Wisata Pantai Sembilan di Pulau Gili Genting - Sumenep

12/08/2016

Kepulauan yang berada dalam wilayah Kabupaten Sumenep selalu berhasil membuat para wisatawan berdecak kagum melihat keindahannya. Setelah beberapa tahun terakhir Pantai Pulau Gili Labak menjadi perhatian hampir semua masyarakat Indonesia sekarang teman-teman akan kembali dibuat terkejut dengan salah satu pulau yang lainnya.

Pulau Gili Genting termasuk dalam daftar kepulauan yang ada di Sumenep, lalu ada apa saja di Pulau Gili Genting ini ?. Buat teman-teman yang suka sekali dengan pantai dan ingin berwisata ke pantai yang memiliki panorama sangat indah kalian harus datang ke Pantai Sembilan yang ada di Pulau Gili Genting Kabupaten Sumenep.


Pantai Sembilan terletak di Desa Bringsang Kecamatan Kepulauan Gili Genting Kabupaten Sumenep. Untuk bisa sampai di Gili Genting teman-teman harus menyeberang dari pelabuhan Saronggi dengan menggunakan perahu layar bermotor. Bagi kalian yang baru pertama kali menyeberang ke Gili Genting jangan khawatir karena perahu motor ini aman digunakan.

Perjalanan menyeberangi laut akan ditempuh waktu sekitar 45 menit dari Pelabuhan Saronggi. Selain itu biaya menyeberang menggunakan motor cukup terjangkau yakni Rp. 10.000,- per orangnya. Di atas perahu kita juga bisa menikmati keindahan laut yang mengelilingi Kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep. Perahu motor yang menyeberang menuju Gili Genting juga selalu ada setiap harinya dari pagi sampai sore hari.

Pantai Sembilan, Surga Tersembunyi di Gili Genting 


Laut yang biru, air pantai yang bening, pasirnya yang putih dengan hembusan angin sepoi-sepoi merupakan paduan yang sangat pas bagi teman-teman yang memimpikan liburan dengan suasana tenang. Panorama keindahan pantai Sembilan bukan hanya bisa kalian nikmati dari atas saja lho, tapi teman-teman bisa terjun langsung menikmati pantai dari bawah.

Ayunan menikmati di Pulau Gili Genting

Sebagai catatan saja, bahwa panorama bawah pantai Sembilan berbeda dengan yang ada di Gili Labak. Apa yang membedakan ? di pantai Sembilan ini jarang ditumbuhi oleh terumbu karang bahkan hampir tidak ada. Jadi, selama melakukan snorkeling teman-teman tidak perlu takut menginjak terumbu karang maupun terluka.
Lalu, kenapa disebut dengan Pantai Sembilan ? Jika dilihat dari atas ketinggian pinggiran pantai ini akan membentuk angka sembilan. Namanya yang unik memudahkan kita untuk mengingatnya, selain panorama keindahan yang ada disana.

Berbicara tentang panorama alam yang ada di sekitar Pantai Sembilan juga tidak kalah mengagumkan. Pohon yang rindang dan masih terbilang sangat asri, banyak orang yang bilang kalau Pantai Sembilan ini Hawainya Sumenep. Bisa dipastikan disana teman-teman akan merasa sangat nyaman dan ingin kembali lagi.

Tempat berteduh di Pantai Sembilan - Gili Genting

Untuk fasilitas umum yang ada di Pantai Sembilan sampai saat ini masih belum tersedia Home Stay maupun penginapan untuk wisatawan. Jadi, jika ingin berlibur ke Pantai Sembilan tidak disarankan untuk bermalam disana kecuali teman-teman membawa tenda untuk didirikan di sekitar pantai bersama keluarga maupun sahabat.

LETAK PANTAI SEMBILAN DI PULAU GILI GENTING


Mungkin teman teman banyak yang bertanya seputar lokasi atau letak Pantai Sembilan ini, seperti judul diatas bahwa pantai ini terletak di Kabupaten Sumenep dan untuk bisa mencapai kesana bisa sewa mobil Surabaya silahkan transit dulu di Pelabuhan Tanjung menggunakan transportasi perahu karna jaraknya yang cukup dekat dengan Gili Genting dan hanya membutuhkan waktu tidak sampai 1 jam saja.

Lalu, apalagi yang bisa kami ceritakan untuk teman-teman kecuali saran agar kalian segera luangkan waktu untuk langsung datang ke Wisata Pantai Sembilan. Pastikan juga kalau rencana liburan kalian sudah terisi jadwal mengunjungi Pantai Sembilan ya. Selamat berlibur dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesopanan selama berlibur.

VIDEO WISATA PULAU GILI GENTING - SUMENEP


INFO TRAVEL GUIDE PULAU GILI GENTING

087850035899 via WhatsApp | [email protected]


Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »