Tiga Desain Baju Batik Madura Untuk Wanita

7/18/2018
Madura bukan sekadar dikenal dengan kegiatan karapan sapinya namun juga keindahan yang penuh warna yaitu batik Madura yang memiliki esensi seni bercita rasa unggul. Batik Madura merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang kini mulai banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena ragam motif batik tulis yang dimiliki Batik Madura.

Ditambah lagi saat ini, baju batik sendiri telah muncul dengan berbagai macam model dan bentuk. Dan kini, hampir semua model baju wanita yang tersedia menggunakan bahan kain dengan motif batik. Selain itu, model dan desain dari baju batik Madura sangatlah dinamis.

Yang dimaksud dinamis di sini adalah selalu muncul model yang terbaru apabila sedang trend. Saat ini, sangat mudah sekali kita temukan di pasaran model-model baju batik wanita yang sungguh beragam. Baik corak maupun modelnya. Berkat para seniman batik modern dan tangan-tangan para desainer batik yang kreatif, kini batik tidak terlihat kaku lagi.


Tiga Desain Baju Batik Madura Untuk Wanita


Bahkan, orang yang memakainya pun tidak akan terlihat kuno jika mengenakan busana batik. Batik juga cocok dipakai oleh anak-anak muda dengan menyesuaikan desainnya. Biasanya, untuk baju batik pria terkesan monoton. Dalam arti itu-itu saja dan tidak memiliki banyak model. Lain halnya dengan baju batik yang dikhususkan untuk wanita.
Model dan desain dari busana batik Madura untuk wanita sangatlah beragam dan cantik-cantik. Untuk para wanita, telah tersedia berbagai macam jenis baju batik. Misalnya, blus, gamis batik, dress, bolero, long dress, cardigan dan masih banyak lagi.

Intinya, teman-teman bisa menggunakan baju batik untuk dipakai dalam acara apapun karena saat ini semua model baju yang tersedia di pasaran telah tersedia dalam bentuk batiknya pula.

1. Dress Batik

Sebagai contoh kita bisa ambil dress batik. Berdasarkan pengertiannya, dress batik adalah model baju wanita yang memiliki ukuran yang panjang. Umumnya dress tersebut memiliki panjang selutut sehingga pakaian bawahan seperti rok dan celana tidak dibutuhkan lagi.

Dress juga bisa disebut sebagai baju terusan karena baju tersebut tidak memiliki potongan. Busana tersebut bisa dipakai untuk kerja ataupun acara-acara lainnya karena busana tersebut cukup praktis.

2. Blus Batik

Model baju batik untuk wanita yang selanjutnya adalah blus atau blouse. Blus atau blouse adalah jenis baju wanita yang panjangnya menutupi dada dari pundak hingga ke bawah garis pinggang. Biasanya blus terbagi menjadi dua jenis, yaitu blus dalam dan blus luar. Kalau kamu penasaran, teman-teman bisa mencarinya di internet.

3. Gamis Batik

Yang terakhir adalah gamis. Gamis adalah baju terusan yang panjangnya bisa mencapai mata kaki. Baju tersebut biasanya digunakan oleh para wanita Muslimah. Seorang wanita yang menggunakan gamis akan terlihat lebih anggun jika menggunakan jilbab, apalagi dengan warna yang senada.

Gamis batik juga telah tersedia di pasaran dengan berbagai macam model dan penambahan kombinasi. Selain jenis di atas, model baju batik yang tersedia di pasaran yang sedang trend adalah bolero, cardigan, jumpsuit, long dress, rok batik dan kebaya batik Berbicara tentang fashion wanita memang tidak akan ada habisnya ya.

Seperti merk Pakaian Massilca yang baru-baru ini resmi dilaunching. Pakaian Massilca sendiri merupakan merk pakaian khusus wanita yang memiliki desain simpel tapi tetap cantik. Pakaian Massilca juga cocok untuk teman-teman yang menggunakan hijab dengan potongan yang minimalis dan terkesan sederhana.

Meskipun banyak pilihan tapi pada intinya semua yang teman-teman kenakan tergantung dengan keinginan dan kebutuhan kalian. Mau pakai batik baik ke kantor atau hangout tidak ada salahnya juga lho. Kuncinya hanya satu yaitu percaya diri.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »