Lapangan Kerapan Sapi R.P Moh. Noer Bangkalan

2/16/2015
Stadion R.P Moh. Noer Bangkalan

Kerapan Sapi merupakan sebuah tradisi yang sulit dipisahkan dari orang madura dikarnakan sudah menjadi kebiasaan turun temurun sejak zaman dahulu. Selain itu seru-nya pelaksanaan kerapan sapi ini membuat berduyun-duyun orang ini datang langsung melihat kecepatan sepasang sapi beradu di lapangan khusus dan telah di design untuk balapan sapi ini.

Di 4 Kabupaten di Madura yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep mempunyai lapangan sendiri untuk mengadakan lomba tingkat Kecamatan maupun Kabupaten dan untuk Piala Presiden kerap dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan yang kerap dipadukan dengan acara “Semalam di Pamekasan”


Bangkalan sendiri mempunyai Lapangan untuk acara Kerapan Sapi ini yakni di Alun-Alun Kota Bangkalan serta di Lapangan R.P. Moch. Noer yang letaknya di daerah Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan dan orang sekitar biasa menyebutkan sebagai “Daerah Skeep / Lapangan Skeep”. Dinamakan R.P. Moch. Noer karna beliau merupakan Putra Madura sekaligus Mantan Gubernur Jawa Timur serta Penggagas dibangunnya Jembatan Suramadu.

Di Lapangan Alun-Alun Kota Bangkalan biasanya diadakan event Kerapan Sapi untuk menyambut para Tamu atau Turis dari luar Madura yang ingin menyaksikan secara langsung bagaimana para sapi ini beradu kecepatan yang konon bisa mengalahkan pelari tercepat didunia.

Nah, untuk lapangan Skeep / R.P. Moch. Noer ini sering sekali digunakan untuk lomba kerapan sapi tingkat kecamatan untuk selanjutnya menjadi perwakilan kabupaten di tingkat Kabupaten / Piala Presiden.

Foto Lapangan / Stadion R.P. Moh Noer Bangkalan (by: Cahya Ilahi / panoramio.com/user/7004850)

Dimana letak atau Lokasi Lapangan R.P. Moch. Noer ini? Berikut adalah Maps Digitalnya.



PILIH RUTE JALAN AKSES MENUJU LOKASI STADION R.P MOH NOER

VIA JEMBATAN SURAMADU | VIA PELABUHAN UJUNG KAMAL

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »