Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi Maps Wisata Pantai Tlangoh - Bangkalan

9/27/2020

Bangkalan saat ini penuh dengan beragam tempat wisata, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, kesenian dan lain sebagainya. Baru-baru ini yang lagi viral dan ramai dibicarakan adalah Obyek Wisata Pantai Tlangoh. Buat teman-teman yang masih belum tahu dan belum sampai ke pantai ini lokasinya berada di Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjung Bumi, berdekatan dengan wisata Pantai Siring Kemuning, pasti penasaran kan?

Tidak tanggung-tanggung keindahan pantai Tlangoh sudah terkenal, pasir putih, air laut yang biru dan ombak yang cukup bersahabat akan membuat kalian merasa betah berlama-lama di sana. Setelah resmi dibuka beberapa bulan yang lalu pantai ini semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar Pulau Madura.

Menawarkan keindahan pantai yang panjangnya hampir 1 km ditambah dengan panorama laut lepas utara yang menjadi pembeda pantai dengan pantai-pantai yang ada di Bangkalan lainnya.
Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Bangkalan, bisa teman-teman tempuh menggunakan transportasi umum maupun pribadi sekitar satu jam perjalanan.

Terletak di sisi pantura (pantai utara) Madura sehingga memudahkan kalian untuk bisa sampai ke sana. Bila berencana pergi ke sana saat akhir pekan, mungkin waktu perjalanan yang dibutuhkan sedikit lebih lama karena ada aktivitas Pasar Tumpah di beberapa titik kecamatan seperti pasar Klampis dan pasar Sepulu.

Harga Tiket Masuk Pantai Tlangoh

Setelah mengetahui semua fasilitas yang ada di sana, pasti teman-teman sudah penasaran banget kan dengan harga tiket masuknya? Tenang saja, harga tiket masuk pantai murah sekali, kalian hanya perlu membayar sebesar Rp, 3.500,- / orang untuk bisa masuk dan menghabiskan waktu berlama-lama di pantai sampai puas.

Beberapa Fasilitas di Pantai Pasir Putih Tlangoh

Meskipun masih terbilang baru, beberapa fasilitas publik sudah mulai tampak di sana untuk memenuhi kebutuhan wisatawan agar tetap betah dan menikmati pemandangan alam sekitar sehingga tidak perlu direpotkan membawa berbagai macam kebutuhan, beberapa fasilitas itu antara lain:

Sewa All Terrain Vehicle (ATV)

Salah satu cara untuk bisa menikmati pantai yakni dengan naik ATV yang disewakan di sana. Teman-teman bisa mengelilingi sekitar pantai tanpa perlu takut capek. ATV disewakan dengan harga 20 ribu per 10 menit, 30 ribu per 20 Menit, 40 ribu per 30 Menit. Sekitar 3 ATV disediakan oleh pengelola pantai, jika sedang ramai yang mau sewa, memang harus bersabar untuk antri dulu.


Spot Foto

Namanya juga tempat wisata pasti akan selalu ada area foto yang disediakan khusus untuk pengunjung yang datang. Di sana ada ayunan yang menghadap langsung ke pantai, sambil main ayunan sambil menikmati pantai.

Juga beberapa spot foto seperti bingkai rumah, logo hati, kalimat unik dan lain sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mengabadikan pada hp atau Kamera Digital seperti DSLR, Kamera Pocket, dan lain sebagainya kemudian di upload pada media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter atau WhatsApp.


Cafe dan Warung Penjual Makanan dan Minuman

Selama berada di sana teman-teman tidak perlu khawatir saat ingin membeli makanan dan minuman. Ada satu cafe yang cukup besar dan menyediakan beberapa menu khas Bangkalan. Selain itu teman-teman bisa duduk santai di tempat duduk berpayung sambil menikmati sajian yang ada di cafe

Kalau kalian ingin makan-makan di pinggir pantai bisa mencoba banyak warung yang ada. Warung-warung tersebut dikelola langsung oleh warga sekitar Desa Tlangoh. Menu yang disediakan cukup beragam, ada bakso, rujak khas Madura, makanan instan, jajanan seperti gorengan dan bermacam minuman.

Toilet dan Kamar Mandi

Di sana ada dua tempat toilet yang disediakan. Yang pertama letaknya dekat dengan parkir sepeda motor yang berada di bagian depan pintu masuk. Yang kedua bersebelah dengan cafe dekat dengan pinggir pantai. Untuk bisa menggunakan fasilitas toilet dan kamar mandi teman-teman cukup membayar 2 ribu sekali pakai.

Tempat Parkir Motor dan Mobil Luas

Bagi teman-teman yang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi, di sana sudah disediakan tempat parkir motor dan mobil yang cukup luas. Bahkan pengunjung yang datang rombongan menggunakan bus ataupun bus mini juga bisa memarkirkan kendaraannya di sana. Harga tiket parkir sebesar 2 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil dan bus.


Tips dan Saran Nyaman Liburan di Pantai Tlangoh

Berikut adalah beberapa tips dan saran agar tetap nyaman ketika memutuskan untuk berkunjung ke berbagai Destinasi Pantai di Bangkalan.

1. Jangan Lupa Bawa Topi, Kacamata, dan Payung

Sama seperti pantai pada umumnya yang panas saat siang hari, pantai Tlangoh juga. Itu Sebabnya kalian disarankan untuk bawa alat pelindung dari sengatan sinar matahari langsung seperti topi, kacamata, payung, dan sunblock jika dirasa perlu.

2. Bawa Alas Duduk Seperti Tikar

Membawa alas duduk seperti tikar memang sangat diperlukan terlebih jika pantai sedang dalam keadaan ramai pengunjung kalian bisa duduk santai menggelar tikar di atas pasir. Tanpa harus berebut tempat duduk dengan pengunjung lainnya.

3. Pakai Sandal Saja!

Kalau sedang ke pantai memang paling cocok pakai sandal jepit. Kalian bisa bebas berjalan dan berlari-larian menggunakan sandal jepit saat di pantai juga menghindari panas pasir pantai disaat terik matahari. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan sepatu ataupun sandal berhak tinggi karna akan menyulitkan untuk bergerak.

4. Pakai Baju yang Menyerap Keringat dan Nyaman

Udara panas di sekitar pantai tentu akan membuat kalian mudah berkeringat. Supaya tetap nyaman selama di pantai maka pilih baju yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai.

5. Jangan Lupa Bawa Baju Ganti

Bermain di pantai memang kurang seru kalau belum turun langsung bermain air laut di pinggir pantai. Jangan lupa bawa baju ganti untuk mengganti bajumu yang sudah basah terkena air saat main di pantai tadi.

6. Awasi Anak!

Untuk orangtua sebaiknya tetap fokus mengawasi anak selama di pantai. Kita tidak pernah tahu kapan bahaya akan datang, maka sebaiknya tetap waspada dan pastikan anak-anak berada di dalam pengawasan orangtua.

7. Berangkat Lebih Awal atau Sekalian Menjelang Sore

Menikmati keindahan pantai Tlangoh akan lebih sempurna jika teman-teman bisa datang di pagi hari karena kalian bisa bebas mengeksplor seluruh kawasan pantai tanpa harus kepanasan. Kalau tidak, kalian bisa datang menjelang sore hari sambil menikmati senja di pantai.

8. Jaga Kebersihan

Salah satu daya tarik di pantai ini yakni tempatnya yang masih terjaga kebersihannya. Sebagai pengunjung tentu sudah menjadi tugas kita semua untuk bersama menjaga kebersihan pantai dari sampah.

9. Bawa Kantong Plastik

Menyediakan kantong plastik bersih dari rumah gunanya untuk dijadikan tempat menyimpan baju basah selain itu bisa kalian gunakan sebagai tempat sampah sementara jika kalian jauh dari tempat sampah yang tersedia di sana.

10. Berlaku Baik dan Sopan

Meskipun sedang bersenang-senang karena liburan di pantai, wajib bagi teman-teman untuk selalu berbuat baik dan sopan. Hal ini demi kenyamanan semua pengunjung, pengelola dan orang-orang yang berada di sekitar pantai.


Harap Untuk Selalu Taat Protokol Kesehatan

Setelah pemerintah pusat resmi menerapkan aturan New Normal diharapkan semua masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan saat keluar rumah. Begitu pula saat teman-teman berada di pantai Tlangoh. Jangan lupa pakai masker, bawa hand sanitizer, rajin cuci tangan dan sebisa mungkin tidak berkerumun dengan tetap menjaga jarak.

Lokasi Peta Google Maps

Saat sekarang zaman sudah canggih, tidak perlu tanya ke orang lagi cukup bermodalkan hp yang mendukung GPS serta aplikasi semacam Google Maps maka kita akan dituntun langsung menuju lokasi Pantai.

KLIK DISINI

Penutup

Pantai Tlangoh yang dulunya merupakan kawasan yang biasa saja dan tidak terawat sekarang berubah menjadi kawasan pantai yang menawarkan keindahan alamnya. Semoga kawasan Obyek Wisata Pantai Tlangoh selalu terjaga dan terawat meskipun banyak orang yang datang. Selamat Berlibur dan selamat menikmati alam indahnya.

 


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »