Menikmati Wisata Kuliner Malam Nasi Setan di Kota Bangkalan

4/25/2016
Berkunjung ke Pulau Madura teman – teman tidak perlu lagi khawatir dengan keindahan objek wisata yang ada disana. Selain itu teman – teman juga tidak perlu kebingungan jika ingin pergi berwisata kuliner. Rasanya memang kurang jika kita sedang pergi ke tempat wisata tanpa mecicipi jenis kuliner ang ada di sekitar tempat wisata tersebut. Hal ini juga berlaku saat teman – teman sedang berada di Madura, ada banyak panganan khas Madura yang siap untuk memanjakan lidah teman – teman semua. Wisata Kuliner yang ada di Madura selain bermacam – macam juga bisa ditemukan pada jam – jam malam. Jadi, jika sedang berwisata ke Pulau Madura dan merasa lapar pada jam malam tidak perlu khawatir kebingungan mencari tempat makan.

Kali ini, kita dari Tim Gerbang Pulau Madura akan mengajak teman – teman semua untuk berkenalan langsung dengan salah satu jenis wisata kuliner yang ada di Pulau Madura. Kalau ditanya soal rasanya, tidak perlu khawatir, karena Madura menyimpan bermacam – macam rempah bumbu masakan. Jenis kuliner yang satu ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kuliner yang ada di beberapa tempat di Pulau Jawa, namun untuk yang di Madura ada rasa khas tersendiri yang patut untuk teman – teman coba bila sedang berkunjung.


Jika sebelumnya Pulau Madura memang sangat terkenal dengan kuliner Soto Merah Madura, Bebek Sinjay dan Nasi Serpang. Sekarang sudah ada jenis kuliner baru yang cukup unik selain itu jam bukanya juga berbeda dengan jam buka tempat kuliner lainnya. Jam Buka tempat kuliner ini hanya pada waktu malam hari sampai menjelang subuh. Letak kuliner malam ini tepatnya berada di Kota Bangkalan Madura.

Menikmati Nasi Setan di Malam Hari


Nama kuliner Nasi Setan sendiri sepertinya memang sudah tidak asing didengar untuk sebagian besar orang. Nasi Setan biasa ditemukan di daerah – daerah lainnya selain di Madura, jenis kuliner dengan akhiran nama setan pun juga ada seperti Rawon Setan. Teman – teman pasti juga sudah tidak asing dengan kuliner Rawon Setan, bukan ?.

Lalu bagaimana penampakan dari Nasi Setan yang ada di Kota Bangkalan Madura ?. Bagi teman – teman yang sudah pernah menikmati kuliner Nasi Setan pasti sudah tahu kalau jenis kuliner ini tidak jauh berbeda dengan kuliner Nasi Campur yang biasa ditemukan. Nasi Setan di Kota bangkalan terdiri dari Nasi putih, Empal daging, Oseng – oseng tempe, Ikan tongkol, Perkedel jagung, Telur goreng, Oseng – oseng kentang manis dan sambal khas Madura.

Untuk satu porsi Nasi Setan ini biasa dijual dengan harga 12 ribu dimakan di tempat dan jika teman – teman ingin membawa pulang dikenakan harga 15 ribu. Yang membedakan Nasi Setan di Madura dengan di tempat atau daerah lainnya adalah rasanya. Nasi Setan di Madura memiliki rasa asin dan gurih yang jauh lebih terasa dan inilah yang menjadi khas tersendiri serta berbeda dari yang lain.

Warung Nasi Setan di Madura ini cukup mudah ditemukan karena terletak di Kota Bangkalan. Teman – teman jika kebingungan bisa bertanya pada masyarakat sekitar karena kuliner yang satu ini sudah cukup terkenal dan diketahui oleh banyak orang. Kuliner Nasi Setan ini juga menjadi salah satu primadona pada waktu bulan Ramadhan tiba, karena banyak orang yang membeli Nasi Setan untuk disantap saat sahur. Jadi, bagaimana ? teman – teman tertarik untuk menikmati Wisata Kuliner Malam Nasi Setan di Kota Bangkalan ?. Selamat berwisata ke Madura.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »