Menikmati Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Kota Pamekasan

7/10/2016
Sejak resmi dibuka untuk umum pada hari Jum’at 8 Juli 2016 kemarin Edu Wisata Selamat Pagi Madura berhasil mencuri ribuan perhatian masyarakat, baik yang berasal dari Madura maupun luar Madura. Pihak manajemen Edu Wisata SPM paham betul dan tidak menyia-nyiakan momen mudik Lebaran kemarin. Kurang lebih 2000 pengunjung sudah datang dan memadati wahana wisata baru di Kota Pamekasan pada hari pertama dibuka untuk umum tersebut.

Membludaknya pengunjung yang datang disambut sangat antusias oleh pengelola wisata, Jum’at kemarin (08/06) Tim Gerbang Pulau Madura mendapat undangan khusus untuk meliput suasana pembukaan wisata yang mengambil konsep Edukasi untuk anak-anak. Kota Pamekasan memang terkenal dengan kota yang sangat religius bila dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Madura.


Hal tersebut menjadi alasan utama mengapa jenis wisata yang baru ini berbeda dengan wisata sejenis lainnya. Kini, masyarakat Madura tidak perlu pergi jauh untuk bisa menikmati wisata bermain dan belajar yang nyaman untuk anak-anak. Sejak resmi ada di Kota Pamekasan, Edu Wisata Selamat Pagi Madura menjadi pelengkap berbagai macam objek wisata yang ada di Kota dengan julukan Gerbang Salam tersebut.

Menikmati Berbagai Macam Wahana Ramah Anak


Terletak di dekat jantung Kota Pamekasan, area wisata ini cukup mudah untuk dijangkau. Alamat Wisata SPM Tepatnya di Jl. Lawangan Daya utara MAN 1 Pamekasan. atau apabila dari arah arek lancor ambil ke arah Jokotole (lurus ketimur ke arah Sumenep). Pertigaan SMA Negeri 2 pamekasan belok kiri dan terus lurus menuju MAN 1 pamekasan kurang lebih 700 Meter arah utara dari MAN 1 pamekasan.

Untuk akses jalan menuju Edu Wisata SPM sendiri bisa dilewati dua mobil dengan arah yang berlawanan. Jadi, apabila teman-teman datang dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor tidak perlu khawatir lagi. Namun, bagi teman-teman yang berencana datang menggunakan trasportasi umum sepertinya masih belum tersedia.

Dengan luas sekitar 2 hektar cukup untuk menampung berbagai macam jenis wahana wisata yang ada di dalamnya seperti :

1. Kolam renang untuk anak-anak
2. Kolam memancing ikan
3. Area memanah
4. Bukit Cinta
5. Flying Fox
6. Play Ground
7. Jaring Para-para
8. Area berkuda
9. Taman Bunga
10. Food Court

Serta masih banyak lagi wahana dan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola tempat wisata. Selain itu karena tempat wisata ini berkonsep ramah untuk anak-anak tidak lupa juga disediakan Smoking Area untuk orang dewasa. Jadi, dapat dipastikan bila teman-teman datang berkunjung membawa anak kecil akan bebas dari asap rokok yang menganggu.

Dengan membayar tiket masuk per orang sebesar Rp. 20.000 teman-teman sudah bisa menikmati beberapa macam wahana wisata yang ada. Harga yang cukup mudah untuk berbagai macam jenis wahana khusus anak-anak ini. Kolam renang untuk orang dewasa memang sengaja tidak disediakan hal tersebut dipilih demi menjaga norma agama yang ada di Kota Pamekasan.

Bukti Cinta Selamat Pagi Madura Pamekasan
Foto Bukit Cinta

Untuk kolam renangnya sendiri pihak pengelola memastikan aman untuk anak karena kebersihan air kolam sangat diperhatikan.Sudah disiapkan sekitar 20 karyawan yang disebar di setiap area permainan dan wisata. Setiap jam tutup tiba tempat wisata langsung dibersihkan dari sampah dan kotoran untuk mencegah menumpuknya sampah yang membuat kotor dan terkesan tidak terawat.

Pelayanan maksimal memang sengaja diberikan oleh semua pihak pengelola dan seluruh karyawan demi kenyaman dan keamanan teman-teman dan keluarga. Selain itu, seluruh karyawan Edu Wisata Selamat Pagi Madura diambil langsung dari masyarakat sekitar. Hal ini demi menjaga keamanan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Manusia Melayang dan Atraksi Sulap


Selain berbagai macam jenis wahana yang disediakan, juga terdapat hiburan yang menarik untuk anak seperti Manusia Melayang serta atraksi sulap. Kedua jenis hiburan ini juga tidak kalah mampu mencuri perhatian anak-anak. Mereka bermain dan belajar dengan begitu bersemangat di Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Pamekasan.


Melihat kehebatan manusia yang bisa melayang membuat anak-anak yang datang merasa heran sekaligus takjub. Demikian juga saat mereka melihat atraksi sulap yang ada, para pesulap tersebut berkeliling di sekitar area wisata sambil memberikan atraksinya. Tidak jarang juga para pesulap mengajak pengunjung untuk bermain sulap bersama.

Jadi, teman-teman tunggu apalagi? Sediakan waktu untuk mencoba wahana wisata baru yang ada di Pulau Madura ini. Sempatkan juga untuk datang berkunjung menikmati objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Pamekasan seperti Api Tak Kunjung Padam atau Pantai Jumiang. Selama berwisata tetap jaga kebersihan dan kesopanan ya demi kelestarian semua objek wisata yang ada.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »