Cara Cari Hotel Murah di Jogja

1/05/2020
Siapa yang tidak tahu Yogyakarta?. Salah satu daerah istimewa yang memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi. Sehingga tidak heran jika di kawasan tersebut terdapat penginapan atau hotel yang tidak terhitung jumlahnya. Kebanyakan memang wisatawan pun akan kebingungan memilih hotel untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan di Yogyakarta.

Itu sebabnya untuk teman-teman yang memiliki rencana berlibur di kota Yogyakarta, maka teman-teman jangan sampai salah memilih hotel yang terlihat bagus namun hanya tampilannya saja tetapi tidak untuk fasilitas dan kualitas dari pelayanan hotel itu sendiri. Sayang sekali kaau teman-teman sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit tapi malah mendapatkan hotel di Jogja yang tidak sesuai kebutuhan dan keinginan.

Tahukah kalian kalau ada banyak sekali tips dan trik untuk bagaimana cara memilih hotel murah di Jogja dengan baik agar nantinya tidak kecewa dan teman-teman pun dapat menikmati liburan dengan nyaman. Apalagi kalau memilih musim iburan untuk berkunjung ke Yogyakarta dipastikan akan ramai sekali dengan wisatawan yang juga mencari hotel maupun penginapan.

Pesan Minimal  Satu Minggu

Jika teman-tema memilih musim liburan saat pergi liburan ke Jogja maka ada baiknya memesan hotel seminggu sebelum berangkat ke Yogyakarta. Karena dalam waktu satu minggu itu adalah waktu terbaik untuk memesan kamar hotel bagi wisatawan yang menggunakan transportasi mobil pribadi saat berwisata di Yogyakarta.

Selain itu untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan umum untuk menuju dan berkeliling Yogyakarta ada baiknya memesan kamar hotel lebih dari seminggu sebelum keberangkatan. Hal itu mengantisipasi wisatawan tidak dapat kamar hotel dan mesti berkeliling dari hotel ke hotel.

Tidak Jauh dari Kota

Dengan mencari penginapan yang jauh dari perkotaan merupakan kesulitan tersendiri bagi para wisatawan karena tujuan berlibur mereka akan menjadi terhalang oleh jauhnya jarak tempuh perjalanan dari hotel ke pusat kota sehingga akan memakan biaya dan waktu yang ada. Maka dari itu pilihlah hotel yang dekat dari pusat kota Yogyakarta saja.

Pastikan Informasi Hotel

Saat akan berlibur ke Yogyakarta teman-teman lebih baik untuk memastikan informasi tentang hotel-hotel yang akan ditempati. Pastikan informasi tentang jumlah kamar, fasilitas yang dimiliki, jarak dengan tempat wisata, harga, dan informasi lainnya.

Jangan lupa pastikan juga akomodasi hotel yang akan diinapi sesuai dengan rencana. Biasanya jelang liburan di Yogyakarta, permintaan kamar hotel akan meningkat dan menyebabkan harga kamar bervariasi dari berbagai tipe, lho.

Menghemat Biaya

Jika teman-teman ingin merasakan hotel berbintang tapi merasa terbebebani maka tentu tidak ada salahnya memilih hotel dengan harga yang relatif terjangkau yang ditawarkan di sekitar Jogja. Disana ada sebuah kawasan yang menawarkan tempat menginap dengan harga yang murah meriah. Selain suasananya yang bersahabat, di kawasan tersebut pun banyak tempat makan yang mengehemat biaya kalian selama berlibur.

Cek Online Travel Agent (OTA)

Jadi, seperti pada Musim liburan biasanya adalah masa-masa peak season yang terlihat dengan tingginya tingkat hunian hotel. Tentu dengan melihat hal ini kami menyarankan teman-teman untuk memesan lewat OTA seperti di Pegipegi. Yang paing penting teman-teman bisa mengecek harga, kelas hotel, fasilitas hotel yang dimiliki, dan memesan kamar.

Dengan bantuan aplikasi dari Pegipegi teman-teman bisa cek link berikut, klik di sini dan kalian sudah tidak perlu lagi repot berkeliling hotel untuk mencari kamar. Karena sudah booking kamar dari rumah melalui fitur pencarian hotel di aplikasi Pegipegi sebagai solusi traveling kita.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »