Obyek Wisata Danau Biru di Bukit Jaddih Socah - Kabupaten Bangkalan

1/24/2017
Berbicara soal tempat wisata sepertinya di Madura hampir tidak ada habisnya, setiap saat muncul tempat wisata baru disini. Salah satunya yang ada di daerah Bukit Putih Jaddih Bangkalan, terdapat satu wisata alam baru yang wajib untuk teman-teman kunjungi. Ada sebuah danau yang mamu menyedot banyak wisatawan datang bahkan saat baru dibuka.

Danau Biru yang ada di Bukit Jaddih ini menjadi pemandangan baru bagi warga Bangkalan dan tentu semua orang yang ingin berkunjung kesini. Disebut Danau Biru karena genangan air yang ada di dalamnya berwarna kebiruan yang memikat setiap mata yang memandangnya. Danau Biru ini sangat cantik apalagi dikelilingi oleh perbukitan kapur putih yang alami.


Beberapa waktu yang lalu Tim Gerbang Pulau Madura berkesempatan hadir dan melihat langsung keeksotisan Danau Biru tersebut. Kebetulan saat kami datang kesana Danau Biru sedang ramai dikunjungi oleh tim dari My Trip My Adventure Trans TV untuk mengadakan syuting. Rasanya sangat terkejut tempat wisata alam yang bisa dibilang masih baru tapi sudah terkenal kemana-mana.

Harga Karcis Danau Biru Bukit Jaddih

Bagi teman-teman yang ingin masuk ke dalam area Danau Biru ini hanya cukup membayar parkir saja, Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Danau Biru ini terbentuk secara alami dan airnya berasal dari tetsan air hujan sehingga membendung menjadi satu. Kedalaman Danau Biru sendiri bisa dibilang cukup dalam yakni sekitar 2 meter.

Hal penting yang harus teman-teman ketahui bahwa dilarang berenang ke dalam Danau Biru karena untuk berenang sendiri sudah tersedia kolam renang Bukit Jaddih yang dekat. Di Danau Biru teman-teman bisa menyewa perahu kecil dengan membayar karcis Rp. 5.000 per orangnya. Dengan menaiki perahu kecil ini teman-teman bisa mengitari Danau Biru dengan puas.


Karena pemandangannya yang indah dan sangat alami di Danau Biru sendiri kerap dijadikan tempat foto pre wedding jadi bukan hanya sebagai tempat wisata alam saja lho. Sebelumnya kawasan Bukit jaddih ini juga sering dijadikan tempat foto pre wedding tapi sejak Danau Biru ada, banyak calon pengantin yang tertarik untuk foto di dekat Danau Biru.

Munculnya objek wisata alam Danau Biru membuktikan bahwa madura bukanlah daerah gersang, ada banyak objek wisata alam seperti pantai yang indah dan sekarang Danau Biru ini. Untuk bisa menuju kesana teman-teman bisa melalui jalur dari Jembatan Suramadu menuju Desa Jaddih yang berbatasan dengan Kota Bangkalan.

Air danau yang berwarna biru cantik dan bukit kapur putih yang eksotis sedang menunggu kedatangan teman-teman. Jadi tunggu apalagi, segera agendakan waktu bersama keluarga dan sahabat untuk melihat Danau Biru milik warga Jaddih ini di Pulau Madura.

Dibalik Layar Syuting MTMA Trans TV di Danau Biru - Bukit Jaddih




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »