Wisata Pemandian Kolam Renang TRETAN di Bangkalan

9/02/2015

Kolam Renang TRETAN


Wisata wahana air memang akan selalu menjadi pilihan favorit dan menarik untuk dikunjungi. Semakin merebaknya objek wisata sejenis water boom di berbagai daerah tak terkecuali di Kabupaten Bangkalan. Walau tak sebesar dan selengkap wahana air di tempat lainnya. Sebenarnya tempat yang satu ini merupakan sebuah kolam renang umum yang disediakan oleh pemerintah daerah Bangkalan.

Wisata Pemandian Kolam Renang TRETAN di Bangkalan
Kolam Renang "TRETAN" Pemkab Bangkalan

Dengan melihat begitu antusias dan tertariknya masyarakat terutama anak kecil untuk menghabiskan waktu bermain dan berenang di kolam renang. Letak kolam renang umum ini masih berada di satu kawasan dengan Wisata Taman Rekreasi Kota Bangkalan. Berada tepat di pusat kota Bangkalan menjadikan kolam renang ini ramai dikunjungi khususnya di akhir pekan.

Untuk bisa masuk ke dalam kolam renang “TRETAN” ini anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 per orangnya. Berbagai macam fasilitas sudah tersedia lengkap, seperti ruang ganti pakaian, toilet, kamar mandi, tempat pemancuran air dan sebagainya. Jadi anda tinggal santai berenang di kolam renang milik pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan ini.

Tarif masuk ke kolam renang yang sangat murah dan letaknya yang berada di pusat kota menjadikan kolam renang di kawasan Wisata Taman Rekreasi Kota Bangkalan ini tempat favorit berkumpul bersama keluarga maupun teman. Tidak perlu lagi jauh – jauh pergi berwisata terutama bila budget yang anda miliki terbatas.

Bagi anda para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pulau Madura khususnya Kabupaten Bangkalan, silahkan menyempatkan waktu untuk berenang disini. Akses jalannya sangat nyaman dan aman untuk dilewati kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari arah Jembatan Suramadu ataupun Pelabuhan Kamal dan tinggal menuju pusat kota Bangkalan, atau tepatnya belakang Stadion Gelora Bangkalan.

Kolam renang ini berbentuk sebuah bangunan tinggi yang memiliki dua tingkat lantai. Lantai pertama atau lantai dasar tempat kolam renang dan lantai kedua tempat berjualan aneka makanan juga minuman. Lantai kedua ini berkonsep seperti cafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong yang asyik bila anda tidak ingin berenang dan untuk duduk bersantai sambil melihat pemandangan kolam renang dari atas.

Tempat kolam renang sendiri memang tidak terlalu besar, hanya ada dua kolam saja. Kolam pertama diperuntukkan untuk anak kecil atau bagi yang tidak bisa berenang dengan kedalaman sekitar satu meter saja. Sedangkan kolam kedua ini khusus bagi orang dewasa yang sudah fasih berenang karena kedalamannya hampir mencapai lebih dari 1,5 meter.

Di sekitar kolam renang juga telah disediakan tempat peluncuran atau plosotan bagi anak kecil yang semakin membuat asyik pada saat berenang. Air dari kolam renang ini berasal dari sumber mata air yang bersih juga bening. Pihak pengelola kolam renang memiliki jadwal untuk menguras kolam setiap dua minggu sekali. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi dengan kebersihan kolam renang maupun kejernihan airnya.

Tempat persewaan ban renang dan Life Vest atau rompi berenang juga telah tersedia dengan tarif sewa yang murah sekitar Rp. 5.000. Disekitar kolam renang juga terdapat beberapa kursi dan meja untuk anda menaruh barang bawaan atau bagi anda yang sedang menemani buah hati berenang.

Kolam Renang “TRETAN” yang merupakan bagian dari Wisata Taman Rekreasi Kota Bangkalan ini bukan hanya milik pemerintah daerah setempat melainkan milik kita bersama. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersihan kolam renang dengan tidak mengotorinya dan selalu berperilaku baik sesuai norma untuk kenyamanan kita bersama.

LIPUTAN KOLAM RENANG TRETAN OLEH PESERTA KACONG JEBBING BANGKALAN



Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »