Jadwal dan Harga Tiket Pesawat Bandara Trunojoyo Sumenep

4/14/2018
Transportasi bukan lagi menjadi masalah besar bagi masyarakat Madura untuk bisa bepergian ke luar Madura. Jika beberapa tahun yang lalu akses transportasi untuk keluar pulau hanya bisa menggunakan kapal feri dari pelabuhan Kamal Bangkalan sekarang sudah tidak lagi lho. Pada tahun 2009 kemarin jembatan terbesar di Indonesia mulai bisa beroperasi di Madura.

Jembatan Suramadu seakan menjadi model akses jalan atau transportasi terbaru bagi orang Madura maupun luar Madura. Ke Madura sudah tidak sulit lagi, lebih cepat dan praktis dengan menggunakan Jembatan Suramadu ini. Namun, sayangnya bentuk geografis pulau Madura yang melebar membuat sedikit kesulitan masyarakat Madura yang berada di bagian ujung Timur yakni di Kabupaten Sumenep.

Sedikit informasi, Pulau Madura terbagi menjadi empat Kabupaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan yang paling timur adalah Sumenep. Butuh waktu sekitar 2 -3 jam perjalanan untuk menempuh perjalanan dari Sumenep menuju Bangkalan. Dimana diketahui kalau Jembatan Suramadu ini terletak di ujung barat Madura tepatnya di daerah Labang Kabupaten Bangkalan.

Nah, kali ini teman-teman sudah tidak perlu repot lagi jika ingin bepergian dari Sumenep ke Surabaya atau sebaliknya dari Surabaya ke Sumenep. Bandar Udara Trunojoyo Sumenep sudah resmi melayani penerbangan komersil sejak bulan September tahun 2017 kemarin. Kini perjalanan dari Sumenep menuju Surabaya hanya membutuhkan waktu 35 menit saja.


Jadwal Pesawat Komersil Wings Air Sumenep - Surabaya


Sekarang Pesawat Wings Air melayani penerbangan sebanyak 2x dalam sehari, tentu tidak perlu menunggu lama untuk bisa berangkat menuju Surabaya atau sebaliknya dan tentunya lebih hemat waktu.

Sumenep - Surabaya: 07.00 WIB dan 13.45 WIB
Surabaya - Sumenep: 06.00 WIB dan 12.45 WIB

Harga Tiket Pesawat Komersil Wings Air Sumenep - Surabaya


Untuk harga tiket terbilang sangat murah, mulai dari Rp 227.000 per penumpang Surabaya - Sumenep, sementara rute Sumenep - Surabaya harga tiketnya hanya Rp 179.000 per penumpang, Silahkan akses Traveloka atau Situs Pesan Tiket Online lainnya untuk booking tiket dan melihat harga terkini karna bisa saja harga berubah sewaktu-waktu. 

Untuk sementara Penerbangan hanya melayani hingga Surabaya dan semoga suatu saat bisa lebih besar lagi jangkauannya seperti Jember, Jakarta atau Bali bahkan kelas internasional antar negara sekalipun.

Jadi, bagi teman-teman yang ingin bepergian melalui jalur udara sudah tidak perlu bingung lagi. Tinggal duduk manis di atasa pesawat selama 35 menit kalian sudah akan tiba di Sumenep. Pergi ke berbagai wisata di Sumenep seperti Wisata Pantai Pulau Gili Labak, Pantai Sembilan Gili Genting, Pantai Lombang, Masjid Agung Sumenep dan lain sebagainya.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »