukup memadai. Diantaranya adalah fasilitas berupa spot foto nan instagramable. Mulai dari gardu pandang, rumah pohon, hingga spot unik berbentuk seperti kurungan dengan kain kelambu di sekelilingnya.

Di tempat ini juga terdapat warung kopi dan makanan ringan yang bisa teman-teman datangi untuk menikmati kopi sembari merasakan suasana alam dan menunggu momen sunset di Puncak Ratu. Jangan lewatkan momen untuk mengambil gambar saat sunset tiba di sana, karena pasti akan bagus sekali.


Untuk memasuki wisata Puncak Ratu, pengunjung tinggal mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000, sebagai uang tiket masuk. Sementara untuk parkir dikenakan Rp 3.000 bagi roda dua dan Rp 5.000, untuk kendaraan roda empat. lokasi objek wisata Puncak Ratu masih berada di kawasan desa yang sama dengan Kampung Durian, yaitu di Desa Tebul Barat.

Jika teman-teman ingin sekalian singgah dan mencicipi buah Durian di Kampung Durian ini kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 saja dan parkir kendaraan Rp 3000. Buah Duriannya manis dengan ukuran sedang, kebetulan saat kami berkunjung ke sana sedang masuk musim panen jadi bisa puas menikmati Durian asli Pamekasan.

Yuk, jangan sampai teman-teman melewatkan wisata yang satu ini.


VIDEO LIPUTAN WISATA PUNCAK RATU - PAMEKASAN




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »