Kamera Baru Canon EOS M5 Senjata Utama Admin Pulau Madura

1/08/2017
Menyadari bahwa kebutuhan pengambilan foto untuk dokumentasi website Pulau Madura adalah salah satu hal utama. Kami selaku admin berusaha sebaik mungkin untuk bisa memberikan foto-foto wisata dan reportase yang enak dipandang mata. Sedikit cerita saat setahun yang lalu admin kehilangan kamera DSLR yang menjadi senjata utama dalam pengambilan foto.

Sejak saat itu admin hanya mengandalkan kamera ponsel untuk memotret dan memang disayangkan hasilnya tidak sebagus bila memakai kamera DSLR. Alhamdulillah sekarang admin sudah bisa mendapatkan kamera terbaru yang lebih canggih dengan spek yang lebih tinggi dari kamera yang hilang setahun lalu.

Kamera Canon EOS M5 menjadi pilihan admin sebagai senjata utama mengambil gambar objek wisata yang ada di Pulau Madura. Kamera ini bisa dibilang masih cukup baru, sekitar awal tahun 2017 lalu resmi dijual di Indonesia. Untuk soal kualitas kamera Canon EOS M5 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, hasil tangkapan lensanya sangat apik.


Mengapa Memilih Kamera Canon EOS M5?


Produk ini tampil berbeda dari pendahulunya dengan menganut form factor ala kamera DSLR dengan viewfinder di bagian tengah dan handgrip (pegangan tangan) di sisinya. Desain seperti ini jarang dimiliki oleh kamera-kamera mirrorless merek lain, terutama jendela bidik elektroniknya yang terlihat menyembul.

EOS M5 memiliki sensor 24 megapiksel yang sama dengan kamera DSLR EOS 80D, juga buatan Canon. Sensor penangkap gambar dengan rentang sensitivitas ISO 100-25.600 itu dipadukan dengan prosesor gambar Digic 7. Berbekal 49 titik autofokus cross type dan teknologi “Dual Pixel AF”, EOS M5 sanggup menjepret kecepatan 7 frame per detik dengan continuous AF, atau 9 frame per detik dengan mengunci fokus.

Untuk video, EOS M5 sanggup merekam dengan resolusi hingga full-HD (1.920 x 1.080) dengan frame rate 60 fps. Canon ikut membenamkan teknologi image stabilizer berbasis software (digital) untuk meredam goyangan saat perekaman video. Poin ini sangat membantu admin saat merekam video agar mendapatkan hasil rekaman yang bagus.

Selain jendela bidik elektronik dengan resolusi 2,36 megapiksel, layar LCD 3,2 inci (1,6 megapiksel) di sisi belakang EOS M bisa ditekuk 85 derajat ke atas dan 180 derajat ke bawah sehingga menghadap ke depan untuk mempermudah pemotretan selfie. Bukan sekadar cocok untuk pecinta fotografi namun EOS M5 juga cocok untuk kalian pecinta selfie.

Sebagai kamera yang menyasar kalangan enthusiast, EOS M5 turut dilengkapi aneka tombol dial untuk pengaturan manual, termasuk exposure compensation dan dua command dial. Pengaturan tombol-tombol tersebut juga menyerupai layout tombol kamera DSLR kelas menengah ke bawah Canon.

EOS M5 sekaligus menandai debut koneksi Bluetooth Low Energy pada kamera seri EOS dari Canon. Teknologi ini dapat menyambungkan kamera secara terus menerus dengan smartphone untuk mentransfer data GPS atau foto. Nah, semakin memudahkan aktivitas admin untuk mengupload foto ke media sosial Pulau Madura.

Lalu berapa kisaran harga kamera Canon EOS M5 ini ? untuk bodynya saja teman-teman cukup menyiapkan dana sebesara Rp. 13.000.000 tetapi jika ingin membeli lengkap dengan lensa harga akan menjadi naik Rp. 14.000.000 kurang lebih. Bisa dibeli secara online melalui ecommerce yang ada, seperti MatahariMall.com. Memang terbilang cukup mahal tapi dengan spek yang bagus dan hasil bidikan kamera yang memuaskan kalian dijamin tidak akan menyesal membelinya.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mengganti kamera lama kalian dengan Canon EOS M5 ini kah?. Semoga website Pulau Madura selalu bisa memberikan hasil foto yang bagus dan rekaman video dengan kualitas yang tinggi. Semua demi Madura dan pembaca Gerbang Pulau Madura, jangan lupa nantikan update-an dari kami yang terbaru ya.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »