Obyek Wisata Bukit Tinggi Daramista di Kabupaten Sumenep

1/02/2016
Setelah beberapa waktu yang lalu Pulau Madura menjadi pusat perhatian dengan adanya Bukit Pelalangan Arosbaya dan Bukit Kapur Jaddih. Sekarang kembali kita akan disuguhi indahnya pemandangan bukit yang terletak di Kabupaten Sumenep. Sebuah bukit yang syarat sekali dengan nuansa alam dan sangat udaranya yang sangat sejuk.


Bukit Tinggi Daramista merupakan salah satu objek wisata alam yang bisa dikatakan masih baru di Kabupaten Sumenep. Berada di sebuah desa bernama desa Daramista, untuk bisa sampai disana kita harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Sumenep. Meskipun baru diresmikan pada bulan september lalu dan masih dalam tahap proses penyelesaian bukit ini sudah mampu menarik banyak sekali pengunjung.

Bagi teman – teman yang berencana untuk pergi kesana tranportasi yang bisa digunakan sementara ini masih sepeda motor saja. Akses jalan menuju bukit ini menanjak dan berbatu, selain itu akan ada beberapa tikungan yang harus dilewati. Bila malam tiba akses jalan kesana masih gelap karena kurangnya fasilitas penerangan.

Bukit Tinggi Daramista di Malam hari

Walaupun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan langkah pengunjung untuk bisa sampai ke atas bukit. Selama perjalanan menuju bukit kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Dari puncak Bukit Tinggi Daramista ini kita bisa dengan langsung melihat kota Sumenep yang begitu indah dan luas.

Setelah tiba di puncak bukit kita akan melewati pos penjaga keamanan disana kita bisa menitipkan sepeda motor dengan membayar biaya 2 ribu. Tidak perlu khawatir, pengamanan di sekitar bukit cukup aman untuk kita tinggalkan. Bukit Tinggi Daramista ini merupakan objek wisata alam yang dikelola sangat profesional oleh pemerintah setempat.

Wisata Bukit Tinggi Daramista - Lenteng - Sumenep

Terbukti dengan adanya proses penggarapan fasilitas yang ada di bukit. Di Bukit Tinggi Daramista ini sudah ada beberapa gubuk kecil dari bambu yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai menikmati pemandangan bukit bersama keluarga juga teman. Ada jalan setapak yang sengaja dibuat untuk bisa dilewati pengunjung karena bentuk bukit yang bertingkat.

Disekitar gubuk kecil ada sebuh kolam ikan yang masih bernuansa bambu dan cukup menarik perhatian pengunjung. Dari puncak bukit kita juga bisa menikmati senja sore, banyak pengunjung yang memang sengaja datang ke bukit menjelang sore berakhir agar tidak ketinggalan senja yang sangat indah.

Ada banyak sekali spot yang bagus untuk bisa teman – teman jadikan tempat hunting fotografi bersama ataupun selfie. Bagi yang suka sekali memotret bukit ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi. Rasanya sekali saja tidak cukup untuk berkunjung kesana, pemandangan yang sangat indah dan sejuknya udara dari atas bukit mampu membuat kita rindu untuk berkunjung kembali.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah Bukit Tinggi Daramista ini juga bisa dikatakan bukit romantis. Ketika malam datang di sekitar bukit ada rangkain lampu kecil berwarna – warni yang digantung di pohon. Banyak pasangan muda mudi yang berkunjung ke bukit untuk menikmati romantisnya Bukit Tinggi Daramista di malam hari.

Di atas puncak bukit juga telah disediakan sebuah warung kecil yang berjualan makanan, minuman dan kebutuhan lainnya. Untuk jaringan sinyal dan koneksi internet teman – teman tidak perlu khawatir karena jangkauannya cukup baik. Jadi, setelah memotret atau selfie kita bisa langsung upload di media sosial.


Ketika berkunjung ke Bukit Tinggi Daramista ada beberapa catatan saran yang sudah kita rangkum khusus untuk teman – teman.

1. Pastikan sepeda motor yang kita gunakan ke bukit dalam kondisi bagus, terutama ban sepeda motor karena akses jalannya yang masih berbatu.

2. Bagi teman – teman perempuan kita sarankan untuk tidak menggunaka heels karena bukit yang masih mengalami proses penyelesaian.

3. Jika berkunjung ke bukit di malam hari diharapkan untuk tidak sendirian agar lebih aman saja.

4. Jaga barang bawaan terutama barang berharga teman – teman selama disana karena banyak pengunjung yang datang.

5. Jika ingin selfie atau memotret kita sarankan untuk tidak melakukannya di spot yang berbahaya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

Selamat berlibur dan selamat menikmati indah dan mempesonanya bukit romantis di desa Daramista ini. Tetap jaga kelestarian dan kesopanan kita selama ada di Obyek Wisata Bukit Tinggi Daramista agar selalu terjaga keindahannya sampai seterusnya.

VIDEO WAWANCARA PENGELOLA WISATA BUKIT TINGGI




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Komentar

Write Komentar
11 Februari 2016 07.22 delete

Kalau bawa mobil gimana?

Reply
avatar
11 Februari 2016 17.46 delete

Sementara mobil tidak bisa masuk dikarnakan jalan yang masi butuh perbaikan..

Reply
avatar