Tips Aman dari Begal di Obyek Wisata Bukit Kapur Jaddih - Socah

11/14/2016
Sejak booming beberapa tahun yang lalu, kawasan Wisata Bukit Jaddih Bangkalan Madura seperti tidak henti-hentinya didatangi oleh banyak wisatawan. Para wisatawan tersebut datang dengan penuh semangat untuk bisa melihat keindahan Bukit Putih Jaddih. Terutama saat akhir pekan, objek wisata tersebut selalu ramai.

Namun ramainya pemberitaan tentang keindahan objek wisata yang ada di Kabupaten Bangkalan beberapa waktu ini mulai tercemar dengan ada kasus begal dan kejahatan sejenisnya tentu ini akan berimbas pada pengunjung yang berencana datang berwisata ke Bukit Jaddih

Tips Aman dari Begal di Bukit Jaddih

Tidak perlu takut untuk datang ke Bangkalan, Utamanya ke Bukit Jaddih karna hingga saat ini masih banyak yang datang untuk berwisata kesana bahkan beberapa waktu lalu diadakan Fun Bike dari Kamal hingga Bukit Jaddih.

Berikut adalah beberapa Tips ketika berencana wisata ke Bukit Jaddih ala Tim Gerbang Pulau Madura

1. Datang Berkelompok

Kita lebih menyarankan supaya teman-teman datang bersama-sama atau berkelompok minimal 6 orang atau lebih. Selain lebih menyenangkan, datang berkelompok bisa bermanfaat untuk saling menjaga satu dengan yang lainnya.

2. Lewat jalur Pelabuhan Kamal - Socah

Kami menyarankan para wisatawan untuk menggunakan jalur Kamal hingga Desa Bilaporah, Socah. Tepatnya Dusun Klobungan tentunya lewat Pelabuhan Perak Surabaya - Ujung Kamal agar lebih cepat. Melewati Dusun Klobungan relatif lebih ramai dengan aktifitas warga


3. Harap Tidak Membawa Barang Berharga

Masih ingat dengan sebuah pesan bahwa “Kejahatan itu ada jika kita memberi kesempatan pada pelakunya”. Nah, dengan membawa barang berharga yang berlebihan itu sama halnya teman-teman memancing orang yang awalnya tidak berniat jahat menjadi berbuat jahat.

4. Menggunakan Jasa Tour Travel

Untuk teman-teman yang berencana datang ke objek wisata Bukit Jaddih dan objek wisata lainnya yang ada di Madura sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak jasa tour travel yang bisa kalian gunakan untuk membuat perjalanan teman-temana semakin menyenangkan dan tentunya aman.

Sedikit informasi untuk teman-teman pembaca bahwa sekarang sudah ada beberapa Tour Travel yang bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dari Polsek setempat. Jadi, jangan ragu lagi untuk memakai jasa Tour Travel yang sudah ada.



Sebaiknya teman-teman membawa barang yang benar-benar dibutuhkan saat sedang berwisata. Selain itu teman-teman harus tetap waspada seminimal mungkin tidak menaruh barang yang berharga mahal pada sembarang tempat. Dengan adanya kerjasama seperti ini sangat bisa memungkinkan untuk memberikan suasana yang aman juga kondusif.

Kepolisian dari Polres Bangkalan terus berupaya untuk memberikan rasa aman dengan adanya program SUAR BIRU yakni terus mengadakan patroli untuk memberikan rasa aman bagi warga sekitar dan para pengunjung. Selain itu sudah banyak kasus terungkap sebagai bukti bahwa Polisi tidak main main dengan berbagai Tindak Kejahatan, selengkapnya bisa lihat di Portal Berita TribrataNewsBangkalan.com

Hal yang perlu teman-teman pertimbangkan adalah kejahatan dan para pelakunya bisa ada dimana saja bukan hanya di Bukit Jaddih. Setiap waktu diri kita berpotensi untuk menjadi korban kejahatan dan yang perlu diingat adalah tetap waspada dimanapun berada.

Semoga keempat tips aman berlibur di kawasan objek wisata Bukit Jaddih ini bisa bermanfaat untuk kalian yang berencana ingin berlibur ke Madura. Yuk, segera agendakan berwisata bersama teman maupun keluarga ke berbagai tempat menarik dan seru tentunya di Pulau Madura.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »