Obyek Wisata Pantai Sapo'ong Desa Pajanangger Kangean

9/13/2018
Kabupaten Sumenep terdiri dari beberapa gugusan kepulauan yang diam-diam menyimpan pemandangan alam yang indah dan masih asri. Tak hanya pemandangan Alam, disitu juga terdapat berbagai potensi seperti Budaya, Kuliner dan lain sebagainya yang cukup membuat mata terpesona memandangnya serta sangat pas untuk diabadikan melalui kamera.



Salah satu Wisata Alam yang ada di Pulau Kangean adalah Pantai dan namanya adalah Pantai Teluk Sapo'ong yang terletak di Desa Pajanangger. Pantai Sapo'ong sendiri tidak terlalu lama dikenal dan sekarang telah disulap menjadi tempat wisata yang begitu menarik dan patut dimasukkan dalam agenda wisata teman teman yang kebetulan berkunjung ke Pulau Kangean.

Bagi teman-teman yang akan pergi ke Pantai Sapoong kalian akan disuguhi dengan pemandangan alam yang cukup indah, pasir pantainya putih, air laut yang cukup jernih serta pepohonan yang tumbuh rindang di sekitar pantai. Destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan saat berkunjung ke Pulau Kangean.

Untuk bisa masuk ke dalam pantai teman-teman cukup membayar karcis masuk sekitar Rp. 5.000,- saja sudah bisa menikmati indahnya Pantai Sapo'ong dan berbagai fasilitas lainnya dan yang tidak kalah menarik adalah tersedianya Perahu Motor / Kapal Boat yang siap mengantar para pengunjung berkeliling disekitar Pantai Sapo'ong dengan hanya membayar Rp.10.000,- / orang.

Kapal Boat yang berjumlah kurang lebih 5 buah

Di sana juga sudah ada beberapa fasilitas umum yang menunjang seperti tempat duduk di sekitar pantai, ada rumah pohon, bangunan yang terbuat dari kayu yang letaknya di pinggir pantai, jembatan dari kayu sehingga teman-teman bisa lebih dekat ke tengah pantai, toilet umum, musholla serta warung makan.

Musholla

Sapo’ong mempunyai keunikan tersendiri di antaranya hamparan pasir putih, tebaran pohon cemara udang dengan manjanya melambai dan berderu laksana paduan suara lebah apabila sedang tertiup angin, juga pohon santegi yang sekarang merupakan pohon langka

Wisata Pantai Telok Sapo'ong yang dikelola pihak Desa Pajanangger bersama POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) setempat kini menjadi destinasi wisata baru untuk wisatawan lokal di Kepulauan Kangean. Wisata Pantai Teluk Sapoong ini cukup menjanjikan dan bisa menjadi sumber penghasilan untuk Desa. Dengan di bukanya Wisata Sapo’ong bisa membuka pemberdayaan masyarakat sekitar, sehingga nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Pantai Teluk Sapo'ong

Desa yang lain di Kepulauan Kangean juga harus terus membenahi diri dan mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan desa. Selama empat hari berada di Pulau Kangean, admin Gerbang Pulau Madura sudah menjelajahi beberapa tempat wisata di sana. Dan memang betul kalau Pulau Kangen menyimpan potensi alam yang indah untuk dikunjungi.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »