Obyek Wisata Pantai Camplong di Kabupaten Sampang

9/20/2016
Berbicara tentang objek wisata alam yang ada di Pulau Madura rasanya memang sudah tidak akan ada habisnya. Salah satunya objek wisata alam Pantai Camplong yang terletak di salah satu kawasan yang berada di Kabupaten Sampang. Pantai Camplong sendiri bukan termasuk dalam objek wisata alam yang baru, tempat wisata ini sudah banyak dikenal oleh banyak wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Sampang.

Sama seperti pantai yang ada di tempat lainnya, Pantai Camplong diam-diam menyimpan keindahan alam yang luar biasa mulai dari pasirnya yang putih, ombaknya yang tidak terlalu tinggi, deburan ombak dan hembusan angin yang akan mampu memanjakan pikiran teman-teman saat berkunjung kesana.

Kawasan wisata alam ini terletak di Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, dengan jarak kurang lebih 9 km dari pusat kota. Untuk mencapai kawasan ini sangat mudah karena dilalui jalur arteri lintas kota Pulau Madura Bangkalan - Sampang - Pamekasan – Sumenep dengan kondisi jalan yang baik.


Menikmati Indahnya Pantai Camplong di Sampang

Untuk bisa masuk menikmati keindahan Pantai yang dikelola oleh pemerintah daerah Kabupaten Sampang ini teman-teman cukup membayar tiket masuk yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola. Tarif parkir Wisata Pantai Camplong khusus kendaraan roda dua, kini menembus Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 3.000 dan roda empat Rp 10.000 dari sebelumnya Rp 5.000. Sedangkan tiket masuk orang dewasa Rp 10.000 dari sebelumnya Rp 5.000, untuk anak-anak Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 2.000.

Kondisi Wisata Pantai Camplong sendiri sudah dikelola dengan baik dan profesional dimana sudah terdapat sarana penunjang pariwisata berupa: tempat penginapan berupa hotel resort bintang satu, restoran. Cafe, warung makanan, pasar wisata, tempat parkir yang memadai, fasilitas tempat ibadah seperti Masjid, Taman bermain, MCK, gardu pandang dan fasilitas umum lainnya.


Bagi teman-teman yang suka maupun penasaran untuk bisa menikmati rujak Madura, disekitar Pantai Camplong ada beberapa penjual rujak. Sambil menikmati keindahan pantai teman-teman juga bisa menyantap rujak khas Madura ditambah dengan Es Kelapa Muda. Bukan hanya itu saja, di Pantai Camplong biasa dijadikan tempat beberapa festival rakyat yang jika teman-teman sedang beruntung bisa melihat langsung.

Beberapa atraksi wisata yang dapat dijumpai wisatawan di pantai camplong diantaranya “Wisata Semalam di Pantai Camplong” berupa pertunjukan seni dan hiburan rakyat, Kerapan Sapi Pantai, Wisata Budaya Rokat Tase' (upacara petik laut setiap satu tahun sekali pada bulan Maulid), Pertunjukan Sapi Sono', pertunjukan hiburan rakyat pada hari hari tertentu dsb.

Lokasi Wisata Pantai Camplong

Ada banyak akses jalan yang bisa dilalui untuk menuju pantai ini. Apabila teman-teman menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan, teman-teman bisa langsung menuju Madura melalui Tol Suramadu. Tidak hanya kendaraan roda empat, bagi para pengendara roda dua juga tetap bisa melewati jalur ini. Teman-teman akan menempuh perjalanan sekitar 100 kilometer atau menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan.


Untuk akses jalur lainnya, teman-teman bisa menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Ujung - Kamal di Kabupaten Bangkalan. Untuk moda transportasi umum, teman-teman bisa menggunakkan bis dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sampang. Teman-teman bisa memilih bus AC untuk lebih nyamannya dengan ongkos sekitar Rp 25.000) per orang. Untuk lebih murahnya, teman-teman bisa memilih menggunakkan bis ekonomi.

Jadi, tidak sulit untuk bisa sampai ke Objek Wisata Pantai Camplong ini akses jalan yang mudah dilalui dan fasilitas angkutan umum yang ada. Selain itu sebagai tambahan informasi disana ada sebuah hotel yang bernama sama yakni Hotel Camplong. Dengan adanya penginapan seperti hotel, teman-teman akan semakin puas berada di Pantai Camplong tanpa khawatir memikirkan penginapan.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »