Wisata Kuliner Rujak Soto Khas Bangkalan

1/05/2015

Tempat Wisata Kuliner Rujak Soto di Bangkalan


Kabupaten Bangkalan selain terkenal dengan beberapa tempat wisata alam dan sejarah seperti Mercusuar Sembilangan, Gunung Geger di Kecamatan Geger dan beberapa tempat lainnya, juga kaya akan masakan tradisional dan banyak digemari oleh warga lokal ataupun mereka yang datang dari luar pulau untuk mencoba berbagai kuliner yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Salah satu yang menjadi favorit warga lokal untuk untuk makan di luar rumah adalah Kuliner Rujak Soto yang terletak di Desa Kebun, Kecamatan Kamal - Pulau Madura. Memang terdengar sedikit aneh ketika Rujak disandingkan oleh panganan berupa Soto tapi ketika sudah mencoba rasanya, lidah akan terus bergoyang mengunyah enaknya Rujak Soto ini.

Tak hanya warga lokal, Kuliner ini juga menjadi incaran para mahasiswa UTM (Universitas Trunojoyo Madura) karna selain lokasi yang berdekatan dengan kampus juga harga yang cukup murah yakni Rp. 4.000 untuk 1 porsi Rujak Soto dan mereka menyebutnya Naruto atau Nasi Rujak Soto.

Rujak Soto dilengkapi dengan Ketupat atau bisa juga TreTan menggantinya dengan Nasi, selain itu rasa pedas yang menjadi favorit banyak orang sebagai bumbu pelengkap juga ada pada Kuliner Rujak Soto ini, TreTan bisa saja meminta kepada penjual untuk menambah level pedas sesuai dengan selera yang diinginkan.

Kuliner Khas Bangkalan Rujak Soto Madura

Penjual Rujak Soto Bangkalan - Madura
Makanan Rujak Soto Bangkalan Madura









VIDEO LIPUTAN KULINER KHAS BANGKALAN RUJAK SOTO MADURA


 

PETA DIGITAL MENUJU RUJAK SOTO BANGKALAN DARI ARAH PELABUHAN UJUNG KAMAL




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »