Stadion Gelora Bangkalan - Sejarah dan Fasilitas didalamnya

7/21/2015

Selayang Pandang Stadion Gelora Bangkalan


Adanya masjid agung dan alun alun yang sudah menjadi icon kebanggaan pada setiap kabupaten. Begitu juga dengan adanya sebuah stadion, tak terkecuali dengan kabupaten Bangkalan. Stadion yang terletak tepat di tengah kota jalan Soekarno Hatta ini biasa di sebut SGB atau Stadion Gelora Bangkalan.

Dulunya Stadion Gelora Bangkalan ini tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Bangkalan bahkan terlihat kotor serta tak terawat sebagaimana mestinya. Namun, sejak berkembangnya dunia sepak bola di Indonesia serta prestasi yang telah semakin banyak di cetak oleh bintang sepak bola dari Madura membuat pemerintah kabupaten Bangkalan bergerak untuk merenovasi besar – besar stadion Gelora Bangkalan ini.

Foto Plat Nama Stadion Gelora Bangkalan
Selain itu ternyata kabupaten Bangkalan di percaya menjadi salah satu tuan rumah untuk ASIAN Game 2019 nanti. Letaknya yang sangat strategis karena berdekatan dengan taman rekreasi kota atau TRK dan memiliki jarak sekitar dua km saja dari Bangkalan plaza. Membuat para wisatawan dari luar kabupaten Bangkalan tidak lagi akan mengalami kesulitan untuk bisa menemukannya.

Stadion kebanggaan masyarakat Bangkalan ini resmi di buka pada tanggal 18 November 2012 oleh bupati RKH. Fuad Amin Imron. Stadion milik pemerintah kabupaten Bangkalan ini memiliki kapasitas tempat duduk penoton sebanyak 25.000. Selain itu stadion Gelora Bangkalan menjadi salah satu stadion dengan kualitas rumput terbaik di Indonesia. Mengalahkan kualitas rumput lapangan sekelas stadion Gelora Bung Karno di Jakarta.

Beberapa waktu yang lalui pihak pengelola stadion memasang lampu LED yang semakin menambah sensasi mewah seperti sedang menonton liga pertandingan sepak bola di luar negeri. Dengan tampilan dan fasilitas mewah yang di miliki SGB ini rupanya menjadi perhatian serta perbincangan yang rame di kalangan pemerhati sepak bola.

Siapa yang tidak merasa berdecak kagum ketika pertama kali melihat stadion tempat Persepam Madura United dan Perseba Bangkalan ini bertanding ? Fasilitas tempat duduk penonton VVIP, toilet tribun yang bersih dan dua buah tribun yang luas. Dua buah tribun yang luas ini sementara berada di sisi sebelah selatan dan utara sambil menunggu proses pembangunan juga renovasi tribun untuk sebelah barat juga timur. Sehingga stadion Gelora Bangkalan semakin mampu untuk menampung lebih banyak penonton lagi, jika sebelumnya hanya mampu menampung 25.000 penonton.

Satu hal yang menjadi keunikan tersendiri dari SGB ini adalah pemilihan desain warna cat yang sungguh sangat berani karena berwarna warni. Nampaknya hal itu memang sengaja di lakukan demi membuat orang – orang yang datang mengunjungi SGB semakin bersemangat lagi khususnya bila sedang di adakan pertandingan liga sepak bola.

Belum lagi bila berkunjung ke stadion Gelora Bangkalan ini anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat penjual makanan dan minuman karena di luar stadion tepatnya di sebelah selatan telah terdapat sebuah pusat makanan rakyat atau yang akrab di sebut Pumara (Pusat Makanan Rakyat) oleh masyarakat setempat. Di Pumara sudah sangat lengkat tersedia berbagai jenis makanan juga minuman, bahkan sekedar jajanan untuk mengganjal perut.

Bagi anda yang lebih suka duduk lesehan bersama teman – teman, ada banyak warung lesehan yang berjejer rapi di sekitar depan halaman stadion. Begitu juga dengan ATM tidak mau ketinggalan, persis di seberang stadion ada ATM Bank Mandiri dan ATM Bank BRI yang siap selama 24 jam memudahkan anda apabila sedang kehabisan uang.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »