Destinasi Wisata di Jakarta yang Seru untuk Liburan Akhir Pekan

12/09/2019
Destinasi wisata di Jakarta saat ini tumbuh ke arah yang lebih baik. Sehingga, kota yang dikenal dengan nama Batavia ini tidak hanya disebut kota bisnis saja melainkan, kota wisata pula. Apalagi, Jayakarta sudah sangat ramah dengan berbagai pilihan Transportasi umum.

Ada KRL, MRT dan sedang dibangun LRT yang menghubungkan berbagai kawasan wisata dengan harga yang murah dan akses yang mudah. Lantaran, transportasi ini sudah terintegrasi satu sama lain, mudah sekali bukan? Tidak perlu berkeluh kesah karena kemacetan yang masih menjadi masalah utama.

Destinasi Wisata di Jakarta


Kota yang tidak pernah tidur ini memang memanjakan kamu. Berbagai kemudahan alat transportasi serta akomodasi yang ramah bagi kantong backpacker. Berikut, beberapa destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.


Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata buatan di Jakarta ini menawarkan wisata dengan tema edukasi. Kamu bisa melihat berbagai macam kebudayaan Indonesia mulai dari pulang sabang hingga pulau rote. Dengan luasnya kurang lebih 150 hektar membuat objek wisata ini mempunyai berbagai macam wahana menarik.

Mulai dari istana anak-anak dengan battery car sebagai permainan unggulannya. Selanjutnya, ada snowbay waterpark hingga dunia air tawar dan serangga. Ada pula taman legenda keong mas yang dilengkapi dengan fasilitas teater IMAX. Serta kereta gantung yang membuatmu bisa melihat keindahan TMII dari atas.

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Tempat wisata di Jakarta Utara ini menyediakan pemandangan pohon bakau yang dipadukan dengan suaka margasatwa. Kamu bisa melihat hewan-hewan langka yang menjadikan kawasan ini sebagai rumahnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati penginapan pondok yang nyaman, dengan fasilitas AC.

Luas kawasan mangrove ini sendiri mencapai 99 hektar. Hingga, tidak heran bila disini kamu bisa menikmati fasilitas jalur sepeda, jembatan gantung, melihat burung-burung dan arena bermain anak yang terdiri dari 3 wahana seru. Objek wisata ini berada di daerah penjaringan jakarta utara.

Monas

Wisata di Jakarta ini terletak di Jl. tugu Monas. Dibangun pada tahun 1959, diresmikan oleh 17 agustus 1961. Kemudian pada 12 juli 1975 kawasan ini dibuka untuk umum. Keunikan lain dari tugu ini adalah adanya mahkota lidah api di puncak monumen.

Lidah api ini terbuat dari perunggu dengan berbalut emas seberat 50 kilogram. Kamu bisa naik ke atas dan melihat pemandangan jakarta baik di siang hari maupun malam hari. Hanya saja daftar tunggunya cukup lama.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan bisa kamu jadikan pilihan ketika berwisata di Jakarta. Kebun binatang yang berada di Jalan Harsono No. 1 ini mempunyai hampir 270 spesies satwa dan 171 bunga. Dibangun pada tahun 1864 dengan luasnya mencapai 140 hektar.

Kota Tua

Kawasan terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan berada di Jakarta Utara. Tidak jauh dari stasiun Jakarta Kota. Kota Tua yang menghadirkan suasana di masa pemerintahan hindia Belanda.

Bangunannya yang kuno dan klasik menjadikan kota tua bisa dijadikan sebagai tempat hunting foto. Kamu bisa berkeliling menggunakan sepeda atau menikmati kopi di cafe, menikmati berbagai makanan dan minuman di restoran sekitar.

Destinasi Wisata di Jakarta memang mempunyai pesona yang tidak ada habisnya. Stigma perkotaan yang tidak punya tempat indah untuk dikunjungi terbantahkan sudah. Jangan lupa makan kerak telor, karena belum ke Jakarta bila belum menikmatinya. Ayo bangun dan rencanakan perjalanan kamu ke ibu kota Indonesia ini.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »