Potensi Wisata Kolam Air Alami Desa Jaddih - Bangkalan

12/22/2014

Wisata Alam Kolam Renang Desa Jaddih


Di Kabupaten Bangkalan tepatnya di Desa Jaddih ada sebuah penambangan batu kapur yang diangkut oleh beberapa truk besar serta terdapat alat berat untuk menggali dan mengangkut batuan kapur kemudian dikirim ke tempat yang dituju. Bukit Kapur bisa terlihat dengan jelas jika TreTan melewati jalan Ring-Road atau Halim Perdana Kusuma dari kejauhan yang tampak sebuah bukit dengan beberapa bagian berwarna putih hasil dari penambangan.

Ketika Sakera mengunjungi tempat itu, terlihat beberapa pekerja dan alat berat memotong batuan kapur hingga menjadi persegi panjang. Ada pula sebuah warung kecil yang menjajakan makanan untuk para pekerja yang beristirahat. Suasana di Bukit Kapur - Desa Jaddih cukup ramai oleh bunyi mesin diesel pemotong batu dan terlihat jelas bekas bekas penambangan disekitar area.

Penambangan Batu Kapur Bukit Geger Desa Jaddih

Di sekitar Bukit Kapur, ada 1 bungker peninggalan belanda yang dulunya digunakan untuk menyimpan atau gudang senjata. kita sempat masuk kedalam dengan kondisi yang gelap gulita menggunakan senter. disitu terdapat beberapa ruangan yang di sekat oleh tembok serta banyaknya kalelawar yang menghuni bungker tersebut.

Gua Peninggalan Belanda di Bukit Geger Desa Jaddih

Ada pemandangan yang cukup membuat mata tertuju pada suatu tempat, disitu terdapat sebuah kolam besar yang berisi air berwarna hijau dan ada beberapa orang yang mencuci sepeda motor serta anak-anak yang mandi disekitar kolam tersebut.

Menurut Masyarakat sekitar, air dikolam itu muncul dengan sendirinya disaat melakukan penggalian kemudian dibentuklah sebuah kolam yang cukup besar. Untuk menguras air dikolam menggunakan mesin pompa air dan beberapa saat kemudian air akan kembali memenuhi kolam dengan sendirinya tanpa bantuan pompa.

Kolam Renang Alami Desa Jaddih Bangkalan

Kedepan kolam ini akan dibenahi untuk dijadikan kolam renang dan dipakai oleh masyarakat umum. Kolam ini memang pantas untuk dikembangkan karna merupakan potensi wisata alam yang cukup unik ditengah banyaknya kolam renang buatan.


Bisa jadi jika sesuai dengan rencana, kemungkinan Kolam Renang Alami Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan ini merupakan yang pertama di Indonesia atau bahkan didunia sebagai Wisata Kolam Renang di Area Bukit Kapur yang sumber airnya muncul langsung dari kolam tersebut.

LOKASI KOLAM PEMANDIAN BATU KAPUR DESA JADDIH, KECAMATAN SOCAH - KABUPATEN BANGKALAN DARI ARAH SURABAYA - JEMBATAN SURAMADU

Peta Google Maps Lokasi Pemandian Kolam Renang Desa Jaddih Socah Bangkalan

UDPATE KOLAM AIR DESA JADDIH!

Kolam Renang Desa Jaddih Terbaru
Foto oleh: Raden Mas Achmad Syafii
 
Lama tidak mendengar kabar tentang Kolam Air Desa Jaddih, dapat kabar dari salah seorang teman, ternyata sekarang sudah banyak perubahan dengan beningnya air dan terdapat perosotan layaknya Kolam Renang Modern.

Update: Galeri Foto Wisata Pemandian Kolam Renang Aeng Guweh Pote Jaddih

Semoga suatu saat bisa kembali kesana dan menceritakan bagaimana keadaan sekitar kolam serta jalan akses untuk menuju ketempat itu tentunya untuk mempermudah pengunjung yang ingin sekedar melihat atau mencoba sensasi berenang di kolam batu kapur.

UPDATE WISATA KOLAM RENANG BUKIT KAPUR - JADDIH

Kolam Renang Bukit Kapur Desa Jaddih Kecamatan Socah Bangkalan

Info dari salah seorang temen Kacong - Jebbing Bangkalan bahwa Kolam Renang Bukit Kapur secara resmi telah dibuka untuk umum kemarin (28/12) Silahkan bagi TreTan yang tertarik dan ingin mencoba berenang di Kolam Renang Alami Pertama di Dunia yang berada di Bukit Kapur dan Sumber Air muncul langsung di Kolam itu.


REPORTASE TIM PULAUMADURA.COM DI KOLAM AENG GUWEH POTE



Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 Komentar

Write Komentar
29 Desember 2014 00.47 delete

Keren! Sbg org bangkalan, kita bangga. Dan pasti turut mempromosikan.
Sekedar saran aj, diperhatikan jg keamanan akses jalan mnuju tempat wisata tsb. krn kbnyakan org mengenal jaddih itu daerah rawan :)

Reply
avatar
29 Desember 2014 00.58 delete

Kandungan airnya juga harus diteliti tuh :D

Reply
avatar
29 Desember 2014 03.01 delete

Gk perlu jauh2 ke bali dsini dh ckup...buat kulit kita ingin kn

Reply
avatar