Bangkalan Plaza Surga Belanja Masyarakat Bangkalan

7/02/2015
Mall besar sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang, memiliki magnet kuat untuk selalu ingin dikunjungi. Hadirnya mall – mall di kota besar nampaknya sudah tidak mengherankan lagi. Namun, bagaimana jika destinasi wisata serta tempat memenuhi kebutuhan berkelas modern itu hadir di sebuah kabupaten kecil ?. Pulau Madura khusunya kabupaten Bangkalan adalah salah satunya.

Memiliki letak paling strategis sekaligus sebagai gerbang utama Pulau Madura menempatkan kabupaten Bangkalan sebagai kabupaten paling mudah di jangkau. Memasuki era globalisasi mau tak mau memaksa pulau Madura khususnya kabupaten Bangkalan turut campur mengikuti. Setelah di bangun akses jembatan Suramadu tahun 2009 lalu, rupanya berdampak sangat signifikan terhadap nilai strategis dan perkembangan investasi juga perdangan di kabupaten Bangkalan.

Terletak di sebelah utara persis kota Surabaya membuat kabupaten Bangkalan menjadi area pembangunan kota metropolitan. Atmosfer kota metropolitan mulai bisa kita rasakan di sini setelah Bangkalan Plasa resmi berdiri di tengah kota Bangkalan. Bangkalan Plaza merupakan salah satu tempat wisata sekaligus investasi di kota Bangkalan. Mall yang memiliki tiga lantai ini meskipun terbilang baru akan tetapi cukup mampu menarik minat masyarakat Bangkalan juga mereka yang dari luar kota untuk datang berkunjung.


Sejak resmi dibuka pada 10 Mei 2012 lalu Bangkalan plaza menarik para investor untuk datang salah satunya PT. Matahari Putra Prima, Tbk melakukan ekspansi bisnisnya melalui Matahari Food Business yang merupakan unit usaha MPP yang mengelola Hypermart, Foodmart dan Boston Health Center dengan meresmikan gerai Hypermart di Bangkalan Plaza Madura. Hypermart hadir untuk memanjakan masyarakat Bangkalan yang gemar berbelanja khususnya berbelanja kebutuhan sehari – hari.

Mokko Factory salah satu tempat yang menjadi daya tarik di Bangkalan Plaza juga hadir menambah atmosfer metropolitan di dalam mall yang terbilang masih baru dan hanya ada satu-satunya di kota Bangkalan. Mokko Factory nampaknya lihai menarik para pengunjung mall dengan desain tempat nongkrong yang asyik untuk anak muda serta menu donut dan kopi yang menggugah selera. Tak ketinggalan pula fasilitas – fasilitas lain yang sengaja di sediakan demi menambah kenyamanan pengunjung sehingga tak kalah dengan factory – factory di mall kota besar lainnya.

Hypermart dan Mokko Factory ini terletak di lantai dasar mall di sekitarnya juga terdapat gerai makanan kecil, toilet, beberapa butik dan rupanya gerai Optik terkenal seperti Melawai turut serta menambah atmosfer metropolitan dalam Bangkalan Plaza.

Menuju lantai dua mall kita akan langsung di suguhi lagi surga belanja Matahari Department Store yang menyediakan berbagai produk fashion untuk wanita maupun pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik, peralatan rumah tangga, ragam koleksi sepatu dan tas. Salah satu department store terkemuka di negeri ini kembali membuka jaringannya di Bangkalan Plaza menawarkan suasana belanja yang berbeda, dengan pencahayaan yang ekslusif dan area belanja tidak kurang dari 4.000 m2. Gerai pakaian ini diisi dengan beragam merek produk ternama yang dapat menjadi pilihan bagi para pengunjung mall.


Untuk lantai tiga Bangkalan Plaza menjadi tempat khusus Food Court dan area bermain bagi anak – anak. Lantai tiga ini sepertinya menjadi salah satu lantai favorit bagai para pengunjung mall khususnya pada akhir pekan atau waktu liburan sekolah. Sengaja di rancang khusus bagi keluarga untuk bisa menghabiskan waktu bersama dengan bermain dan menikmati berbagai macam makanan serta minuman yang ada di Food Court Bangkalan Plaza.

Berdirinya Bangkalan Plaza di kabupaten Bangkalan ini menambah daftar destinasi wisata modern di pulau Madura. Tak hanya itu saja dengan berdirinya mall yang menjadi kebanggan masyarakat Bangkalan ini menjadi bukti tersendiri akan peran serta kabupaten Bangkalan juga pulau Madura dalam peran serta mengikuti era globalisasi.

Bagaimana, anda sudah memutuskan untuk datang menikmati Wisata Pulau Madura yang semakin lengkap ini ?. Jangan lupa untuk sempatkan waktu berkunjung ke Bangkalan Plaza juga, alamat di Ring Road atau Jalan Halim Perdana Kusuma, sebelah timur Pasar Baru Ki Lemah Duwur Bangkalan.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »