Sate - Gule Mufakat Kuliner Khas Kabupaten Sampang

1/30/2015

Sate - Gule Mufakat


Banyak hal yang dapat TreTan temukan ketika memasuki Kabupaten Sampang seperti Obyek Wisata Pantai Camplong, Air Terjun Toroan dan lain sebagainya. Tak hanya wisata alam saja yang ada di Sampang - Madura ini, ada juga Kuliner atau Makanan Khas Kabupaten Sampang yang banyak beda daripada makanan pada umumnya entah itu dari segi rasa maupun cara pengolahannya.

Untuk para pecinta kuliner yang terbuat dari daging kambing, TreTan perlu mencicipi sate-gule mufakat karena bukan hanya musyawarah saja yang harus mencapai mufakat, tapi rasa dari kuliner ini benar-benar mufakat. Kata Mufakat jika orang Madura membacanya jadi Mupakat yang artinya Mantap.

Letak yang sangat strategis di pusat kota membuat pecinta kuliner gampang mengakses tempat ini, tepatnya di Jl. Hasyim Ashari 25 - Sampang searah jalan ke Tugu Monumen Kota Sampang.

Sate Kambing Mufakat Kuliner Khas Sampang Madura Jawa Timur
Sate Kambing Mufakat Kuliner Khas Sampang

Depot Mufakat mulai buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, tapi biasanya ramai ketika jam makan siang. Rasa daging sate yang sangat empuk serta aroma rempah Gule yang sangat khas membuat orang ketagihan untuk kuliner ditempat ini lagi.

Pembelian sate ini tidak selalu sepaket dengan gule, TreTan bisa memesan salah satunya. Bisa hanya sate saja ataupun hanya gule saja sesuai penikmat kuliner yang ingin mencicipi. Selain sate dan gule depot ini juga menyediakan beberapa Camilan khas Madura seperti rengginang lorjuk, kripik tette, ting-ting kacang , dll.

Kuliner Khas Sampang Gule Kambing Mufakat
Gule Kambing Mufakat Khas Sampang
Untuk harga sate satu porsi tidak sama karena sesuai dengan permintaan kita, untuk satu porsi 10 tusuk seharga Rp. 25.000 jika dinikmati dengan Gule seharga Rp. 40.000. kita bisa memesan langsung dinikmati di tempat bisa juga di bawa pulang dengan bungkus yang khas dari depot ini yaitu berbungkus daun pisang. (oleh: Erna Sri Hartatik)


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »