Khayangan Bersholawat Dalam Rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

2/10/2023

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW berlangsung meriah di Masjid Baitussalam Khayangan Residence Bangkalan Rabu malam 8 Februari 2023. Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh RKH. Muhammad Karor Abdulloh bersama Sollu Community yang juga dimeriahkan dengan pambacaan sholawat bersama.

Ratusan masyarakat sekitar baik laki-laki maupun perempuan dating meramaikan acara malam tadi. Isra Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.

Isra Mi'raj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Mi’raj menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan.


RKH. Muhammad Karor Abdulloh  atau yang akrab dikenal dengan panggilan Ra Karor menyampaikan  tentang kisah perjalanan Isra Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha. Sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam dan shalat  wajib hukumnya.

Shalat lima waktu yang dikerjakan secara berjamaah selain membangun hubungan dengan sang Khalik, juga memiliki dimensi sosial yakni membangun hubungan interaksi dengan sesama manusia. Shalat secara berjamaah dan tepat waktu yang dilaksanakan oleh setiap muslim dengan penuh Istiqomah, akan melahirkan peribadi yang terhindar dari kemungkaran, disiplin dan terjaga hubungan silaturahmi antar sesama muslim.

Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan Islam dengan mengambil hikmah dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratil Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT.

Semoga momen Isra Mi’raj dapat semakin memperkuat amalan ibadah kita. Jadikan makna atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj Rasulullah SAW. Namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

VIDEO DOKUMENTASI KHAYANGAN BERSHOLAWAT





Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »