Nikmatnya Kuliner Rujak Selingkuh di Kabupaten Sumenep

12/06/2016
Wisata kuliner ke Madura jangan lupa untuk sempatkan waktu ke Kabupaten Sumenep. Ada apa saja disana ? sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Madura, Sumenep memiliki banyak jenis wisata kuliner yang patut untuk dicoba. Salah satunya adalah kuliner Rujak Selingkuh, mendengar nama kuliner ini pastinya teman-teman akan terkejut karena sangat aneh dan tentu tidak biasa.

Sama seperti rujak pada umumnya, Rujak Selingkuh ini terbuat dari campuran kacang dan petis khas Madura dengan potongan buah-buahan dan tidak lupa lontong. Lalu apa sih yang membuat Rujak Selingkuh bisa berbeda dengan rujak pada umumnya ?. Tim Gerbang Pulau Madura beberapa waktu yang lalu berkesempatan untuk mencicipi dan melihat langsung Rujak Selingkuh ini.

Rujak Selingkuh Sumenep

Ternyata yang membedakan Rujak Selingkuh dengan jenis rujak lainnya adalah adanya campuran kuah soto Babat yang ada di dalamnya. Jika teman-teman ingat dengan Rujak Soto sebenarnya tidak berbeda jauh namun, kuah yang digunakan berasal dari kuah soto Babat. Selain itu ada campuran Singkong yang ditumbuk lalu dikukus dan dipotong-potong kecil.

Untuk keseluruhan rasa Rujak Seingkuh ini sangat gurih dan lezat, untuk rasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Nah, yang paling spesial adalah tambahan taburan kacang putih yang digoreng bersama campuran gula sehingga menghasilkan rasa yang manis juga kriuk-kriuk saat disantap di mulut.


HARGA RUJAK SELINGKUH

Satu porsi Rujak Selingkuh seharga Rp. 13.000 tapi teman-teman jangan kaget karena dengan harga tersebut kita sudah bisa mendapat satu porsi penuh. Jadi, buat teman-teman yang sedang lapar sangat cocok untuk memesan satu porsi full Rujak Selingkuh ini. Jika teman-teman penasaran dengan rasa unik dari Rujak Selingkuh kalian hanya bisa mendapatkan di Kabupaten Sumenep saja.

Warung Rujak Selingkuh ini berada di tengah kota Sumenep tepatnya di Jalan Dr. Wahidin Pajagalan Sumenep. Letaknya cukup strategis dan dekat dengan beberapa penginapan dan hotel yang ada di Sumenep. Lebih jelasnya lagi teman-teman bisa langsung datang ke Warung Rujak Selingkuh dan mencicipinya langsung.

Khusus bagi kalian para pecinta kuliner harus sempatkan waktu untuk datang mencoba kuliner unik yang satu ini.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »