Video Wonderful Bangkalan Obyek Wisata di Kabupaten Bangkalan

6/04/2016
Setiap kali berkunjung ke Pulau Madura teman – teman pasti akan melewati Kabupaten Bangkalan terlebih dahulu. Jelas saja, ini karena Kabupaten Bangkalan merupakan pintu Gerbang Pulau Madura pada bagian barat daya. Ibu kota Kabupaten Bangkalan adalah Bangkalan, memiliki letak geografis yang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Sampang di sebelah timur dan Selat Madura di sebelah selatan juga barat. Meskipun memiliki luas yang tidak besar hanya sekitar 1.260,14 Km dengan 18 Kecamatan dan 8 Kelurahan di dalamnya, Bangkalan memiliki banyak potensi yang patut untuk diketahui oleh seluruh orang.

Ada banyak potensi yang ada di Bangkalan terutama potensi wisatanya. Baik itu Wisata Kuliner, Wisata Alam, Wisata Religi dan Wisata Budaya. Bahkan dalam beberapa waktu terakhir ini Bangkalan termasuk dalam daftar perjalanan wisata yang banyak dikunjungi. Terbukti dengan banyaknya para wisatawan yang datang berkunjung langsung.

Mereka datang untuk menikmati panorama alam yang ditawarkan oleh tanah Bangkalan. Tanah kelahiran dari salah satu ulama besar nusantara yakni KH. Syaichona Moch. Cholil. Tempat persemayaman beliau hingga saat ini pun menjadi salah satu destinasi wisata religi yang ada di Kota Bangkalan. Tidak sedikit para peziarah yang datang berkunjung setiap harinya terutama pada hari – hari besar.


Wonderful Bangkalan, Berbagai Objek Wisata di Kabupaten Bangkalan


Dalam beberapa kurun waktu terakhir ini Indonesia sedang menggunakan branding pariwisata dengan sebutan Wonderful Indonesia. Branding pariwisata tersebut sudah resmi digunakan sejak tahun 2011 yang lalu. Berbicara tentang sebuah tempat terutama yang berpotensi sebagai tempat pariwisata tentu tidak jauh dengan roda penggerak perekonomian tempat tersebut.

Indonesia menggunakan branding pariwisata untuk meningkatkan roda perekonomian semakin lebih aktif lagi. Beberapa daerah yang ada di Indonesia pun mengikuti langkah yang sama dengan menggunakan kata Wonderful pada bagian nama kota atau daerah. Bangkalan salah satunya yang beberapa waktu terakhir ini menggunakan branding pariwisata dengan sebutan Wonderful Bangkalan.

Tujuan penggunaan nama Wonderful Bangkalan ini tidak lain untuk memperkenalkan Kabupaten Bangkalan pada dunia luar. Pemerintah Kabupaten Bangkalan sadar betul akan semua potensi wisata yang dimiliki oleh Bangkalan. Seperti yang sudah teman – teman ketahui ada banyak jenis wisata di Bangkalan salah satunya yang sedang ramai diperbicangkan oleh wisatawan dari luar adalah Bukit Jaddih Bangkalan.

Objek Wisata Bukit Jaddih Bangkalan ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan bukit kapur putih. Disana teman – teman bisa menikmati langsung bukit kapur putih yang masih sangat alami. Selain wisata alam teman – teman pasti tidk asing lagi dengan wisata kuliner khas Kota Bangkalan yakni Nasi Bebek Sinjay ?.

Jenis kuliner yang satu ini sudah terkenal di seluruh penjuru Indonesia, banyak wisatawan yang jauh – jauh sengaja datang ke Bangkalan untuk bisa menikmati panganan yang satu ini. Jadi, tidak salah jika melihat segala potensi wisata yang dimiliki, Kabupaten Bangkalan menggunakan branding pariwisata Wonderful Bangkalan.

Mengingat di era digital seperti saat ini peranan media sosial sangatlah memberikan pengaruh bagi kemajuan pariwisata. Wonderful Bangkalan menjadi branding pariwisata yang tepat digunakan di dunia nyata maupun dunia maya. Ditambah lagi dengan adanya Jembatan penghubung antara Pulau Madura dan Surabaya. Keberadaan Jembatan Suramadu memudahkan para wisatawan untuk datang berkunjung ke Madura setelah puas liburan di Surabaya maupun tempat lain di Pulau Jawa.

Video Wonderful Bangkalan, Merangkum Keindahan Kabupaten Bangkalan


Setelah resmi menggunakan branding Pariwisata Wonderful Bangkalan, pemerintah daerah Bangkalan semakin serius menggarap potensi yang ada di Bangkalan. Salah satunya dengan resmi dibuatnya video singkat berdurasi sekitar empat menit ini mampu menarik perhatian banyak orang terutama masyarakat Bangkalan sendiri.

Masyarakat Bangkalan sangat bangga dan senang profil kota mereka dijadikan dalam sebuah video yang indah. Di dalam video Wonderful Bangkalan tersebut disorot juga beberapa potensi wisata yang berasal dan ada di Bangkalan. Seperti Kerajinan Batik Tanjung Bumi, Indahnya Bukit Pelalangan Arosbaya yang sering dijadikan tempat foto pre wedding, Museum Cakraningrat, Wisata Jembatan Suramadu dan dan sebagianya.

Meskipun video Wordeful Bangkalan ini belum mampu memuat semua potensi wisata Bangkalan namun sudah mewakili gambaran Kabupaten Bangkalan yang terkenal juga dengan Kota Salak ini. Berikut kita sertakan juga vide Wonderful Bangkalan yang bisa dilihat langsung oleh teman – teman, semoga bermanfaat dan semoga bisa menambah rasa penasaran teman – teman untuk datang berkunjung ke Bangkalan. Selamat menonton.



Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »