Kuliner Bebek Songkem Goreng dan Kukus Khas Sampang

2/02/2015

Bebek Songkem Sampang


Madura pada akhir-akhir ini sangat terkenal sekali dengan olahan bebek, karena daging bebek mempunyari ciri khas yang membuat beda dengan daging lainnya. Pengolahannya pun juga harus pintar untuk menghilangkan aroma khas bebek yang sangat menyengat.

Namun kadang ada pecinta kuliner yang menghindari olahan bebek karena beberapa alasan, alasan yang sangat masuk akal karena bebek kandungan kolesterolnya sangat tinggi. Kini permasalahan kolestrol bebek sudah teratasi dengan adanya Bebek songkem, karena bebek songkem pengolahannya berbeda dari biasanya.

bebek utuh yang sudah dibersihkan dan diberi bumbu kemudian dibalut daun pisang dan dikukus +/- 4 jam, sehingga daging nya sangat empuk dan bumbunya juga sangat terasa. Bebek songkem ini bisa kita nikmati di Warung Bebek Songkem Rajawali yang merupakan cabang dari Bebek songkem Somber Oto’ yang sudah terkenal sejak dahulu.

Kuliner Bebek Songkem Kukus Khas Sampang Madura

Warung ini terletak di Jl. Rajawali Sampang, selatan RSUD Sampang tempatnya sebelah kiri jalan. Warung ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Warung bebek ini menyediakan dua varian rasa bebek songkem, Bebek Songkem Natural yaitu bebek songkem biasa yang hanya cukup dikukus saja.

Lokasi warung bebek Songkem Sampang Madura
Lokasi Warung Bebek Songkem Khas Sampang
Dan bebek songkem goreng, untuk bebek songkem goreng hanya menambahkan satu kali pengolahan lagi. Bebek yang sudah di kukus kemudian di goreng yang tetap tidak mengurasi rasa khas bebek songkem.

Bebek Songkem Goreng Sampang
Bebek Songkem Goreng Sampang
Satu bebek songkem bisa dinikmati oleh 4-5 orang, untuk menikmati bebek songkem yang biasa kita harus mengeluarkan biaya Rp. 60.000, sedangkan untuk yang Bebek Songkem Goreng seharga Rp. 65.000

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »