Beberapa Wisata Alam di Kota Bangkalan Madura

6/02/2017
Pulau Madura terkenal dengan banyak wisata alamnya yang wajib untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan. Banyak masayarakat luar yang belum mengetahui mengenai hal tersebut, utamanya wisata alam yang ada di Kabupaten Bangkalan. Kabupaten yang berada di ujung barat Pulau Madura ini menyimpan banyak surga kecil yang tersembunyi.

Ya, Madura tidak hanya dikenal dengan hawa panasnya yang gersang namun juga keindahan alam yang dijamin akan memikat hati teman-teman jika berkunjung kesana. Teman-teman mau tahu apa saja sih macam wisata alam yang di Kabupaten Bangkalan Madura?. Berikut diantaranya :

1. Bukit Kapur Putih Jaddih

Salah satu tempat wisata yang sempat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar Bangkalan ini benar-benar menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Dulunya tempat ini adalah tempat penambangan kapur putih namun sekarang sudah beralih fungsi menjadi tempat wisata alam. Dari atas bukit teman-teman bisa melihat langsung keindahan kota Bangkalan.

Di sana juga tersedia kolam renang umum yang dibuka setiap hari oleh pihak pengelola. Pengunjung hanya cukup membayar Rp. 20.000 untuk satu mobil dan itu sudah termasuk karcis berenang. Serta Rp. 5.000 untuk pengendara sepeda motor, murah bukan?.


2. Bukit Pelalangan Arosbaya


Masih seputar wisata alam dari bukit kali ini teman-temna akan diajak berkunjung ke Bukit Pelalangan yang ada di Kecamatan Arosbaya Bangkalan. Jika di Arizona sana terkenal dengan bukit yang gersang namun sangat eksotis dan indah. Disini teman-teman bisa menikmati sensasi wisata bukit lengkap dengan sejuknya suasana hutan yang masih alami. Objek wisata bukit Pelalangan ini merupakan salah satu alternatif destinasi wisata yang sangat menarik selain pantai, pegunungan maupun kuliner.


3. Pantai Siring Kemuning

Berpindah sedikit ke arah utara kota Bangkalan tepatnya di kecamatan Tanjung Bumi ada sebuah wisata alam yakni Pantai Siring Kemuning. Satu hal yang menjadi daya tarik kuat dari pantai Siring Kemuning ini adalah deburan ombak pantai yang mampu membuat tenang pikiran. Hembusan dan semilir angin pantai yang sangat sejuk, walaupun begitu para pengunjung diminta untuk tetap senantiasa waspada saat bermain- main di tepi pantai karena gulungan ombak yang cukup kuat untuk menarik ke tengah pantai.


4. Wisata Jembatan Suramadu

Siapa yang tidak tahu dan tidak kenal dengan jembatan terpanjang di Indonesia ini?. Ya, saat ini Jembatan Suramadu dijadikan salah satu pilihan wisata saat berkunjung ke Bangkalan Madura. Dari atas jembatan temna-teman bisa melihat pemandangan indah kota Bangkalan dan Selat Madura. Bukan hanya itu saja, teman-teman juga bisa menikmati langsung dari bawah jembatan dengan menaiki perahu yang bisa disewa.



Nah, berbicara tentang Jembatan Suramadu tahukah teman-teman kalau jembatan ini menghubungkan Kota Bangkalan dengan Kota Surabaya. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai ke Kota Surabaya. Bagi teman-teman yang sedang berwisata dan mencari hotel murah di Surabaya jangan khawatir lagi.

Teman-teman bisa booking hotel melalui Airy Rooms tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang akan di dapat selama menginap. Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak. Jika teman-teman menginap di Airy Rooms ini mudah ditemukan dan jangan khawatir dengan biaya yang akan dikenakan karena murah.


Selain itu fasilitas yang disedikan juga sangat lengkap seperti AC, Tv layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Teman-teman juga tidak perlu bingung memesannya, bisa melalui website, aplikasi android dan aplikasi iOS. Untuk pembayarannya juga sangat flexibel yakni melalui transfer bank dan kartu kredit.

Demikian begitulah beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Bangkalan Madura. Yuk, jangan ragu lagi untuk datang berlibur disini dijamin akan memuaskan hasrat liburan kalian. Selamat berlibur.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »