Obyek Wisata Pantai Ropet di Pulau Gili Iyang - Sumenep

12/13/2015
Masih dari kawasan Pulau Gili Iyang, kita dari Tim PulauMadura melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya yakni Pantai Ropet. Menjadi salah satu pulau yang dikelilingi oleh lautan tak mengherankan kalau Gili Iyang memiliki banyak objek wisata pantai. Meskipun masih belum setenar Pulau Gili Labak yang terkenal dengan pantai berpasir putihnya itu.

Pantai Ropet merupakan pantai yang memiliki banyak sekali terumbu karang dan bisa dikatakan karang mendominasi disana. Walaupun tidak berpasir layaknya pantai pada umumnya keindahan serta keeksotisan pantai ini tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti dengan banyaknya pengunjung wisatawan yang telah datang menikmati langsung.

Dari tempat perahu kita bersandar, hanya dibutuhkan jarak sekitar 3 km saja untuk bisa tiba disini. Dengan menggunakan dorkas selama perjalanan, kita bisa sambil menikmati jejeran pohon kelapa yang berada di pinggir jalan. Banyaknya pohon kelapa yang ada di Gili Iyang ini tidak disia – siakan begitu saja oleh para penduduk, cerita selanjutnya akan kita tulis dalam postingan berikutnya.

Selain itu bentuk pantai Ropet yang unik karena melengkung ke dalam seperti sebuah teluk menjadikan pantai ini semakin menarik saja. Dengan diapit oleh dua tebing yang memiliki ketinggian cukup curam. Air laut di pantai Ropet juga sangat bening dan memudahkan kita untuk bisa melihat secara jelas terumbu karang yang ada di bawah laut.

Bila sore hari tiba menjelang kita bisa menikmati sunset dengan pemandangan pantai yang begitu indah. Setiap spot yang ada di pantai Ropet ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berselfie dan mengambil gambar. Bagi teman – teman yang suka dengan fotografi pantai ini menjadi pilihan yang tepat untuk memuaskan hobi kalian semua.
Pantai Ropet di Pulau Giliyang

Para pencinta snorkeling dan diving juga tidak boleh melewatkan begitu saja terumbu karang yang begitu mempesona. Sekumpulan terumbu karang dan ikan yang bermain – main di dalam karang seperti mengajak kita untuk berenang ke dalam dan melihat langsung. Ekosistem bawah laut di pantai Ropet ini juga masih terjaga kelestariannya.

Snorkling di Pantai Ropet Pulau Gili Iyang - Sumenep

Bagi teman – teman yang akan datang berkunjung kesini ada beberapa saran yang ingin kita bagi.

1. Pastikan teman – teman menggunakan pakaian yang menutup tubuh kita karena di siang hari sinar matahari di pantai Ropet cukup menyengat.

2. Jangan lupa untuk menggunakan sunblock atau krim pelindung dari sinar matahari.

3. Gunakan juga alas kaki yang aman dan nyaman ketika dipakai karena disana banyak sekali karang yang bisa saja melukai kaki kita.

4. Cuaca yang cukup terik dan spot yang sedikit menantang di pantai Ropet jangan lupa untuk membawa perbekalan air minum yang cukup agar tidak kehausan.

Selamat menikmati indah dan eksotisnya Obyek Wisata Pantai Ropet, tetap jaga kesopanan dan kelestarian pantai selama disana.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »