Mortgage Calculator Money Games untuk Anak

3/01/2023
Seperti yang kita ketahui kalau literasi keuangan sangat diperlukan oleh semua orang, baik orang dewasa, remaja maupun anak-anak bahkan pentingnya literasi keuangan semakin terasa di masa kini. Mengenalkan keuangan sejak dini pada anak sangatlah penting untuk bekal masa depan mereka nantinya.

Hal ini mengingat pemahaman mengenai keuangan dan cara mengelolanya merupakan salah satu kunci keberhasilan hidup. Terlebih keterampilan mengatur keuangan memang tidak diajarkan di sekolah. Dengan memahami keuangan, seseorang mampu mengelola dan memperbaiki bahkan meningkatkan kualitas hidupnya.

Menariknya lagi konten keuangan tidak melulu harus diberikan dalam bentuk seperti mata pelajaran. Hal tersebut bisa membuat anak mudah menjadi bosan, sehingga bisa diganti dengan game yang menarik Dengan kemajuan teknologi saat ini game mengenai keuangan pun beragam dan bisa dimainkan dengan menarik juga gratis.

3 Mortgage Calculator Money Games untuk Anak


Idle Money Tree

Idle Money Tree adalah definisi dari game clicker menganggur. Ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan, Apakah uang tumbuh di pohon? Dengan cara yang akan memuaskan anak-anak yang menginginkan mainan di seluruh dunia sementara mungkin mengganggu beberapa orang tua dengan keinginan mereka tersebut.

Anak-anak bisa memulai game ini dengan klik kantong uang saat muncul di pohon untuk mengambilnya. Klik dengan cepat dan berulang kali untuk mengaktifkan bonus pengganda yang dapat menggandakan atau melipatgandakan penghasilan. Pilih kantong uang mengambang yang muncul secara acak di layar untuk mendapatkan jumlah ekstra yang besar.



Tingkatkan sinar matahari, kaleng penyiraman, pupuk, buah-buahan, dan penelitian genetik untuk lebih meningkatkan penghasilan. Pilih tombol beli 1x untuk beralih antara membeli satu upgrade sekaligus, 10, 100, atau memaksimalkan setiap pembelian dengan anggaran yang tersisa. Intinya semakin pohon tumbuh dengan baik maka semakin banyak menghasilkan uang.

Selain kategori Money Games, ada beberapa kategori permainan lain yang bisa dipilih seperti:

  • Real Estate Games
  • Food Business Simulation Games
  • Business Simulation Games
  • Software Development Games
  • Office Politics Games
  • Other Fun Games

Cash Back

Cash Back atau yang kita kenal dengan istilah kembalian ini adalah permainan di mana anak-anak bisa memberikan kembalian yang benar kepada pelanggan menggunakan uang kertas dan koin. Melalui permainan ini anak-anak diajarkan langsung bagaiman sebuah transaksi jual beli berlangsung. Gamenya mudah dan menyenangkan dengan tampilan menarik.

Cara bermainnya kita tinggal memilih untuk menonton tutorial atau langsung bermain.Pilih pengaturan yang ingin dimainkan termasuk tingkat kesulitan (mudah, sedang, atau sulit), petunjuk, dan jika ingin menunjukkan jumlah perubahan. Tinggal pilih tagihan dan koin yang diperlukan untuk menjumlahkan dengan benar jumlah perubahan pelanggan.

Selanjutnya adalah mengetuk tombol Beri Perubahan dan jawab pertanyaan sebanyak mungkin dengan benar sampai waktu habis.Anak-anak bisa menjawab pertanyaan dengan berbagai kombinasi uang yang berbeda selama jumlah total akhir sesuai dengan perubahan yang jatuh tempo.

Grocery Cashier

Grocery Cashier adalah permainan di mana anak-anak yang lebih kecil bisa berlatih penjumlahan dan pengurangan seiring dengan keakraban moneter dengan mengoperasikan mesin kasir virtual. Melalui permainan ini anak-anak bisa mengetahui tugas seorang kasir dan bagaiman kasir bekerja dalam transaksi jual beli yang sering melihat lihat saat ikut ke tempat belanja.

Disini setiap pelanggan mewakili level permainan lainnya. Saat anak-anak bermain lebih lama, jumlah item yang dipanggil meningkat sementara batas waktu untuk setiap pelanggan berkurang. Masukkan biaya setiap item saat turun di sabuk konveyor, lalu ketuk tombol plus. Untuk memasukkan pembayaran dengan mengklik tombol di kasir.


Jika ternyata anak-anak membuat kesalahan, ada tombol hapus yang bisa digunakan untuk menghapus input sebelumnya. Saat memasukkan jumlah, tidak perlu memasukkan apa pun setelah desimal jika harga produk adalah angka dolar utuh dan tidak perlu memasukkan sen untuk produk yang dihargai dalam dolar dan uang receh.

Setelah memasukkan semua item, klik tombol total. Jika pelanggan membayar melalui kupon hadiah, kemudian memasukkan jumlah kupon atau voucher hadiah dan tanda minus. Anak-anak tidak bisa melakukan perubahan untuk pelanggan yang bermain dengan sertifikat hadiah. Cukup masukkan jumlahnya, tanda negatif, lalu klik tombol SELESAI di sebelah kanan.

Jika pelanggan membayar dengan uang, tinggal memasukkan jumlah yang mereka bayarkan, lalu klik tombol bayar. Kemudian mengklik tagihan dan koin yang terkait dengan jumlah hutangnya dan kemudian mengklik tombol selesai.

Bagaimana? Apakah ibu-ibu tertarik mengenalkan permainan yang ada di Mortgage Calculator pada anak-anak di rumah? Jangan khawatir, permainan yang tersedia sesuai untuk anak-anak dan semua usia. Semua game bisa dimainkan secara gratis tanpa iklan yang mengganggu dan tidak perlu download atau register, coba main disini.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »