Cara Alami Mengatasi Ketiak Hitam Akibat Deodorant

1/09/2020
Ketiak hitam sungguh memalukan apalagi jika ini dialami oleh perempuan. Penyebab ketiak hitam dari mulai pemakaian deodorant di rumah yang salah, teknik mencukur yang salah dan sebagainya. Lalu bagaimana cara mengatasi ketiak hitam dengan aman? banyak cara yang dapat dilakukan namun jika memilih cara yang paling aman adalah menggunakan bahan bahan alami. Selain aman, bahan alami pun mudah untuk didapatkan dan tidak memiliki efek samping setelah digunakan.

Banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Pertama, Buah lemon adalah pemutih alami yang dapat mencerahkan semua bagian kulit termasuk ketiak. Tidak hanya itu, buah lemon ini biasanya digunakan untuk bahan antiseptik yang dapat menghilangkan bau pada ketiak

Tetapi sangat tidak disarankan jika menggosokan lemon secara langsung pada ketiak, Karena asam sitrat yang terdapat pada lemon terlalu keras sehingga bisa menyebabkan kulit kering. Menggunakan lemon untuk memutihkan ketiak bisa dengan cara mencampurkan bubuk kunyit yang biasa dijadikan campuran kuah Soto, yogurt tanpa rasa, madu dan jus lemon lalu didiamkan selama 10 menit lalu dibilas. Lakukanlah selama 3 kali seminggu.

Buah lainnya yang merupakan bahan alami juga yaitu buah apel. Menggosok ketiak yang hitam dengan apel yang dihaluskan dapat menghilangkan noda hitam dan bau. Apel mengandung tingkat keasaman dan AHA yang dapat membunuh kuman dan bakteri serta yang menyebabkan menghitamnya ketiak. Apel juga baik untuk digunakan sebagai proses pengelupasan kulit. Selain lemon dan apel ada kentang yang dikenal sebagai penutih alami.

Kentang juga tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak menimbulkan iritasi. Cara menggunakan kentangnya untuk ketiak bisa dengan cara langsung menggosokkan potongan kentang pada ketiak atau memasukkan kentang kealam blender terlebih dahulu, lalu langsung oleskan ke ketiak dan diamkan beberapa menit.

Jika anda tidak mau kentang, bisa juga dengan mentimun, selain menghilangkan lingkaran hitam pada mata, mentimun juga dapat menghilangkan noda hitam pada ketiak dengan cara menggosokkan potongan mentimun pada ketiak dan mentimun akan memutihkan sekaligus melembapkan kulit atau bisa juga dengan jus lemon atau madu.

Baking Soda selanjutnya merupakan bahan pemutih alami juga. Bahan ini lebih lembut dan tidak meninggalkan efek samping setelahnya. Untuk menggunakannya pada ketiak bisa dengan cara membuat adonan kental dengan mencampurkan baking soda dan air lalu oleskan ke ketiak yang hitam, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Selanjutnya bisa juga dengan kulit jeruk, Selain buah jeruk enak kulitnya pun bisa dibuat mencerahkan kulit ketiak hitam.

Karena kulit jeruk mengandung asam sitrat yang berfungsi mencerahkan. Kulit jeruk bisa dikeringkan terlebih dahulu dibawah sinar matahari selama 3-4 hari atau sampai kulit jeruk mengering. Giling hingga menjadi serbuk dan sumpan ditempat yang ketutup rapat. Kemudian ambil dua sendok serbuk kulit jeruk dan campurkan air mawar serta oleskan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan air dingin dan ulangi sampai 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, selain menggunakan bahan alami diatas kalian juga bisa menggunakan produk kecantikan yang sudah banyak dijual dimasyarakat. Yang sudah terkenal adalah produk nivea.co.id dalam produk ini ada berbagai macam deodorant yang juga mempunyai fungsinya masing-masing.

Contohnya Nivea comfort plus rool on, nivea whitening silk touch deo roll on, nivea whitening happy shave deodorant roll on yang juga tidak meninggalkan noda di baju dan masih banyak lain. Bahkan nivea juga membuat produk deodorant untuk laki laki yaitu nivea men invisible for black and white deodorant spray.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »